Business is booming.

Di Depan 72.000 Penonton Old Trafford, MU Ngamuk, Hajar Leeds 5-1

Bruno Fernandes Hatrik, Paul Pogba Bikin 4 Asist

Manchester United membuka laga kompetisi 2021-2022 dengan kemenangan menakjubkan, 5-1 melawan Leeds United.

Bruno Fernandes membuka musim dengan hatrik pertamannya.

Paul Pogba bahkan dengan 4 assist atas gol yang dilakukan Manchester United ke gawang Leeds United.

Hasil itu terasa sempurna karena dilakukan di depan sekitar 72.000 penonton di Stadion Old Trafford.

Kemenangan seakan mengembalikan keangkeran stadion Setan Merah.

Manchester United bermain seperti tim yang mabuk karena kehadiran fans.

Leeds United bermain seperti tim yang mabuk oleh filosofi Marcelo Bielsa.

Sama sekali tidak dapat menyesuaikan diri ketika jelas bahwa Bielsaball adalah cara bertahan terburuk melawan Mason Greenwood, Bruno Fernandes dan Paul Pogba yang menginspirasi.

‘Saya tidak berpikir ada yang melampaui anak-anak ini musim ini,” kata pelatih MU, Ole Gunar Solksjaer.

Sebelum laga rekrutan baru MU, Raphael Varane diperkenalkan.

Namun ia hanya duduk dan menikmati pertunjukan.

The Red Devils langsung tancap gas di awal. Scott McTominay melepaskan tembakan di kotak penalti Leeds yang masih diblok lawan.

Ancaman MU selanjutnya datang di menit kelima. Mason Greenwood melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa diamankan Illan Meslier.

Leeds hampir bikin blunder di menit ke-11 saat umpan backpass pemainnya berupaya terlalu lemah. Greenwood menyerobot bola dan melepaskan tembakan lob, namun Meslier mampu menepis.

Paul Pogba buang peluang emas di menit ke-13. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, bola tembakan Pogba masih belum bisa merobek gawang Leeds.

Baca Juga:  Facuindo Pellistri Jadi Perbincangan Saat MU vs Derby County 2-1

Leeds perlahan melakukan perlawanan. Dua tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan pada menit ke-15 lewat Jack Harrison dan Mateusz Klich, yang semua berhasil dibendung David De Gea.

MU hampir kecolongan di menit ke-25. Patrick Bamford menyambut umpan dari tembakan bebas, tapi bola sundulannya belum mengarah ke gawang.

The Red Devils membuka keunggulan 1-0 di menit ke-30. Bruno Fernandes lepas dari posisi offside setelah menerima umpan Pogba dan dari jarak dekat melepaskan tembakan yang melintasi sela-sela kaki kiper sebelum masuk ke gawang.

Daniel James mengancam Leeds di menit ke-36. Bola tembakan winger asal Wales itu sedikit melebar di sisi gawang.

MU terus memberikan tekanan kepada Leeds di sisi babak pertama. Tak jarang aksi individu diperlihatkan untuk bisa masuk ke kotak penalti, tapi sampai turun minum skor 1-0 tak berubah.

Leeds mengejutkan Man United di awal babak kedua. Bola tembakan Luke Ayling dari luar kotak penalti meluncur deras ke sudut kanan atas gawang De Gea, yang mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-48.

MU berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Leeds. Umpan panjang Pogba disambut oleh Greenwood, yang kemudian menusuk ke kotak penalti untuk merobek gawang Leeds. Setan Merah kini kembali memimpin 2-1 di menit ke-52.

Pogba untuk ketiga kalinya menciptakan assist di laga ini saat MU memimpin 3-1 di menit ke-54. Dia sukses menyodorkan bola ke Fernandes, yang kemudian melakukan tekukan sebelum melepaskan tembakan. Bola sempat dihalau Ayling, namun sistem garis gawang menyatakan gol.

Fernandes menjadi bintang pada malam ini. Dia mencetak hat-trick usai memanfaatkan umpan panjang Victor Lindelof, yang kemudian mencocor bola dari dalam kotak penalti. MU memimpin 4-1 di menit ke-60.

Baca Juga:  Jadwal Liga Inggris, Arsenal vs Norwich Paling Mengkhawatirkan

MU belum berhenti untuk menekan Leeds. Gol kelima Man United di laga ini pun datang lewat Fred setelah menyambar umpan silang mendatar Pogba di menit ke-68.

Jadon Sancho membuat debutnya di laga kompetitif bersama MU. Pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund itu masuk pada menit ke-75 menggantikan James.

Raphinha membuang kesempatan bagus di menit ke-85 untuk memperkecil ketertinggalan Leeds. Bola tembakannya yang dilepaskan dari dalam kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang MU.

Tak ada gol tambahan hingga peluit akhir dibunyikan. MU mengawali musim dengan kemenangan 5-1.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay (Matic 69), Fred, James (Sancho 75), Fernandes, Pogba (Martial 75), Greenwood

Cadangan: Mata, Pereira, Dalot, Heaton, Williams, van de Beek

Leeds United: Meslier, Ayling, Struijk, Cooper, Dallas, Koch, Raphinha, Klich, Rodrigo (Firpo 46), Harrison (Costa 69), Bamford (Roberts 77)

Cadangan : Forshaw, Klaesson, Phillips, Summerville, Greenwood, Shackleton

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...