Business is booming.

Putuskan Tak Punya Anak, Youtuber Gita Savitri Jadi Perbincangan

Di Indonesia, anak adalah rezeki yang tak perlu dihindari. Banyak Anak banyak Rezeki

Gita trending. Selebgram dan youtuber bernama lengkap Gita Savitri Devi menjadi topik perbincangan karena memutuskan tak memiliki anak alias childfree.

Di Indonesia konsep itu masih langka. Gita dan suaminya sendiri tinggal di Jerman yang kulturnya berbeda.

Di Indonesia, anak adalah rezeki yang tak perlu dihindari. Makanya muncul istilah banyak anak banyak rezeki.

Berikut cuitan netizen tentang Gita Savitri

@ununtriwidana: Opini dan penilaianku soal pilihan Gita. Menghargai pilihan bukan berarti tidak boleh menilai kan? Dia melempar ke public berarti siap dinilai orang

@izchannn_: Punya anak butuh kesiapan dari berbagai hal salah satunya mental, semakin maju dunia semakin banyak ilmu dan muncul rasa takut akan salah langkah. Sedikit yg berpikir bahwa anak bukan tujuan dari sebuah pernikahan, apabila ada biasanya mereka tujuannya fokus kepasangan mereka.

@jshaniara: Gita nih menghayati banget ya, kirain galau beneran

@hiksrotechan: Jujur baca ini salut banget, pemikiran mba gita ini luas loh. Dia punya pemikiran jangka panjang buat kehidupan anaknya kedepannya. Perempuan juga punya pilihan kok kenapa ga boleh? Dibanding punya anak terus malah muncul banyak masalah buat anaknya kelak menurut gw dia keren.

@AREAJULID: Dis! Penuh kontroversi karena kita hidup di lingkungan, kalau ada yang nikah baru beberapa minggu udah ditanya, “kapan hamil?”

@juragancupangg: Gita savitri siapaa seh anjer

@Adaorangko: Gua kira Gita jkt48

@helloummayy: buat yg blm follow gita, kebetulan w masi nyimpen ssan ini. btw ini pas gita disebut egois karna gamau punya anak

@eommayaa_: Hidup-hidup Gita, tapi udah kek sebangsa senegara ngurusin hidupnya dia. Biarin hidup dia dan Paul, mereka yang urus. Esmosyi perasaan begini mulu yang ribet.

Baca Juga:  Kang Emil Pesan Peningkatan Statistik Produksi Petani Milenial Burung Puyuh

@Pjaaa_Chan: Kontroversi ka gita ttg childree, i think it’s fine. Kenapa sih orang2 pada ribet bgt
Ya, anak itu rezeki. Tapi kalo belum siap gimana. Tanggungjawab menjadi ortu jg berat. Toh, alasan ka gitu juga masuk akal sih.

@lemonries: Untung kak gita tinggalnya di jerman wkwk jd enggak terlalu diserang jg sama tetangga. Kebayang kalo tinggal di indo yg notabenenya dighibahin gara2 gk hamil2

Siapa Gita Savitri

Ia seorang wanita Indonesia berusia 29 tahun yang tinggal di Hamburg, Jerman.

Selain aktif di instagram dan youtube, Gita juga punya blok bernama GitaSav.com.

Blok itu berisi tulisan-tulisan kesehariannya. “Ya, saya juga menulis. Karena ada begitu banyak hal yang tidak bisa saya katakan dengan lantang, namun saya selalu menemukan cara untuk mengungkapkannya dengan kata-kata.”

Tulisan dalam blog itu sempat menjadi buku.

Gita lahir di Palembang pada 27 Juli 1992.

Meski lahir di Palembang, sejak kecil hingga usia 18 tahun, Gita tinggal di Jakarta.

Seperti telah disebutkan, Gita Savitri dikenal sebagai YouTuber aktif.

Sosok wanita muda berpengaruh itu membuat akun YouTube pada 2009.

Hal itu dilakukannya untuk mengisi waktu setelah lulus SMA.

Dia menggunakan akun tersebut untuk membagikan video-videonya yang sedang meng-cover lagu dari musisi ternama.

Pada Oktober 2010, Gita Savitri menginjakkan kaki di Jerman.

Ia hijrah ke Jerman untuk menyelesaikan studi Kimia Murni di Freie Universitat, Berlin.

Pada videonya di Youtube berjudul Kuliah di Jerman I Story yang diunggah pada 26 Juni 2016, Gita menceritakan bahwa ia lulus SMA pada usia 17 tahun.

Itu membuatnya harus menunggu 1 tahun untuk kuliah di Jerman.

Sebab, persyaratan bagi calon mahasiswa di bawah usia 18 tahun cukup rumit.

Baca Juga:  Seperti Ronaldo, Antoine Griezmann Pulang ke Rumah

Kala berkuliah di Jerman, Gita tetap melanjutkan aktivitasnya di YouTube.

Pada tahun 2016, Gita mantap menjadi kreator konten YouTube dengan menggunggah video blog (vlog).

Lewat kanal YouTube miliknya, ia membagikan banyak hal seperti kesehariannya di Jerman atau perbincangannya dengan teman-teman sesama mahasiswa asal Indonesia.

Selain itu, ia juga masih berbicara soal musik, hingga opininya tentang isu-isu yang sedang berkembang di Indonesia maupun dunia.

Pada Mei 2017, Gita merilis lagu berjudul ‘Seandainya’ di Itunes dan Spotify.

Lagu tersebut merupakan proyek kolaborasi dengan kekasihnya yaitu Paul Partohap.

Selain itu, Gita juga membuahkan karya berupa buku.

Sebuah buku berjudul ‘Rentang Kisah’ ia terbitkan lewat GagasMedia pada September 2017.

Buku itu berisi kumpulan cerita yang ditulis berdasarkan pengalaman-pengalamannya selama tinggal di Jerman.

Dalam buku ini, Gita menceritakan bagaimana ia harus mencari tambahan biaya agar tidak terlalu bergantung dari kiriman orang tuanya di Indonesia.

Gita Savitri menikah dengan Paul Andre Partohap pada Agustus 2018.

Keduanya kini tinggal bersama di Jerman.

Tiga tahun menikah, rupanya pasangan ini kerap mendapat pertanyaan soal kapan punya momongan.

Hal inilah yang membuat Gita Savitri dan Paul buka suara bahwa keduanya memutuskan untuk tidak memiliki anak alias childfree

Komentar
Loading...