Business is booming.

Kembali Sapa Penggemar, Hastag Welcomeback Chika JKT48 Trending

Yessicaaa jangan nakal lagi ya kalo nakal tiup nih ubunnubunnya akkk seneng banget

Hastag Welcomeback Chika atau #WelcomebackChika puncaki trending topic.

Tak lain adalah hadirnya kembali Yessica Tamara anggota JKT48

Kehadiran Chika di dunia medsos ditandai dengan salamnya 1 November melalui akun @Y_ChikaJKT48

Dalam cuitannya Chika membagikan tulisan menyapa.

“Selamat Siang Semua Tidak terasa yah udah dua bulan sejak aku beraktivitas sebagai member, gimana kabar kalian. AKu berharap baik-baik aja yah ,,,”

Hingga tulisan ini diturunkan, salah Chika 1.936 diretweet 1.026 kali, dan disukai 10.800 kali.

Yessica Tamara atauYessica Tamara anggota JKT48 trending usai menyapa penggemar (twitter)

Berikut Cuitan Sebagian Netizen tentang #WelcomebackCika

@NAVY_INA: wahh Hastag #DalSegnoYessica dan #WelcomebackChika menduduki peringkat 2 dan 3 TTI loh, Kalian semua warbiyasahhh ApiApi

@Galerichika: #WelcomebackChika yessicaaa jangan nakal lagi ya kalo nakal tiup nih ubunnubunnya akkk seneng banget jangan banget jugaa sehat sehat ya

@dimasarr11: Seneng ketemu lagi, chik! @Y_ChikaJKT48 #WelcomebackChika

@Morethanbucin: Terima kasih chikaa, semangat jadi lebih baik lagi ya chikaa #WelcomebackChika

@acellxxy: welcome back again @Y_ChikaJKT48 akhirnya penantian selama 2bulan ga sia²ya kawan,semangatt!semoga awal yg baik untuk kamu kedepannyaSmiling face with 3 hearts #WelcomebackChika

@TamaraEBorneo: SELAMAT DATANG KEMBALI IBU KANJENG RATU YESSICA TAMARA KUSUMANINGRUM ADIWIJAYA #WelcomebackChika

Kasus Chika JKT48

Seperti diketahui, Di JKT48 terdapat aturan yang diberi nama Golden Rules.

Aturan ini bersifat mengikat dengan ketat kepada seluruh anggota aktif JKT48.

Dalam aturan ini, setiap anggota tidak diperbolehkan untuk berpacaran selama masih menjalin kerja sama atau kontrak sebagai anggota resmi JKT48.

Belakangan ini, dua member JKT48 yakni Ara dan Chika kedapatan melanggar aturan tersebut.

Baca Juga:  Beredar Daftar 33 Calon Dubes RI, 11 Diantaranya dari Non Karier, Siapa Saja Mereka?

Akhirnya, Ara pun terpaksa didepak dari girl grup yang membesarkan namanya ini, sedangkan untuk Chika, aktivitasnya sebagai member JKT48 ditangguhkan.

Chika JKT48 meminta maaf, tidak hanya kepada fans yang telah setia mendukungnya, tetapi juga kepada pihak manajemen.

Manajemen JKT48 menangguhkan semua aktivitas Yessica Tamara terhitung mulai 25 Agustus hingga akhir Oktober 2021.

Akibatnya, Yessica Tamara tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya.

Profil Chika atau Yessica Tamara

Yessica Tamara (lahir 24 September 2002).

Chika adalah salah seorang anggota dari grup idola JKT48 dari generasi ketujuh. Sebelum restrukturisasi Chika berada di Tim KIII.

Jikoushokai (salam perkenalan) dari Chika di JKT48 adalah “Dengan mata cokelatku ini pandanganmu takkan berpaling dariku. Halo semuanya aku Chika”.

Chika memiliki basis penggemar yang disebut NAVY (Neverending to Achieve Victory for Yessica)

Yessica Tamara adalah anak terakhir dari tiga bersaudara.

Chika bergabung dengan grup idola JKT48 generasi ketujuh pada 29 September 2018, dimana Chika dan rekan generasi tujuh lainnya diperkenalkan oleh Devi Kinal Putri selaku kepala sekolah Akademi JKT48 pada acara salaman single UZA/Everyday Kachuusa di Menara 165, Jakarta Selatan.

