Business is booming.

Kento Momota Tersingkir di Babak Penyisihan Olimpiade Tokyo 2020

Momota pun trending dan netizen indonesia bersedih

Kento Momota trending topic usai tersingkir dari fase penyisihan grup Olimpiade Tokyo.

Kabar tersingkirnya tunggal putra asal Jepang itu menyedihkan netizen Indonesia.

“Momota… Sediihh. Beban banget pasti dia nih, rangking 1 dunia, main di rumah sendiri, tapi kalah difase group,” tulis @_haru1001

“Kena kasus dan gagal ke Rio. Kecelakaan sampe operasi, kena covid padahal udah di bandara mau tanding. Kalah di penyisihan olympic di rumah sendiri. Semoga tim Momota kasih full support 24/7 ke dia.” ungkap @_ameliawidy.

“Bnyk volunteer yg nangis pas Momota kalah… Momota sangat terpukul dgn kekalahan ini…” @RudyRoedyanto

“Kento Momota kalo dijulidin netijen Jepang, netijen Indonesia siap menaturalisasi anda #JPN” @bulutangkisRI

Berikut sebagian cuitan netizen lainnya terkait trending Momota.

@Destangreys: Hari ini gue rasa Momota menjadi orang paling terpukul. Menantikan Olimpiade di rumahnya karena gagal tampil di Rio gara-gara skorsing. Tapi gagal lolos grup karena banyak kendala ia hadapi. Kecelakaan dan pandemi contohnya. Be strong king!

@BadmintonTalk: Banyak kejutan di sektor MS #Badminton #Tokyo2020 hari ini. Momota, Ng Ka Long, Kantaphon, Praneeth kalah

@ainurohman: Sampai ketinggalan memantau: No 1 Dunia dan salah satu MS paling dominan di BWF World Tour Kento Momota, kalah! Diskorsing dan gagal ke Rio 2016, cedera karena kecelakaan lalu lintas, pandemi, dan sekarang tumbang di fase Grup #Tokyo2020

@megsel_bong: Bener2 ga nyangka. Momota, pemain yg bisa dibilang paling ditakutin saat ini, rank 1 dunia dikalahin pemain korea Heo kwang hee posisi rank 38 dunia. Klo diliat2 kwanghee ini jago main di net sma pertahananny bagus. Ntah knapa momota kyk orng kebingungn gtu dipertandingn in

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini

@dumbdubu_: Alig msh ganyangka momota kalah

@ariesadhar: Yang tersingkir Momota, netizen Indonesia gampang betul bilang itu jadi jalan lapang buat Jojo dan Ginting dapat emas Olympics. Gile aje. Jojo besok ketemu SYQ. Betul H2H menang Jojo dan di AG Jojo jg menang sm SYQ tapi ini kita ngomong Yuqi versi restart 499 hari ga tampil~

@hasbeensIain: Tadi baru bangun liat momota knock out langsung shOck

@theblessedfg: Kita sedih sama kekalahan Momota itu bukan karena gak mau JoTing makin rawan tapi dia tuh kasian banget. Pas Rio 2016 kena masalah, eh pas kondisi lagi on top, doi kecelakaan. Dia juga bukan orang yg songong kok so, we respect him as a athlete.

Kejutan Olimpiade

Ironi sedang terjadi di cabang tunggal putra bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Kento Momota yang merupakan unggulan pertama sekaligus andalan tuan rumah Jepang di tunggal putra badminton tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertandingan terakhir di Grup A, Momota kalah dari atlet badminton Korea Selatan Heo Kwang Heee 15-21, 19-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7).

Hasil negatif itu membuat Kento Momota yang merupakan pemain berperingkat satu dunia menelan satu kekalahan dari dua pertandingan dan mengoleksi satu poin.

Hasrat Kento Momota meraih medali Olimpiade pun kandas.

Kekalahan Momota di babak gugur ini merupakan kejutan di Olimpiade Tokyo.

Dengan meraih satu poin Momota hanya menempati peringkat kedua klasemen Grup A, kalah dari Heo Kwang Hee yang meraih dua poin usai dua kali menang sekaligus menjadi pemuncak klasemen.

Baca juga: Tol Cibitung-Cilincing Seksi I Dioperasikan Sabtu 31 Juli, Tarif Masih Gratis Hingga 7 Agustus 2021

Baca Juga:  Greysia Polii/Apriyani Rahayu Susul Ahsan/Hendra ke Semifinal

Sebenarnya pada Grup A Olimpiade Tokyo, Momota mengawali pertarungan dengan apik usai menang meyakinkan 21-12, 21-9 atas Timothy Lam dari Amerika Serikat.

Akan tetapi pada pertandingan kedua perlawanan berat diberikan Heo Kwang Hee dari Korea Selatan.

Dalam laga tersebut, Momota sejatinya sempat unggul 10-5 di game pertama sebelum akhirnya kalah di penghujung laga dengan skor 15-21.

Begitu pula saat di game kedua, di mana Momota kesulitan di sepanjang laga dan langsung kalah dengan skor 19-21.

Di Olimpiade Tokyo ini hanya juara grup yang berhak lolos ke babak perempat final.

Selanjutnya di perempat final, Heo Hwang Hee hanya tinggal menunggu pemenang Kevin Cordon dari Guatemala vs Mark Caljouw dari Belanda.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...