Business is booming.

Update Ketua MUI KH Miftachul Akhyar Kecelakaan di Tol Jawa Tengah

Didampingi Anaknya Kini Dipindah dari RSUD Salatiga ke RSI Surabaya

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2020-2025 KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo KM 462, Kamis (12/8/2021).

Sosok Ketua MUI yang juga menjabat Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu akhirnya dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga, Jawa Tengah, menuju (Rumah Sakit Islam) RSI Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (12/8) pukul 10:20 WIB.

Kiai Miftah bersama putranya dibawa dengan mobil Ambulans milik LAZISNU Jawa Tengah.

“Beliau bersama putranya, diampingi perawat dari RSUD Salatiga dan Tim LAZISNU Jawa Tengah,” tutur Ketua PCNU Salatiga KH Zaenuri yang sedari pagi menemani di lokasi.

“Sedangkan sopir kembali ke Jakarta didampingi penderek dengan mobil PCNU Salatiga,” imbuh Pak Zaen, sapaan akrabnya seperti dilansir NUonline.

KH Mitachul Akhyar akhirnya dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga, Jawa Tengah, menuju (Rumah Sakit Islam) RSI Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (12/8) pukul 10:20 WIB.(NU.or.id)

Sebelumnya Direktur RSUD Kota Salatiga Riani Isyana Pramashanti menjelaskan terkait kondisi Akhyar setelah mengalami kecelakaan tersebut.

“Ini masih dilakukan observasi di IGD, tapi kondisi stabil,” kata Riani yang dikutip dari Kompas.com.

Meski demikian, Riani menuturkan bahwa Ketua Umum MUI tersebut mengalami luka lecet di bagian lutut serta terdapat kemungkinan mengalami patah tulang iga.

Sementara itu, Sekretaris MUI Jawa Tengah yang Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Imam Taufiq, mengatakan kondisi Akhyar baik-baik saja meski beberapa anggota tubuh masih linu.

Dia juga menuturkan Akhyar dan rombongan telah menjalani rontgen dan dinyatakan tidak mengalami kendala berarti.

“Kiai Miftachul Akhyar kondisinya baik. Dari sisi medis sekarang sedang dilaksanakan analisis karena beberapa bagian tubuh ada yang njarem (linu). Secara umum normal dan dibilang dokter tidak ada masalah,” ujarnya yang dikutip dari laman MUI, Kamis.

Sementara itu, di tempat terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Setyo Wibowo mengungkapkan kronologi kecelakaan yang dialami Akhyar.

Baca Juga:  Miliarder Tol Sleman Punya Alasan Beli Tiga Mobil Sekaligus

Menurut penjelasan Setyo, mobil yang ditumpangi Akhyar menabrak bagian belakang truk.

“Sopir ada indikasi keletihan, jadi menabrak bagian belakang truk,” ungkap Setyo.

“Pagi tadi kecelakaannya, kendaraan juga sudah dievakuasi,” paparnya. Terpisah,

Setyo mengatakan setelah mengalami kecelakaan, penumpang yang menderita luka-luka langsung dibawa dan mendapat perawatan di RSUD Salatiga.

Profil KH Miftachul Akhyar

KH Miftachul Akhyar (lahir di Surabaya, 30 Juni 1953 (umur 68 tahun).
Ia adalah seorang ulama yang menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025.

Ia ditetapkan sebagai Ketua Umum MUI dalam Musyawarah Nasional (Munas) X MUI di Jakarta, Jumat 27 November 2020 dini hari.

Sebelumnya, ia menjabat Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2018-2020, yang ditetapkan pada Rapat Pleno PBNU pada Sabtu, 22 September 2018 M bertepatan dengan 12 Muharram 1440 H.

Kyai Miftah menggantikan KH. Ma’ruf Amin yang resmi mengundurkan diri dari posisi Rais Aam PBNU karena maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Kyai Miftah saat ini merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya.

Kyai Miftah tercatat pernah ‘nyantri’ di beberapa pesantren ternama.

Di antaranya Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang; Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan; Pondok Pesantren Al-Anwar Lasem, Sarang, Jawa Tengah; juga mengikuti Majelis Ta’lim Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Makki Al- Maliki di Malang, tepatnya ketika Sayyid Muhammad masih mengajar di Indonesia

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...