Business is booming.

Rossi Pensiun, Ucapan Terimakasih Menggema Hingga Indonesia

Farewell the doctor . Terimakasih sudah mengisi masa kecilku hingga dewasa

Valentino Rossi pensiun. Dunia pun mengucapkan terimakasih atas prestasi dan kesetiaan pada ajang balap motor paling populer, MotoGP.

Nama Valentino Rossi pun trending, netizen dan penggemar motoGP Indonesia turut mengucapkan kesan-kesannya terhadap the Doctor.

Pembalap yang kini berusia 42 tahun itu mengakhiri karier MotoGP dengan finis di posisi 10 di Sirkuit Ricardo Tormo, MotoGP Valencia 2021.

Ia pun tampak semangat saat tampil di hadapan pendukungnya di Spanyol.

Berikut cuitan dan ucapan terimakasih netizen Indonesia terhadap Valentino Rossi

@nissnisaaa_: Thank you Rossi. Selamat beristirahat dan bersenang-senang dimasa pensiunmu sekarang. Perjalanan karir the doctor selama 26 tahun dengan 9 juara dunia, 372 balapan, 89 kemenangan, 199 podium dan 55 pole position serta 76 fastest lap. See u again goat! Ciao Vale!

@FajarKaligo: So many people will mis u @ValeYellow46 The Doctor… Begitu banyak teman baru karena merasa sefrekwensi menyukai mu… Mereka semua pasti merasa sedih kehilanganmu Valentino Rossi…

@KakMayong: Terima kasih sudah menemani ku di masa masa muda ku dulu. Happy Retired, The Doctor ! Idolaku “Valentino Rossi” since 2000. See you again Wajah tersenyum dengan air mata

@rossdiant8: Terimakasih the doctor Valentino Rossi sudah menghibur

@DzikwanAlif: #GrazieVale banyak pembalap2 muda Indonesia yg besar dan tumbuh berkat inspirasi dan semangatmu the doctor

@nissnisaaa_: Ronaldo nonton langsung Rossi yg mengidolakan dirinya dan ikut langsung menyemangati sang legend, begitu juga dengan Max Biaggi rival terpanas tersengit pada masanya bersama the doctor ikut menonton last dance and last race di MotoGP.

@VharoE: Farewell the doctor . Terimakasih sudah mengisi masa kecil hingga dewasa .

@fadiyahrizm: Ternyata mantan rival Valentino Rossi yang hadir ada Max Biaggi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo untuk menyaksikan race terakhir The Doctor #ValenciaGP

@BtolKecap: Awal debut The Doctor ( 1996 ) – Pensiun ( 2021 ). 155 Kemenangan dan 9 kali juara dunia 125cc (1997), 250cc (1999), #MotoGP 7 (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009). Happy retirement Valentino Rossi

Baca Juga:  Chelsea vs Manchester City Sengit, Tuchel Bakal Unggul Lagi?

Komentar Valentino Rossi

Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, mengakhiri karier MotoGP-nya dengan finis di posisi ke-10 pada balapan MotoGP Valencia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021).

Valentino Rossi menutup perjalanan kariernya dengan memegang sembilan gelar juara dunia dan menjadi legenda.

Valentino Rossi tampak bersemangat saat tampil di hadapan pendukungnya yang bernuansa kuning di kursi penonton.

“Akhir pekan yang menyenangkan, saya sangat khawatir tentang emosi dan sebagainya. Mereka memberi saya kejutan yang menyenangkan,” kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Setelah balapan, kami bersenang-senang. Bagus, sangat sesuai dengan gaya saya. Saya bahkan belum mabuk (tertawa). Tetapi di atas semua itu, saya senang menjalani balapan yang bagus, finis di sepuluh besar. Sangat bagus, ini adalah hal yang paling membuat saya menikmati.”

“Ini adalah balapan terakhir kejuaraan, maka perlahan-lahan saya akan mengerti bahwa kemudian saya akan berhenti,” ujar Rossi.

Pria berusia 42 tahun itu sangat bersemangat akhir-akhir ini tanpa pernah menangis dan dia senang menjalani masa pensiunnya sebagai sebuah pesta.

“Saya selalu mencoba melakukan satu bagian terakhir musim ini dan satu balapan terakhir dengan gaya saya. Mereka mencoba membuat saya menangis, tetapi ini seharusnya pesta. Berhenti adalah alasan untuk sedikit mengacau,” tutur Rossi.

“Mungkin saya akan berhenti tahun depan juga. Bagus, saya bangga telah menjadi kuat dan memiliki balapan yang bagus. Pagi ini saya bangun dengan tekad untuk pergi cepat,” aku Rossi.

Para pembalap dari akademi balap VR46 milik Rossi dari berbagai kelas menjalani balapan di Valencia dengan beberapa helm penting dalam karier pembalap berjulukan The Doctor itu.

“Saya sangat senang ketika mereka menunjukkan kepada saya helm yang akan mereka gunakan. Bagus untuk melihat mereka memakai helm saya. Hari ini saya terinspirasi, saya suka pergi seperti itu. ”

“Saya dapat mengatakan bahwa saya finis kesepuluh dan terakhir tetapi tidak kalah pentingnya,” ucap Rossi.

Rossi lalu berbicara tentang Franco Morbidelli yang merupakan rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT musim ini, kejuaraan, dan siapa di antara murid-muridnya yang memberinya kepuasan terbesar.