Chika mulai bergabung sebagai siswi JKT48 Academy Class B, oleh karena itu Chika terlebih dahulu diharuskan mengikuti berbagai kegiatan dan pelatihan sebelum diizinkan untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat menjadi siswi Academy Class A.

Pada 28 Oktober 2018, Chika berhasil lulus pada kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat menjadi siswi JKT48 Academy Class A, bersama rekan-rekan generasi tujuh lainnya seperti Angelina Christy, Helisma Putri, Dhea Angelia, Viona Fadrin dan lain-lain.

Sebagai Siswi JKT48 Academy Class A, Chika turut serta dalam berbagai kegiatan JKT48, baik di dalam maupun luar Teater JKT48.

Baca Juga:  Yan Bastian, Petinggi Indomaret, Tewas Tertimpa Kontainer di Cipularang

Kegiatan luar teater yang diikuti Chika pertama kali adalah rangkaian kegiatan Pengumuman Pemilihan Single ke-20 JKT48 di Yogyakarta pada 18 November 2018, serta rangkaian kegiatan Road to JKT48 7th Anniversary di kota Surabaya.

Chika pertama kali menjadi zenza girls setlist

Sekarang Sedang Jatuh Cinta bersama Tim J pada 29 November 2018.

JKT48 kembali mengadakan repertoar Pajama Drive yang ditampilkan oleh siswi JKT48 Academy Class A. Chika memulai debutnya sebagai penampil pada tanggal 24 Maret 2019, membawakan unit panggung “Pajama Drive” bersama Rifa Fatmasari dan Febriola Sinambela.[7]

Tercatat Chika telah tampil di repertoar Pajama Drive sebanyak 10 kali.

Chika menjadi anggota Tim KIII sejak tanggal 21 Juli 2019 dan mulai mengikuti repertoar “Saka Agari” pada tanggal 25 Juli 2019.

Pertunjukan pertamanya di setlist “Saka Agari” dilaksanakan bersama dengan Angelina Christy dan Gita Sekar Andarini. Pada penampilan pertamanya, Chika membawakan unit panggung “Wagamama na Nagareboshi” bersama Shani Indira Natio.

Selain itu, Chika juga membawakan unit panggung “Dakishimeraretara” bersama Viviyona Apriani dan Angelina Christy

Chika mengikuti JKT48 Circus Part 4 bersama Tim KIII ke kota Makassar pada tanggal 19 Oktober 2019 dan Balikpapan pada tanggal 27 Oktober 2019.

Pada tanggal 15 Desember 2019, Tim KIII menampilkan kembali repertoar “Romansa Sang Gadis” dalam rangka kelulusan Viviyona Apriani. Pada kesempatan ini, Chika membawakan unit panggung “Tsundere” bersama Mutiara Azzahra dan Anastasya Narwastu.

Sebagai anggota Tim KIII, Chika turut serta dalam rangkaian kegiatan konser Konser Tunggal KIII vs KIII yang diadakan pada tanggal 14 Februari 2020.

Penyelenggaraan konser ini disertai dengan tantangan untuk menghadirkan 1000 orang penonton, dengan hadiah berupa setlist baru yaitu “Ramune no Nomikata”.

Baca Juga:  Kelak Hanya yang Punya Kartu Sembako Boleh Beli Gas Elipiji 3 Kg

Chika turut serta dalam kegiatan penjualan tiket langsung ini sebanyak dua kali, bersama Helisma Putri, Angelina Christy dan Nurhayati.

Chika dan beberapa anggota JKT48 lain seperti Shani Indira Natio, Shania Gracia, Maria Desy, Aninditha Rahma Cahyadi dan Azizi Asadel mendapat kesempatan menjadi bintang iklan dan Brand Ambassador dari produk telepon seluler Redmi Note 8 keluaran jenama terkenal Tiongkok, Xiaomi.

Pada 13 Februari 2020, bersama Maria Desy, Chika menjalankan tugas Brand Ambassador Xiaomi dalam kegiatan promosi “Fall in Love with Mi”.

Pada 9 Juni 2020, Chika kembali dipercaya sebagai salah satu Brand Ambassador dari Xiaomi Redmi Note 9.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...