Business is booming.

Polda Jabar Trending, Dikritik Netizen karena Sowan ke Habib Bahar

mestinya polisi laksanakan saja tugasnya sesuai tupoksi. Ngapain juga merendah

Polda Jabar trending karena anggotanya dari Ditreskrimum Polda Jabar soan ke rumah Habib Bahar Smith yang belakangan ceramahnya dinilai kasar.

Salah satunya menghina KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman karena disebut menyembah pohon jika tak ada ulama Arab datang ke Indonesia.

Bukan hanya Dudung, Bahar Smith pun menantang polisi untuk mendatanginya terkait ceramahnya yang dianggap membuatnya gaduh.

Selama ini, katanya, polisi hanya berani mendatangi panitia yang mengundang dirinya.

Netizen pun marah hingga kasus tersebut viral dan minta polisi menegakan keadilan, no viral no justice.

Polda Jabar diduga menindaklanjuti desakan tersebut namun dengan cara yang disesalkan.

Mendatangi rumah Bahar Smith dianggap tidak lazim dan membuat sosoknya makin besar.

Berikut Cuitan Sejumlah Netizen terkait Habib Bahar Smith

@_rasakoe: Polda Jabar mendatangi kediaman Habib Bahar bin Smith. Utk menyerahkan surat dimulainya penyidikan atas laporan Husein terhadap HBBS yg berkaitan dgn Dudung “Tuhan bukan org Arab”

@betterthk: Teguran ini belum lama dan masih hangat melekat erat diingatan masyarakat Indonesia. Namun baru saja ada oknum dari Polda Jabar(Ditreskrimum Jabar) menyambangi kediaman seorang Raja berambut panjang dan pirang dan ybs suka menghina kepala negara bapak Ir @jokowi

@Aryprasetyo85: Presiden @jokowi : Jangan Gadaikan Kewibawaan “Hati-hati jangan menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum. Banyak ini saya lihat. Saudara-saudara harus memiliki kewibawaan, Polri harus memiliki kewibawaan”

@FerdinandHaean3: Polda Jabar telah melakukan tindakan yang salah dengan membuat perbedaan masyarakat dihadadapan hukum. Ini akan jd contoh buruk penegakan hukum. Lain kali masyarakat sgt mgkn menolak datang klarifikasi dan meminta didatangi olh penyidik.

Baca Juga:  Rizky Nazar Trending, Begini Cara Netizen Ambil Pelajarannya

@LekMarteg: Pak @jokowi pernah menyampaikan… Jangan sekali” SOWAN ke sesepuh Ormas yg sering membuat keributan. Ini Anggota Disreskrimum Polda Jabar malah SOWAN….Gimana nihhh Pak @ListyoSigitP

@mulanbilqis: Sayang sekali, mestinya polisi laksanakan saja tugasnya sesuai tupoksi. Ngapain juga bersikap merendah seperti ini? Gagal paham

@NyaiiBubu: Polda Jabar datangi Bahar Kitty terus berpelukan donk. Oh iya di meja ada air botolan yg mirip banget dgn bisnis air yg didoain Kitty. Coba cek!!

@johanhowan: Bagaimana ini. Polda Jabar Kunjungi Bahar Smith, Publik Kecewa: Enggak Sekalian Cium Kakinya?

@AbdulHa11741446: Salut untuk jajaran kepolisian Jabar..tidak ada yang lebih bijak..ketika silahturahmi itu di kedepan kan..jaya lah selalu POLRI INDONESIA

Dalam video tersebut beberapa anggota Ditreskrimum Polda Jabar berbadan tenggap mengangguk-angguk diceramahi oleh Bahar Smith.

“Mulai dari awal dan akhir (video),tolong dilihat dimana ana menyebar kebencian Dimana ada ana sebarkan masalah ras,” ucap Habib Bahar.

“Kalau kebencian iya, kebencian kepada kemungkaran, kebencian ketidakadilan, kebencian terhadap kezholiman” imbuh Bahar dengan rokok di tangan.

“Nah kalau ada yang merasa berarti dia pelaku dari terhadap kezholiman itu.”

Diakhir pertemuan mereka saling berpelukan.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...