“Kami melakukan seluruh balapan bersama, saya memberikan jiwa untuk tetap di depannya. Saya bermimpi melewati garis finis dengan wheelie (mengangkat ban depan), tetapi saya membuat Franco dekat. ”

Baca Juga:  Gilang Juragan 99 Bikin Akun Twitter, Followernya Langsung Tembus 19K

“Saya yakin mulai tahun depan dia akan berada di depan untuk merebut gelar juara dunia,” ucap Rossi.

Morbidelli akan memulai balapan MotoGP 2022 sebagai pembalap pabrikan Yamaha. Dia naik ke pabrikan setelah Yamaha menghentikan kontrak Maverick Vinales pada Juni kemarin.

Sementara itu Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello, hadir saat The Doctor menjalani balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP pada seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, memutuskan untuk tinggal di rumah, di Tavullia karena tidak mampu menahan emosi pada balapan perpisahaan Rossi.

Francesca Sofia Novello yang bersama Valentino Rossi sepanjang akhir pekan balapan MotoGP terakhir, mengakui bahwa dia tersentuh.

“Setelah menjalani periode Juni ketika Valentino memutuskan untuk berhenti (pensiun), saya pikir saya sudah siap dan menjalaninya dengan lebih baik,” kata Novello.

“Saya tidak berharap untuk menangis pada konferensi pers pada Kamis. Saya sudah memiliki banyak nostalgia, bahkan jika masih ada balapan yang harus dilalui,”ucap Novello.

Setelah GP Valencia, kehidupan baru pembalap berusia 42 tahun itu dimulai.

Setelah GP Valencia, para pembalap akan melanjutkan aktivitas dengan mengikuti tes di Sirkuit Jerez, sementara Rossi akan pulang ke rumah.

“Saya senang karena saya melihatnya tenang. Ini bukan akhir dari segalanya sebagai pembalap MotoGP,” ucap Novella.

“Sekarang kisah seorang pembalap mobil, seorang ayah, dan pemimpin tim akan dimulai. Dia tenang, dan melihatnya seperti ini membuat saya bahagia.”

“Tidak ada olahragawan dari olahraga mana pun yang pada usia 42 tahun begitu kompetitif. Hari ini harus datang, dia pergi setelah membangun sebuah kerajaan,” ujar Novella.

Diantara peristiwa besar yang menanti Rossi pada 2022, selain transisi ke roda empat, tentu saja ada kelahiran putri pertamanya yang dijadwalkan pada pertengahan Februari.

Profil Singkat Valentino Rossi

Valentino Rossi (lahir 16 Februari 1979).

Ia adalah seorang pembalap pada kejuaraan Grand Prix motor dunia setelah era Michael Doohan, dengan gelar juara dunia pada empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier.

Baca Juga:  Pecco Bagnaia Juara MotoGP Aragon 2021, Pertama Kalinya

Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan tujuh gelar juara dunia pada kelas puncak (500cc/MotoGP) dan dua gelar pada kelas 250cc dan 125cc.

Menurut majalah olahraga terbitan Amerika, Sports Ilustrated, Rossi adalah salah satu olahragawan bergaji terbesar di dunia, ia diperkirakan digaji $34 juta pada tahun 2007.

Putra dari mantan pembalap GP 250 cc, Graziano Rossi, dan Stefania Palma ini memegang banyak rekor dan prestasi yang diraihnya melampaui banyak seniornya.

Total pembalap eksentrik ini membukukan 9 gelar juara dunia, sekali pada kelas 125cc pada tahun 1997, sekali pada kelas 250cc (1999), dan tujuh kali juara dunia pada kelas puncak 500cc/MotoGP (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009).

Setelah ayahnya, Graziano Rossi, Rossi memulai balapan pada Grand Prix pada tahun 1996 untuk Aprilia pada kelas 125 cc dan memenangkan kejuaraan dunia pertamanya tahun berikutnya.

Dari sana, ia pindah ke kelas 250cc di tim Aprilia dan memenangkan Kejuaraan Dunia 250cc pada tahun 1999.

Ia memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc bersama Honda pada tahun 2001, Kejuaraan Dunia MotoGP (juga bersama Honda) pada tahun 2002 dan 2003, dan melanjutkan kemenangan beruntunnya dengan memenangkan kejuaraan dunia 2004 dan 2005.

Setelah meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Yamaha, sebelum merebut kembali gelar pada 2008 dan mempertahankannya pada tahun 2009 dan 2010, ia kemudian pindah ke tim Ducati pada tahun 2011 setelah terjadi ketegangan dengan rekan setimnya.

Namun, saat di Ducati ia sedikit mengalami kemunduran dalam hal performa dalam lintasan yang memaksanya kembali ke Yamaha pada tahun 2013 sampai sekarang.

Rossi adalah yang pertama dalam klasemen terbanyak memenangkan perlombaan dalam sejarah 500 cc / MotoGP, dengan 86 kemenangan, dan kedua di sepanjang masa menang klasemen keseluruhan dengan 112 menang balapan (di belakang Giacomo Agostini dengan 122).

Rossi, bersama Jimmie Johnson (NASCAR), Michael Schumacher (F1) dan Sebastien Loeb (WRC), juga banyak disebut orang sebagai salah satu legenda olahraga otomotif di awal Abad 21.[1][2]

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...