Business is booming.

Misteri Asap Putih Versi Sopir Pasangan Vanessa-Bibi Jelang Musibah

Sopir hanya melihat asap putih. kemungkinan konsentrasi sudah tidak ada

Pengemudi mengantuk menjadi salah satu penyebab utama kecelakaan.

Demikian pula dengan penyebab kecelakaan yang menewaskan pasangan Vanessa Angel dan suaminya, Febri atau Bibi Ardiansyah.

Penyebab kecelakaan tunggal tersebut karena sopir yang membawa pasangan Vanessa-Bibi, anak dan asisten rumah tangga mereka, mengantuk.

Sopir bernama Tubagus Joddy membawa mobil Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol B 1264 BJU.

Mobil tersebut mengalami kecelakaan dengan menabrak pagar pembatas di Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menjelaskan dari pemeriksaan diduga sopir tidak konsentrasi saat mengendarai Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol B 1264 BJU hingga berujung kecelakaan.

Menurut Latif, sebelum kecelakaan sopir mengaku melihat asap putih.

Hal ini membuat konsentrasi menurun dan tidak menguasai kendaraan yang sedang melaju hingga 120 KM per jam.

“Dari keterangan sopir dia hanya melihat asap putih. Nah kemungkinan konsentrasi sudah tidak ada, sehingga dengan kecepatan tinggi konsentrasi mungkin mengantuk dan tidak menguasai kendaraan,” ujar Latif saat dihubungi di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Kamis (4/11/2021).

Namun tak dijelaskan lebih rinci asap putih yang dimaksud berasal dari mobil atau bayang-bayang semata karena ngantuk.

Latif mengaku belum mendalami terkait kondisi sopir saat membawa kendaraan lantaran masih mengalami syok usai kecelakaan yang merenggut dua korban jiwa.

Pihaknya juga belum mendalami kecelakaan terhadap korban yang selamat lainnya yakni asisten rumah tangga Vanessa Angel bernama Siska.

Menurut Latif keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Tewaskan Vanessa-Bibi Bikin Merinding, Anak Selamat

Setelah dokter menyatakan korban sudah bisa dimintai informasi, barulah pihaknya akan mendalami kronologi kecelakaan tunggal mobil yang diisi keluarga Febri Andriansyah alias Bibi Andriansyah.

“Kami tidak fokus ke situ dulu (meminta keterangan korban), kami fokus memerikan bantuan terhadap korban dulu, kami bantu psikologi mereka baik dulu sehingga saat pemeriksaan keterangannya akan lebih baik,” ujar Latif.

Melampaui Batas Kecepatan

Latif menjelaskan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel beserta sang suami Bibi Andriansyah tidak ditemukan bekas pengereman untuk menghindari kecelakaan.

Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol B 1264 BJU itu juga melaju dengan kecepatan 120 KM per jam di atas batas ketentuan jalan tol yakni 100 KM per jam.

Selain itu, tidak ada jejak pengereman, pihaknya juga tidak menemukan permasalahan teknis dari kendaraan hingga membuat terjadinya kecelakaan.

Latif menyatakan dari olah TKP mobil melaju dengan kecepatan 120 KM per jam kemudian menabrak ujung beton pembatas jalan tol yang ada di sebelah kiri jalan.

Hal tersebut membuat mobil terlempar 30 meter ke tengah jalan sampai posisi kendaraan menghadap ke arah berlawanan dari titik kecelakaan awal.

“Kenapa kecelakaan ini parah, karena memang membentur persis di ujung beton pembatas tol. Dengan kecepatan lebih dari 100 KM per jam dengan tanpa ada usaha pengereman sehingga kendaraan ini terlempar 30 meter dari titik kecelakaan dengan posisi terbanting ke tengah jalan,” ujar Latif.

Vanessa Terlempar 3 Meter

Lebih lanjut Latif menjelaskan dari olah TKP diketahui kedua korban meninggal dunia, Vanessa Angel dan suami berada di kursi penumpang kiri.

Korban Vanessa Angel ditemukan berada tiga meter di luar mobil, sementara suami Bibi Andriansyah berada di kursi penumpang depan kiri.

Baca Juga:  Laga Brentford vs Liverpool Bak Film Thriller Berlangsung Menegangkan

Sebelum terlempar Vanessa berada di kursi penumpang belakang sebelah kiri.

“Korban meninggal berada di posisi duduk penumpang di sebelah kiri depan dan belakang. Di TKP posisi korban VA (Vanessa Angel) sudah berada di luar 3 meter dari posisi kendaraan berhenti.”

“Kemungkinan tidak menggunakan sabuk pengaman yang di belakang korban VA ini, sehingga ada saat terakhir terjadi kecelakaan posisi jenazah VA berada di luar kendaraan,” ujar Latif.

Adapun peristiwa kecelakaan ini terjadi di KM 673+300A ruas tol Jomo, Jawa Timur sekitar pukul 12.30 WIB Kamis (4/11/2021).

Mobil yang ditumpangi keluarga Febri Andriansyah berangkat dari Jakarta. Setiba di KM 673+300A ruas Tol Jomo, Jawa Timur, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol.

Akhirnya kendaraan Pajero tersebut terpelanting dan berputar hingga berhenti di lajur cepat. Sementara situasi saat kejadian arus lalu lintas landai, lancar dan cuaca cerah.

Akibat kecelakaan ini Vanessa Angel dan suami meninggal di lokasi. Sedangkan anak Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah, asisten rumah tangga dan sopir mengalami luka berat dan ringan yang kini mendapat perawatan di RS Kertosono Kabupaten Nganjuk.

“Sopir luka ringan, asisten rumah tangga bernama Siska sehat, anak kecil mengalami luka mata sebelah kiri agak lebam, mudah-mudahan korban ini akan sehat terus,” pungkas Latif.

Vanessa Angel dan Bibi akan dimakamkan Jumat (5/11/2021) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ulujami Swadharma, Jakarta Selatan, pukul 09.00 WIB.

Hal ini diungkapkan ayah Vanessa Angel, Dody Sudrajat, yang menerangkan soal waktu pemakaman putrinya.

“Rencananya Vanessa dan Bibi akan dimakamkan besok jam 9 di TPU Ulujami Swadharma,” kata Dody Sudrajat kepada wartawan, Kamis (4/11).

Baca Juga:  Hastag Justice For Gilang, Kematian Menwa UNS itu karena Kekerasan

Dody juga menjelaskan bahwa jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, tiba di Jakarta Jumat (5/11) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB melalui jalur darat.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...