Business is booming.

Sulut Menangis Trending, Minta Usut Kasus Pembunuhan di Area PT BDL

Ketegasan institusi Polri kembali dipertanyakan mengenai kasus yg terjadi di Sulut

knum Polisi masih trending terkait ulah anggota polisi yang menyimpang dari kebijakan institusi polri.

Kini tuduhan hampir serupa muncul dalam trending hastag Sulut Menangis atau #SulutMenangis.

Persisnya kasus penembakan yang mengakibatkan seorang warta tewas tertembak di Desa Taoruakan, Bolmong, Area PT Bulawan Daya Lestari (BDL) 27 September 2021 lalu.

Pelakunya diduga mafia tambang, warga merasa polisi lamban menangani kasus yang sudah lebih dari sebulan itu.

Berikut cuitan terkait #SulutMenangis

@MiuraPerez: Kondisi pandemi, warga yg berkumpul jgn disalahkan jika aparat tidak mampu mendengar penegakkan hukum yg mereka inginkan.

@ferry_pitbull Membalas @marv3llll @ListyoSigitP dan 2 lainnya Jgn tumpul keatas. Tegakkan keadilan

@ChusnulCh__: Pak @jokowi ada rakyatmu yg minta tolong… Bantu r4maikan teman2, miris lihatnya negara sampai kalah sama mafia tambang hny Krn ada aparat yg ga becus. Masih Adakah Keadilan #SulutMenangis

@dewikecebong: Masih Adakah Keadilan #SulutMenangis Masyarakat yang sudah resah karena Yance Tanesia dan Jimmy Inkiriwang seperti dapat mengangkangi hukum walau telah mendapat peringatan untuk menghentikan kegiatan dari Gakkum KLHK dan Mabes Polri,

@marv3llll: Ketegasan institusi Polri kembali dipertanyakan mengenai kasus yg terjadi di Sulut mengenai PETI dan menimbulkan korban jiwa, warga setempat menuntut keadilan. Mohon perhatian nya kepada

@skop_as: Jangan sampai terjadi kedua kali ya pak… plissss tangkap dalangnya…

@TA_K3N: Kasus PETI yg menimbulkan korban jiwa di Sulut masih bergulir, warga setempat menuntut keadilan karna penindakan yg berbelit. Pengamat menduga adanya Oknum yg bermain, benarkah?

@shae_ll: Jimmy Inkiriwang dan Yance Tanesia, yang diduga menjadi aktor intelektual di balik insiden penembakan warga Desa Toruakat Bolmong yg terjadi di area PT Bulawan Daya Lestari (BDL).

Desak Kapolda Sulut

Baca Juga:  Jejak Karier Irjen Pol Drs Suntana, Kapolda Jabar ke-43 Gantikan Dofiri

Seperti diketahui, ratusan Masyarakat Bolaang Mongondow Sulawesi Utara (Sulut) menggelar aksi demo mendesak Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menangkap aktor intelektual dibalik penembakan di area PT BDL , pada 27 September 2021.

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow Tengah Can Muliadi Mokodompit, mengatakan, kehadiran masyarakat di Bundaran Paris Kota Kotamobagu, untuk menagih ketegasan Kapolda Sulut

Yakni untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut dan mendesak agar menindak tegas oknum aparat yang diduga bermain di dalamnya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, pihaknya telah menetapkan dua orang tersangka dan satu orang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pembunuhan tersebut.

Polisi telah menangkap AP alias Nando terduga pelaku utama penembakan yang menewaskan Armanto Damapolii saat konflik di lokasi pertambangan PT BDL di Bolmong, Sulut.

Selain Nando, Polda Sulut juga menangkap satu orang lain laki-laki berinisial SI (44), terkait konflik di lokasi tambang PT BDL.

SI merupakan warga Desa Tambun, Kecamatan Dumoga Timur, Bolaang Mongondow

Komentar
Loading...