Business is booming.

Sosok Jihan Almira Wakil Indonesia di Miss Supranational 2021

Jihan merupakan wakil Jawa Tengah pada kontes Puteri Indonesia 2020

Ini profil Jihane Almira yang mewakili Indonesia di ajang kontes Miss Supranational 2021 di Polandia.

Untuk sementara puteri Indonesia for Tourism 2020 Jihane Almira memenangkan kostum nasional terbaik pada di ajang kontes yang berlangsung di Nowy Sacz, Polandia.

Jihane Almira Chedid S.Ds lahir di Semarang, 4 Februari 2000 (umur 21 tahun)

Ia adalah seorang aktris, model dan ratu kecantikan asal Indonesia.

Ia merupakan wakil Jawa Tengah pada kontes Puteri Indonesia 2020 dan berhasil meraih posisi Runner-up 2 dengan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Jihane akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Supranational 2021 yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2021 di Polandia.

Jihane Almira Chedid merupakan anak dari pasangan Lebanon-Jawa.

Ia terlahir dari seorang ayah berkebangsaan Lebanon dan ibu bernama Nancy Chedid yang bersuku bangsa Jawa, Indonesia.

Karier Jihane dimulai sejak ia masih berusia 11 tahun dengan mengikuti ajang cover majalah Aneka.

Pada tahun 2014, ia terpilih sebagai finalis Gadis Sampul 2014.

Pada tahun 2015, Jihane berhasil masuk dalam 15 besar Guess Girl Search South East Asia 2015 bersama dengan Bunga Jelitha Ibrani serta Top 10 Nylon Magazine Face Off 2016.

Jihane menyelesaikan pendidikannya di Singapore International School, kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara dengan mengambil jurusan Desain grafis.

Ayu Maulida Putri dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020, Putu Ayu Saraswati sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan Jihane Almira Chedid sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020.
Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020

Jihane mengikuti kontes kecantikan tingkat provinsi, yaitu Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020.

Baca Juga:  Angka Positif Covid-19 Capai Titik Terendah, Masih Ada Gelombang 3

Pada kontes tersebut, ia akhirnya terpilih sebagai pemenang Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020.

Selain itu, ia juga memenangkan penghargaan khusus sebagai Miss Congeniality.

Sebagai pemenang, ia akan menjadi perwakilan Jawa Tengah pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Pada tahun 2020, Jihane berhasil meraih gelar sebagai Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020.

Dengan gelar tersebut, Jihane mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang diadakan pada tanggal 6 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

Pada kontes tersebut, ia berhasil meraih posisi Runner-up 2 dengan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020 dan dimahkotai oleh Jesica Fitriana Martasari, Puteri Indonesia Pariwisata 2019.

Selain itu, Jihane juga mendapat penghargaan sebagai Best in Evening Gown dan Second Runner Up Puteri Indonesia 2020.

Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane akan mewakili Indonesia diajang kontes kecantikan internasional, yaitu Miss Supranational 2020.

Jihane akan berkompetisi pada ajang Miss Supranational 2021 yang akan diadakan di Polandia pada bulan Agustus 2021.

Selama acara tantangan pra-kontes, Chedid memenangkan beberapa penghargaan, maju ke semifinal “Supra Chat with Anntonia Porsild” dengan memenangkan wawancara mendalam grup 6.

She is also nominated as one of the Top 11 of “Miss Elegance”, juga dinominasikan sebagai salah satu Top 11 dari “Miss Elegance”, dan Top 10 dari penghargaan “Supra Fan-Vote”.

Sedang berlangsung grand final Miss supranational 2021 malam ini, atau dini hari waktu Indonesia. Indonesia diwakili Puteri Indonesia for Tourism 2020 Jihane Almira. (twirrer)

Pada 19 Agustus 2021, Jihane memenangkan gelar “Best National Costume” dengan kostum nasional yang terinspirasi dari Sumba Equus caballus, membuat Indonesia memenangkan gelar tersebut untuk yang ke-empat kalinya, setelah sebelumnya diraih oleh Lily Estelita Liana di 2014, Gresya Amanda Maaliwuga di 2015 dan Wilda Octaviana Situngkir di 2018.

Baca Juga:  Live Streaming Final Miss Supranational 2021, Peluang Jihane Almira?

Selama kompetisi, Chedid tampil dalam gaun emas senilai US$45.000 yang dirancang oleh perancang busana Hollywood Monica Ivena, di kompetisi gaun malam Miss Supranational 2021.

Gaun tersebut, bernama “Golden Resilience” dihiasi dengan ribuan kristal Swarovski yang terinspirasi oleh kepribadian Jihane yang cerah dan percaya diri.

Chedid membawa kostum nasional seberat 21Kg dengan ansambel yang terinspirasi dari Spesies Kuda Equus caballus dari Pulau Sumba ,Equus caballus adalah kuda Savannah yang endemik di Pulau Sumba – Kepulauan Sunda Kecil di Indonesia,yang ditemukan sejak berjuta-juta tahun yang lalu, kostum yang diberi nama “The Dashing Of Equus caballus” ini dirancang oleh Jember Fashion Carnaval.

Kostum tersebut juga menampilkan Mamuli dan Marangga, ornamen perhiasan emas berharga dengan 10.000 manik-manik rhinestones yang dikenakan oleh Ratu Anakalang dari Sumba.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...