Business is booming.

Pengguna Girang, WhatsApp Luncurkan Fitur Privasi

Pengaturan Status Last Seen Bisa Menjaga Privasi

APLIKASI WhatsApp kembali meningkatkan fitur privasi agar para pengguna merasa nyaman.
Hal yang baru adalah pengguna WhatsApp bakal leluasa menyembunyikan status “last seen” atau terakhir dilihat untuk kontak tertentu saja.

Tidak hanya status last seen, nantinya opsi kontak tertentu juga hadir untuk pengaturan privasi foto profil dan bio pengguna Whatsapp.

Jika mengaktifkan pilihan tersebut, pengguna hanya kontak tertentu saja yang tidak bisa lihat status Last Seen, foto profil dan bio.

Sebagaimana dilaporkan Kumparan.Com, saat ini pengguna WhatsApp hanya disediakan pilihan untuk pengaturan status last seen kasih lihat semua orang, hanya ke kontak, dan sembunyikan ke siapa pun.

Dengan adanya penambahan opsi baru ini, pengguna bisa memilih untuk menyembunyikan status ke beberapa kontak pilihan yang dikehendaki. Hal ini juga berlaku untuk foto profil dan bio.

Fitur privasi baru ini akan segera meluncur untuk pengguna WhatsApp versi Android dan iOS.

Menurut laporan WABetaInfo yang dikutip Kumparan.Com, WhatsApp masih melakukan pengujian dan belum membagikan fitur baru ini untuk seluruh pengguna.

Satu hal yang penting, penonaktifan status last seen ini akan bekerja dua arah.

Artinya jika pengguna menyembunyikan last seen dari sekelompok orang dalam daftar kontak tertentu, WhatsApp juga akan menyembunyikan status mereka sebagai balasannya.

Fitur privasi yang baru ini cukup dinantikan pengguna WhatsApp. Dengan kebijakan baru tersebut diharapkan dapat memberikan lebih banyak kontrol atas privasi pengguna daripada yang ditawarkan sebelumnya.

Para pengguna aplikasi WhatApp menyambut baik dengan fitur baru seperti ini. Fitur yang menguatkan privasi selalu membuat warga masyarakat girang.

Selama ini, banyak pengguna WhatsApp ang menonaktifkan status last seen. Ada banyak alasan mengapa mereka memilih pengaturan tersebut.

Baca Juga:  Kudeta Presiden 3 Periode Alpha Conde Dipimpin Seorang Kolonel

Mulai dari ingin adanya kenyamanan privasi hingga menghindari tekanan untuk membalas pesan dengan cepat. Jika pengguna masih belum tahu pengaturan status Last Seen bisa ikuti langkah di bawah ini.

Cara Sembunyikan Status Last Seen WhatsApp
1. Buka aplikasi WhatsApp
Buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstal di smartphone, baik versi Android maupun iOS.

2. Buka menu Setting
Pengguna bisa tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih menu “Settings”.

3. Pilih pengaturan privasi status Last Seen
Selanjutnya masuk ke bagian menu “Account”, lalu pilih “Privacy”. Pada bagian Last Seen, kamu bisa pilih opsi “Everyone” untuk kasih lihat status ke semua orang. Opsi “My Contacts” untuk kasih lihat status untuk orang yang ada di daftar kontak. Dan Opsi “Nobody” sembunyikan status ke semua orang.

Komentar
Loading...