Business is booming.

Lagi Alumni Akpol 1993 Beri Bantuan Sosial, Siapa Saja Pentolannya?

Sedikitnya 3 Alumni 1993 Pangkat Irjen, Dua Jadi Kapolda

Alumni Akpol 1993 kembali membagikan bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19

Kali ini alumni Akpol 93 Batalyon Pesat Gatra bersama dengan petugas dari polres Pekalongan Kota membagikan bansos di sejumlah lokasi.

Diantaranya kepada para tukang sampah dan warga di daerah pesisir.

Total ada 500 paket sembako yang dibagikan di Kota Pekalongan.

Salah seorang warga yang menerima bantuan ini mengaku sangat senang karena sebelumnya belum pernah menerima bantuan sosial selama pandemi Covid-19.

Diharapkan dengan bantuan ini, bisa membantu warga terdampak pandemi Covid-19 memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Sebelumnya Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1993 Pesat Gatra yang dipimpin Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan berbagi kasih kepada panti asuhan, kaum duafa dan termasuk pertugas medis, Sabtu 2 Mei 2020.

Berbagi kasih akibat dampak Covid-19 di kota Palembang ini merupakan donasi dari Alumni Akpol 93 Pesat Gatra dan Djeng PG ke Panti Asuhan Abdi Bersama Jl Sukawinatan, Kecamatan Sukarami Palembang yang dihuni 23 orang anak.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh wakil ketua Bhayangkari daerah Sumsel Ny Diana Rudi dan diterima oleh pengurus panti asuhan Ibu Susneli Usman.

Berupa 100 kg beras, 5 dus minyak goreng, 10 kotak mie instan, 5 dus susu, 10 karpet telur, dan 10 kg gula pasir.

Wakapolda Sumsel mengatakan, tidak lain tujuan berbagi kasih di bulan suci ramadan yang penuh berkah ini untuk meringankan. “Kita datang ke sini untuk berbagi kasih dan kita berdoa agar Covid-19 ini cepat berakhir,” katanya.

Turut berbagi kasih dalam rombongan Alumni Akpol 93 Pesat Gatra yakni Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, dan AKBP Adi Herpaus.

Siapa pentolan Alumni 1993

Baca Juga:  Ini Dia Daftar Alumni Seksoad Terbaik Jadi Jenderal

Selain Brigjen Pol Rudi Setiawan, alumni akpol 1993 yang sudah menyandang bintang satu adalah Brigjen. Pol Asep Safrudin, S.I.K. sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Sedang yang sudah bintang dua adalah Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K yang sejak 26 April 2019 menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

Teddy, lulusan Akpol 1993 (Pesat Gatra) ini berpengalaman dalam bidang lantas. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Wakapolda Lampung,Kapolda Banten.

Ada juga Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, yang sejak 16 Nopember 2020 menjadi Kapolda Jambi.

Albertus Aachmad, lulusan Akpol 1993 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu rjen. Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolda Banten.

Ia tercatat sebagai Kapolda termuda saat ini. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Divisi Hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sedang Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H. sejak 2 Agustus 2019 menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Selatan.

Rudi, lulusan Akpol 1993 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini ini adalah Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung.

Komentar
Loading...