Business is booming.

Harry Maguire Pemain Terbaik Laga Inggris vs Jerman

Inggris Singkirkan Jerman dari Euro 2020 2-0 Gol Raheem Sterling dan Harry Kane

Timnas Inggris lolos babak perempatfinal setelah menyingkirkan timnas Jerman di babak 16 Euro 2020 dengan kemenangan 2-0, Rabu (30/6/2021) dini hari.

Dua gol kemenangan Inggris dicetak Raheem Sterling menit 75 dan Harry Kane menit 86.

Sterling menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol di turnamen besar setelah Gary Lineker di Piala Dunia 1986.

Sedangkan Harry Kane, gol ini adalah yang pertama dalam delapan pertandingan Piala Eropa dan yang ke-35 secara keseluruhan untuk negaranya.

Namun permain terbaik saat Inggris sukses menyingkirkan Der Panzer adalah Harry Maguire.

Kapten Manchester United itu dianggap sukses membuat Jerman gagal bikin gol.

Apalagi peluang serangan Jerman lebih dominan dalam laga itu.

“Dia menjaga keseimbangan tim dalam pertahanan dan menunjukkan kepemimpinan yang hebat di lapangan,” kata Pengamat Teknis UEFA Aitor Karanka.

Ada pun Harry Maguire memuji sang manajer Gareth Southgate dan para pemain depan atas hasil itu.

“Ini adalah sebuah tim hebat, itu berasal dari Gareth (Southgate) dalam cara dia mengatur kami dan kemudian, tentu saja, para pemain depan,” ucapnya seperti dikutip situs UEFA.

“Itu dimulai dari depan dan selesai dengan kami, menjaga clean sheet itu bagus tetapi yang utama adalah memenangkan pertandingan sepak bola,” imbuhnya.

Menurut Harry Maguire, kunci sukses timnas Inggris adalah tak memberikan penguasaan bola pada timnas Jerman

“Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya sendiri, tim, para penggemar, semua orang yang terlibat di negara ini. Kami harus menguasai bola di bawah tekanan. Tidak beri mereka penguasaan bola dengan mudah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Uber Cup 2020 Indonesia vs Thailand Seru, Siti/Ribka Menang, Skor 2-2

Selanjutnya Inggris akan menghadapi pemenang Swedia vs Ukraina yang hingga berita ini diturunkan masih berlangsung.

Cetak Sejarah

Seperti diketahui, timnas Inggris mencatat sejarah baru atas Jerman setelah mampu menyingkirkan Der Panzer dari ajang Piala Eropa 2020 di babak 16 besar, Rabu (30/6/2021) dini hari.

Kenangan buruk di Piala Eropa 1996 yang selalu diungkit ketika mereka berhadapan dengan Jerman kini terbalaskan dengan kemenangan 2-0 di Stadion Wembley.

Inggris melenggang ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020 dan untuk pertama kalinya mengalahkan Jerman di babak sistem gugur turnamen besar sejak 1966.

Di laga kali ini dua gol Inggris dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-75 dan Harry Kane di menit ke-86.

Sterling menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak tiga gol pembuka di turnamen besar untuk The Three Lions sejak Gary Lineker di Piala Dunia FIFA 1986.

Sedangkan bagi Harry Kane, gol ini adalah yang pertama dalam delapan pertandingan Piala Eropa dan yang ke-35 secara keseluruhan untuk negaranya (30 di antaranya selama waktu Southgate sebagai manajer).

Profil Harry Maguire

Jacob Harry Maguire lahir 5 Maret 1993. Ia bek tengah untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United dan tim nasional Inggris.

Maguire dibesarkan di Sheffield United sebelum lulus ke tim utama pada tahun 2011.

Dia memiliki total 166 pertandingan profesional untuk klub dan menjadi Pemain Terbaik mereka tiga kali berturut-turut, juga tampil di Tim PFA Tahun Ini untuk League One sebagai berkali-kali.

Pada 2014, ia pindah ke Hull City seharga £2,5 juta, yang meminjamkannya ke Wigan Athletic pada 2015.

Ia bergabung dengan Leicester City pada 2017 dengan biaya awal £12 juta.

Baca Juga:  Yenny Wahid Mundur dari Komisaris Garuda Indonesia

Dua tahun kemudian, ia pindah ke Manchester United dengan biaya yang diyakini £80 juta, jumlah rekor dunia untuk seorang bek.

Maguire memainkan satu pertandingan untuk Inggris U-21 pada tahun 2012.

Pada Oktober 2017, ia melakukan debut seniornya, dan ia terpilih untuk skuad Piala Dunia FIFA 2018.

Maguire dipanggil ke tim nasional Inggris U-21 untuk pertama kalinya pada November 2012 untuk pertandingan persahabatan melawan Irlandia Utara.

Sang pelatih, Danny Wilson kala itu memujinya.

“Dia memiliki kedewasaan yang fantastis untuk usianya, dia mengambil segalanya dengan tenang dan tidak ada yang mengganggunya.”

Maguire membuat debutnya di Inggris U-21 sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, menggantikan Andre Wisdom dari Liverpool dalam kemenangan 2-0 melawan Irlandia Utara U-21 di Bloomfield Road.

Pada 24 Agustus 2017, manajer Inggris Gareth Southgate memasukkan Maguire ke dalam skuadnya untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 melawan Malta dan Slovakia.

Dia melakukan debutnya ketika memulai dalam kemenangan tandang 1-0 Inggris atas Lithuania, yang merupakan pertandingan terakhir tim dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 yang sukses.

Maguire masuk dalam skuad 23-orang Inggris untuk Piala Dunia FIFA 2018.

Dia membantu kemenangan Harry Kane melawan Tunisia pada 18 Juni 2018 di pembuka Piala Dunia Inggris. Inggris menang 2-1.

Maguire mencetak gol pertamanya untuk Inggris pada 7 Juli 2018 dengan sundulan pada menit ke-30 dari umpan silang Ashley Young dalam kemenangan 2-0 atas Swedia di perempat final.


Skuad Lengkap Timnas Inggris

Kiper: Dean Henderson (Man Utd), Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton)

Bek: John Stones (Man City), Luke Shaw (Man Utd), Harry Maguire (Man Utd), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kyle Walker (Man City), Tyrone Mings (Aston Villa), Reece James (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Ben Chilwell (Chelsea), Kieran Trippier (Atletico Madrid)

Baca Juga:  Tak Ada Lomba 17an, Juara 1 Tetap Trending, Anda Juara 1 Apa?

Gelandang: Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Jordan Henderson (Liverpool), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Kalvin Phillips (Leeds)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Man Utd), Raheem Sterling (Man City), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Aston Villa), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Bukayo Saka (Arsenal)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...