Business is booming.

Bupati Puput Tantriana Diciduk KPK Bersama Suami Yang Anggota DPR

Netisen Geleng Kepala, Apa Gaji Bupati + Anggota DPR Nggak Cukup?

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang anggota DPR, Hasan Aminuddin kena OTT KPK dengan dugaan jual beli jabatan.

Penangkapan pasangan suami istri yang merupakan pejabat negara itu membuan netizen geleng kepala.

Di twitter kasus Bupati dan Anggota DPR itu masuk trending anggota DPR.

Netizen pun banyak yang geleng kepala, apa masih kurang gaji yang diterima dua pejabat itu.

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang anggota DPR, Hasan Aminuddin. Dikabarkan mereka kena OTT KPK dengan dugaan jual beli jabatan. (twitter)

“Suaminya bupati 2 periode, lalu jd angg.DPR. Dia melanjutkan jd bupati di kab yg sama, sdh di periode-2 pula. Harta pasti sdh lbh dr cukup. Koq msh korupsi? Harta &kuasa tdk dibawa mati!,” tulis netizen dengan akun @hermantoregar

Berikut cuitan netizen dengan tema Bupati Probolinggo

@yusuf_dumdum_: Waduh ada Brikingnyus! Diduga Jual Beli Jabatan, KPK OTT Bupati Probolinggo dan Suami (Hasan Aminuddin) Anggota DPR

@mdrsaaaaa: Akhirnya runtuh juga dinasti Bupati Probolinggo yg kena OTT KPK, Btw ini real gaes spda mtor ku sampe ganti totok berkali kali sama shockbreaker juga ganti krn lubang jalan yg buanyak + lampu jalan gak hidup (jalan rusak gak diperhatikan bupati?)

@SahaWe_Kepoo: BREAKING NEWS! Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo Ditangkap KPK Bersama Suaminya ikut Ditangkap

@AfifFuadS: Hah? Bu Tantri sama Pak Hasan?

@kusumok: Dari suami turun ke istri akhirnya korupsi kan……..
Tinggal nunggu yang dari Bapak turun ke anak kayaknya……..

@Oktovdirk: Apakah rakyat salah pilih…? ataukah bupati telah kehilangan nuraninya disaat pendemi..? Selain Bupati Probolinggo dan Hasan Aminudin, KPK Juga Tangkap 8 Orang Lainnnya

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Minta 7.000 RT Lockdown Demi Cegah Covid-19

@CakBambangelf: Bupati Probolinggo dan Suaminya ditangkap KPK. kalo ada yg nanya diusung Partai apa, ini Partai pengusungnya..

@asmaradhanabayu: Bupati Probolinggo Puput Tantriana dan Suami Terjaring OTT KPK. Yaaah.. kasian rakyatnya di Instagram, ngga bisa liat tik tok ibu bupati cantik lagi. Padahal ini satu²nya hiburan rakyat disaat lapar

@dimasakbarz: Pasangan suami istri = Anggota DPR RI & Bupati Probolinggo kena OTT KPK

@her_alone: Hasan dulu pernah kirim mangga dari Probolinggo saat jadi Bupati. Tapi setelah istrinya menggantikannya jadi Bupati dan Hasan kalau gak salah jadi anggota DPR pusat; mungkin sdh lupa saya. Sekali lagi, kekuasaan bisa dipahami sbg sesuatu yg menggiurkan tapi juga mengerikan!

@syarifsyarifsh: Setelah baca isi beritanya, ternyata sambung menyambung dalam kursi Kekuasaan Bupati Probolinggo.

@nikolausharbowo: Infonya, OTT di Probolinggo ini dilakukan oleh satgas yg dipimpin Harun Al Rasyid. Cak Harun adlh salah satu pegawai yg tak lulus TWK (TWK yg sarat malaadministrasi & pelanggaran HAM itu). Meski demikian, Harun msh tetap memberikan masukan & arahan kpd tim

Konformasi KPK

Juru Bicara KPK Ali Fikri yang dikonfirmasi tak membantah kabar penangkapan tersebut.

“Informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” ujar pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, melalui keterangan pers, Senin (30/8/2021) dikutip dari Surya.

Namun Ali tidak merinci kasus tersebut. Saat ini tim KPK masih bekerja dan perkembangan kasus akan disampaikan lebih lanjut.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap, dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujar Ali.

Baca Juga:  Pesawat Hercules Filipina Jatuh, Sedikitnya 50 Penumpang Tewas

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron turut membenarkan OTT tersebut. Nurul Ghufron tidak merinci soal kasus dan pejabat yang terlibat dalam perkara.

“Sementara dapat saya sampaikan bahawa benar KPK telah melakukan giat penangkapan. Selanjutnya nanti akan kami release,” ujar Ghufron, dalam keterangan pers.

Informasi yang beredar, penangkapan bupati Probolinggo dilakukan pukul 02.00 WIB, Senin (30/8/2021) di rumah pribadi pasutri tersebut di Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Mereka lantas dibawa ke Surabaya untuk menjalani pemeriksaan.

Sebanyak 8 Orang yang diamankan dinaikkan sebuah bus.

Sedangkan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya dinaikkan ke mobil Inovva warna hitam.

Bupati Wanita Termuda

Hj. Puput Tantriana Sari (sebelumnya: Tantri Hasan Aminuddin; lahir di Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia, 23 Mei 1983 (umur 38 tahun).

Ia adalah Bupati Probolinggo, Jawa Timur yang memerintah dari tahun 2013 hingga 2018.

Ia dilantik pada 20 Februari 2013. Tantri adalah istri dari bupati sebelumnya Hasan Aminuddin

Pada saat dilantik, Ia dianggap sebagai salah satu bupati wanita termuda se-Indonesia.

Ia memenangkan pilkada Probolinggo dengan perolehan suara 250.892 suara, mengalahkan pasangan Salim Quraiys dan Agus Setyawan yang meraih 190.702 suara dan pasangan Kusnadi dan Wahid Nurrachman mendapat 28,33 persen atau 174.596 suara.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...