Business is booming.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Mantan Pecandu Narkoba, Mualaf, Kini Jadi Kontroversi

Saat yang Lain Minta Lockdown, Budhi Sarwono Malah Izikan Keramaian

Bupati Banjarnegara Budi Sarwaba menjadi sorotan publik.

Betapa tidak, saat yang lain ribut minta lockdown terkait peningkatan kasus covid-19, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono malah sebaliknya.

Ia malah memberi izin masyarakat berkerumun, menggelar keramaian

Budhi Sarwana mengizinkan acara hajatan, pengajian hingga pesta kesenian dan olahraga.

Budhi sendiri berkilah, apa yang dilakukannya sudah sesuai intruksi Presiden dimana ia tak gegabah memberikan izin keramaian meski tak pernah meminta lockdown.
Kebijakan Covid-19

Menurut Budhi, kebijakan yang dia ambil ini sudah sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Budhi mengungkapkan, sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kabupaten, selama desa tersebut tidak masuk dalam zona merah, maka tidak ada alasan untuk melarang warga menggelar keramaian.

Budhi sendiri mengaku tidak tutup mata dengan fakta jika di Jawa Tengah sedang merebak virus corona varian baru.

Meski demikian, dia belum mengambil langkah agresif seperti work from home (WFH), jam malam atau penyekatan perbatasan.

Tentu yang belum mengenal Budhi apa yang dilakukannya sebagai perlawanan.

Tapi jika ditelusuri kasus-kasus sebelumnya, Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono memang kerap jadi perhatian publik.

Profil Budhi Sarwono

MENANG PILKADA: Budhi Sarwono adalah ‎ Bupati terpilih Kabupaten Banjarnegara, yang diusung oleh koalisi par‎tai Golkar, PPP, Demokrat. Pasangan Budi Sarwono-Syamsudin memperoleh jumlah suara yang terpaut jauh dari pasangan lain. Paslon no. urut 3 tersebut berhasil meraih perolehan suara 282.531 atau sebesar 54,69 %.

Baca Juga:  Daftar 7 Kepala Daerah Terlibat Jual Beli Jabatan, Terakhir Puput Tantriana

MUALAF: Budi Sarwono berdarah China dengan nama Kho Wing Chin. Ia merupakan Ketua Umum Asosiasi Aspal Beton Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Ia juga merupakan pemilik PT BUMIREJO, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Budhi Sarwono Kho Wing Chin adalah seorang mualaf yang masuk Islam pada 1998.

MENULIS BUKU: Disamping kesibukannya sebagai bupati dan pengusaha di bidang konstruksi, Budhi Sarwono juga pernah menulis buku. Buku berjudul ‘Saya Mau Jadi Muslim, Enak Jadi Kulinya Allah, Upahnya Gede’, menceritakan titik gelap dalam kehidupannya.

MANTAN PECANDU
: Dalam bukunya tersebut, Budhi mengungkap bahwa ia pernah terjurumus ke dunia narkoba. Dulu, dia adalah seorang pemakai sekaligus bandar narkoba kelas kakap di Purwokerto. Kehidupan kelamnya tersebut perlahan-lahan berubah setelah ia lolos dari hukum dan mengalami pengalaman mengerikan.

PERNAH MATI SURI: Pengalaman yang menjadi titik balik kehidupannya adalah mati suri. Mati suri itu ia alami setelah mengalami overdosis (OD) karena gaya hidupnya di lingkungan narkoba.

MINTA GAJI DINAIKKAN: Budhi Sarwono pernah menganggap gajinya sebagai bupati terlalu kecil. Ia mengatakan, nominal gaji yang kecil tersebut justru malah berisiko membuat para bupati untuk berbuat nakal. Ia minta gaji dinaikan 20 kali lipat.

BIO DATA BUDHI SARWONO

Tempat/Tgl. Lahir : Banjarnegara, 27 November 1962

Nama Orang Tua : Soegeng Boedhiarto dan Bunda Karolinna alm

Nama Istri : Marwi

Anak :

1. Lasmi Indaryani, SE

2. Dr. Amalia Desiana

Riwayat Pendidikan :

SD : SD NEGERI II KRANDEGAN
SMP : SMP COKROAMINOTO
SMA : SMA COKROAMINOTO

Riwayat Pekerjaan :

Direktur Utama PT Bumirejo Banjarnegara

Riwayat Organisasi :

Ketua Umum AABI
Dewan Penasehat GAPENSI BANJARNEGARA
Ketua DPP PITI INDONESIA

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...