Business is booming.

Formula E Trending, Disiapkan 5 Lokasi, Jokowi yang Menentukan?

Lokasi sirkuitnya dalam proses penentuan , Jkt sdh maceet malah mau jalur formula E

Formula E kembali trending, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo menyebut akan melibatkan Presiden Jokowi dalam menentukan lokasi Formula E.

Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo menyebut bahwa biasanya Formula E digelar di tempat ikonik semua Negara.

Ada pun lima lokasi yang diusulkan adalah Pantai Indah Kapuk, Sudirman, Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jiexpo Kemayoran dan Ancol.
.
“Kami minta arahan Presiden tentang beberapa alternatif lokasi atau tempat yang bisa kita lakukan untuk Formula E,” kata Bamsoet usai bertemu dengan Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) malam.

Dalam acara tersebut, Anies Baswedan tidak bisa ikut.

Sambil nunggu reaksi istana, Bamsoet menyampaikan bahwa lokasi formula E diharapkan bisa ditentukan sebelum Natal tahun 2021 ini.

Berikut tanggapan Sejumlah Netizen terkait Formula E

@merahbeat64: Presiden di bawa2 buat nentuin lokasi formula E. Lahhh emang di jkrta gk ada yg berpengalaman ngadain event besar yaaa… Masalahnyaaa lagi Da yg mengganjaL ini event di KPK … Mosok president yg disuruh cuci piring sihhhh… Suruh JaLan sendiri aja mnurut gue…

@HapluG_HapluG: udah jelas² anis yg licik. dia yg kemarin² gembar gembor soal formula E. skrg lempar tanggung jawab ke presiden yg sampe harus turun tangan buat nentuin lokasi. udah jelas² gubernur ngga bisa kerja.

@wanabudgabut: Lokasi sirkuitnya juga masih dlm penentuan dimana? Jkt sdh maceet malah mau si anies bikin jalur balapan Formula E.. Itu sih hanya akal2an saja

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 Kembali Bertambah di HUT RI ke-76

@xindur_mt: Dan IMI DKI akan bikin cyber army formula E

@alex_hunter146: Formula E Di Ambil Alih Pemerintah Pusat , Gubernur DKI Di Proses KPK

@SriMuly94915330: Kebalik… Tahu Formula E mendunia… Langsung ikutan sibuk.

@thedufresne: Tahun 2019 ada pihak2 yg mengklaim dukungan Jokowi terhadap Formula E. Gatau itu benar atau engga, dan pro/kontra adalah hal yg biasa. Concern gw adalah soal tata kelola anggaran. Jangan tabrak sana tabrak sini hanya demi sesuatu yg ngga urgent.

@Tri33milanisti: Iya juga sih ngajarin cara ngegarong APBD lewat formula e yg lain bayar 15M jkt bayar 500M bodoh kok di pelihara

@fathoniz: trus kalo mandalika jg d tunda bberapa jam brti yg salah presidennya….wkwkwk… Formula E d tunda setahun kq gak sekalian nyalahin presiden? presiden mau turun tangan biar semua ada di Indonesia tetap salah juga?

@6142Supriyadi: Daripada ngadain formula E, mending duitnya buat bikin jaban warga DKI yg masih banyak buang hajat di kali.

Sementara itu Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo menyatakan pihaknya akan melakukan studi kelayakan ke lima lokasi yang diusulkan untuk formula E tersebut.

Ia mengatakan, keputusan lokasi ada di tangan Presiden Indonesia Jokowi.

“Mudah mudahan sebelum natal sudah ada keputusannya. Kita kan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia, dan beliau lah yang akan mengambil keputusan,” katanya.

Jakarta adalah tuan rumah Formula E 2022. Keputusan itu ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, Jumat (15/10).

Forum tersebut turut meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022 mendatang.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

Baca Juga:  Formula E Trending, Gregetnya Bakal Menguap karena Diusut KPK?
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...