Business is booming.

No Bra Day Trending, Netizen Ingatkan Bukan Hari Pamer Tanpa BH

Harusnya tadi berangkat kerja gausah pakek bra, e tapi ngilu kalo dibawa motoran

Hari ini No Bra Day atau hari tanpa BH trending dalam bentuk #Nobraday.

Hari Tanpa Bra adalah perayaan tahunan pada tanggal 13 Oktober di mana wanita didorong untuk tidak memakai bra sebagai sarana untuk mendorong kesadaran kanker payudara.

Beberapa wanita menganggap Hari Tanpa Bra sebagai pernyataan politik .

Yang lain lebih memilih kenyamanan membuang apa yang mereka pandang sebagai pakaian yang membatasi dan tidak nyaman.

Berikut Cuitan Netizen terkait #Nobraday

@kopites_94: ‘No Bra Day’ makna dari No Bra Day bukan untuk ajang memamerkan payudara yaa kawan2 melainkan sebuah gerakan atau kampanye yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran perempuan atas bahaya kanker payudara. #NoBraDay Kamera dengan lampu kilat

@FriendlyFrost: Di balik kampanye #NoBraDay yg menarik itu, tetap ingat bahwa ada pesan soal bahaya kanker payudara di baliknya. Buat yg cuma mikir mesum, bukan berarti maksa2 minta pap tt ya. Btw, gue attach juga infografis dr detikhealth.

@hecateiae: O hari ini #NoBraDay ? Harusnya tadi berangkat kerja gausah pakek bra aja gasih e tapi ngilu juga kalo dibawa motoran apalagi pas lewat polisi tidur :”)

@Taula_: #NoBraDay for breast cancer awareness. Jangan lupa cek payudara. Jika ada benjolan atau sesuatu yang aneh segera ke dokter. Jangan takut untuk ambil tindakan oprasi untuk kebaikan. Saya sudah berani melawan Wajah tersenyum dengan mata tersenyum ini utasan perjalanan tumor payudara saya #BreastSelfExamination

@BeibyAprilia: #NoBraDay Hari ini wanita dituntut paham pentingnya (periksa payudara sendiri) untk mendeteksi kanker sedini mungkin. Banyak yg masih mengeluh tentang ukuran dan bentuk yg dimiliki mrka tp, taukah bahwa beberapa wanita yg kurng beruntung hrs kehilangan pyd mereka akibat Cancer

Baca Juga:  Bukan Sekedar Trending, Pelatih Ronald Koeman Hampir Pasti Dipecat

@tocilisback: Happy no bra day untuk semua wanita yang ada disini #NoBraDay

@angginur99: Ayah kenapa aku ultah berbarengan dengan #NoBraDay

@9494Eerika: Hari tanpa kutang #NoBraDay

@de19waa: Setiap buka tiktok banyak konten joget joget tanpa menggunakan bra #nobraday

@nij50: Sok sokan bilang no bra day nih yang cowo cowo,bilang aja pen liat anu itu apa itu,upil.
#NoBraDay

@restu72_7: Untuk para cewe,dimohon untuk tidak memakai bra hari ini ya. memperingati hari #NoBraDay

@RaMa_Sajasih: sebagai warga dunia yg baik, hari ini ikut merayakan #NoBraDay dengan tidak menggunakan bra. sekian dan terima gaji.

Hari Tanpa Bra awalnya diperingati pada tanggal 9 Juli 2011, namun dalam waktu tiga tahun telah berpindah 13 Oktober sebagai Bulan Peduli Kanker Payudara Nasional.

Pengguna di media sosial didorong untuk memposting menggunakan tagar #nobraday untuk mempromosikan kesadaran akan gejala kanker payudara dan untuk mendorong kesetaraan gender.

Beberapa pengguna di situs media sosial juga mendorong para wanita untuk memposting foto dirinya tidak mengenakan bra.

Beberapa wanita menganggap Hari Tanpa Bra sebagai pernyataan politik sementara yang lain lebih memilih kenyamanan membuang apa yang mereka pandang sebagai pakaian yang membatasi dan tidak nyaman.

Peringatan itu telah menyebar ke seluruh dunia.

Acara ini merupakan bagian dari acara medis di Toronto, Kanada, yang mendorong para penyintas kanker payudara untuk mempertimbangkan operasi rekonstruktif.

Pertama kali diadakan pada 19 Oktober 2011, acara medis tersebut diberi nama Hari BRA (Beast Reconstruction Awareness).

Itu diadaptasi oleh individu anonim yang menganggap Hari Tanpa Bra sebagai cara untuk mendorong wanita menikmati menjadi tanpa bra dan menjadi berpengetahuan tentang gejala kanker payudara.

Hari itu kontroversial karena beberapa orang melihatnya sebagai seksualisasi dan eksploitasi tubuh wanita sementara pada saat yang sama meremehkan penyakit serius.

Baca Juga:  Perawat Berpengalaman Jadi Tersangka Vaksin Kosong

Diketahui, gerakan ini dipopulerkan oleh Dr Mitchell Brown sebagai pencetus kampanye ”BRA” (Breast Reconstruction Awareness) Day untuk medidik pasien tentang perlunya operasi dan rekonstruksi payudara.

Kampanye ini awalnya dimulai di Toronto, Kanada. Saat itu kampanye dilakuakan dengan ramai-ramai menuliskan tagar #nobraday.

Perlu diketahui, tujuan dari No Bra Day sama sekali bukan untuk ajang memamerkan payudara.

Momen ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran perempuan mengenai bahaya kanker payudara dengan tidak memakai bra selama satu hari itu.

Namun, bukan berarti bra menjadi penyebab utama terjadinya kanker payudara.

Sebab antara pemakaian bra dan penyakit tersebut tidak saling berhubungan.

Komentar
Loading...