Business is booming.

Tagar Doakan Jokowi Turun Trending, Aksi Demonya Sudah Lewat

Massa Aksi Bergerak ke Istana, Spanduk 'Jokowi Mundur' Terbentang #DoaJokowiTurun

Spanduk doakan Jokowi Mundur dibentangkan saat aksi massa dari kelompok buruh, mahasiswa, serta masyarakat sipil (Gebrak) saat berunjuk rasa di Istana, Kamis (28/10/2021).

Namun Tagar Doakan Jokowi Turun atau #DoakanJokowiTurun baru trending Jumat (29/10/2021) pagi ini.

#DoakanJokowiTurun tak hanya berbicara tentang demo buruh dan mahasiswa bertepatan dengan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021.

Tagar tersebut juga mengkaitkan dengan segela hal negatif tentang pemerintahan Jokowi.

Mulai tes PCR yang dikeluhkan, bangkrutnya maskapai garuda, hingga tentang PDIP, partai yang membesarkan Jokowi.

Berikut Cuitan Netizen tentang #DoakanJokowiTurun

@UllbimaNtb: Massa Aksi Bergerak ke Istana, Spanduk ‘Jokowi Mundur’ Terbentang Mari kita sama2 #DoakanJokowiTurun

@B_dzoel: Saya Ucapkan Terimakasih untuk semua sahabat² yg membantu support tagar
#DoakanJokowiTurun. Tagar inih hasil votte serta usulan kawan² di Kota Sepi. Menyikapi keadaan saat ini, Terutama rakyat kecil yg byk mengalami kesusahan. From : Another opposition (KS)

@Tauhidah5: Sejarah membuktikan presiden yang hanya kepanjangan partai2 korup hukum dibuat lunak terhadap koruptor, presiden yang yg hanya kepanjangan tangan aseng visi dan misi berbangsanya hilang tenggelam dilindas kepentingan asing, ujung2nya rakyat dikorbankan

@aslambkt: Waktu masih sekolah hampir di setiap buku tulis saya gambar logo Garuda Indonesia, begitu bangganya dengan maskapai milik bangsa ini. Tapi sekarang begitu marah dan sedih melihat apa yg terjadi. Daripada kereta cepat ga jelas mending selamatkan GI. #DoakanJokowiTurun

@Momovele: Saat ini inti dari apa yang disebut ‘kepentingan nasional’ adalah kepentingan partai, dan kepentingan partai yang paling mendasar adalah mempertahankan kemampuannya untuk memerintah. #DoakanJokowiTurun

@imaqueennz: Ditangan Banteng, Indonesia bangkrut!! #DoakanJokowiTurun

@yusrintosepu: Patut dibaca Jokwi, Luhut BP, Tito Karnavian dan semua pemangku kepentingan yg terlibat dalam penanggulangan covid di negeri ini. #DoakanJokowiTurun

Baca Juga:  Serunya Trending Selingkuh, Wikipedia Sampaikan Pesan untuk Pelaku

@izall161: Rugi terus, mafia gak bisa diringkus, gak pernah turun, naik terus. Paling malam malam lagi di naiknya.kaya ngumumin pilpres #DoakanJokowiTurun

@tantefina69: Keren nih hastag nye #DoakanJokowiTurun. Gue pernah doain dia turun …e..e..e ..dia malah turun ke gorong-gorong

Spanduk Jokowi Mundur

Seperti diberitakan CNN Indonesia, aksi dari kelompok buruh, mahasiswa, serta masyarakat sipil yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) mulai bergerak ke arah Istana Merdeka, Jakarta Pusat , Kamis (28/10).

Mulanya mereka berkumpul di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Massa berjalan beriringan sembari menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan yel-yel.

Di depan Kedubes AS mereka berputar balik ke arah kawasan Patung Kuda.

Sementara, sejumlah aparat kepolisian tampak mengawal mereka dengan kendaraan bermotor. Aparat juga berjaga di beberapa titik di area Jalan Merdeka Selatan.

Kebanyakan dari massa aksi mengenakan pakaian merah.

Dua di antara peserta massa aksi tampak mengenakan kostum Iron Man dan Satria Baja Hitam dengan tulisan ‘Kerja Kayak Robot Gajiku Diserobot’ dan ‘Korban PHK DRU’.

Sementara, massa aksi lainnya mengibarkan bendera organisasi dan poster bertuliskan ‘Cabut UU Minerba’, Cabut UU KPK, dan lainnya.

Bahkan, salah satu barisan massa aksi membentangkan spanduk bertuliskan “Mosi Tidak Percaya Kepada DPR RI dan Pemerintahan Jokowi Ma’ruf, Jokowi Mundur!”.

“Hari ini kita dari buruh akan menyatakan pandangan politiknya,” kata salah seorang melalui mobil komando, Kamis (28/10).

Komentar
Loading...