Business is booming.

Ashanty Kena Covid-19 Usai ke Turki, Corbuzier Kabarkan Cancel ke AS

Deddy Corbuzier tak mau meremehkan ancaman Covid-19, apalagi ia pernah merasakan terkena penyakit itu.

Kabar adanya artis positiv Omicron, jenis terbaru virus covid-19 membuat sang youtuber ngetop itu makin yakin bahwa gelombang 3 covid-19 bukan isapan jempol.

Deddy pun seperti menyiratkan ada perasaan jengkel dengan penyakit itu namun tak berdaya.

Kekesalan host Youtibe Close The Door itu tampak ditunjukkan melalui cuitan terbarunya melalui akun @corbuzier.

“Cuma ngasih tau aja.. Kayanya ada artis positif covid abis liburan ke Turki… Siap siap dah kita gelombang 3.. Gue mau ke US aja gue cancel dr desember. Wancoook”

Dokumentasi Deddy Corbuizer, selebritis dan youtuber yang dikenal kreaatif. Ia mengingatkan gelombang ketiga Covid-19 dan cancel rencana ke AS sejak Desember
(Instagram @mastercorbuzier)

Meski tak menyebut nama netizen langsung menebak bahwa artis yang dimaksud adalah keluarga Ashanty yang dikabarkan positif Covid-19 setelah liburan ke Turki.

Dan follower Deddy pun ramai-ramai menunjukkan bahwa artis yang dimaksud adalah Ashanty seraya menyertakan link beritanya.

Ada juga yang mengirim link berita Atta Halilintar yang merupakan menantu Ashanty dan Anang.

“wkwkwk ashanty yahh, lg dibahas di tipi,” timpal akun @robbimuhdani

“Ahmad Dhani atau Wulan yg positive, Om Ded? Atau Ashanti atau Anang? Ya semoga Karantina disiplin dan ditangani dg baik. Indonesia semakin aman nyaman. Tidak perlu berlebihan dalam ketakutan,” kata @harisubagya

“Iya Mas,kayaknya satu kluarga yg dari berita dah 2 yg positif,waduh kita kita rakyat bawah jadi korban lagi,kalau ga kerja kita mau makan apa,orang orang yg kaya seh mungkin ga masalah,tabungan bisa utk hidup,” tulis @agoeshoe

Baca Juga:  RANS Cilegon Trending, Benarkah Akan Datangkan Mesut Ozil?

Nama Ashanty, Anang, dan Turki sebagai lokasi liburan mereka trending.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi buka suara soal Ashanty yang disebut positif Covid-19 varian Omicron.

Siti Nadia mengonfirmasi bahwa Ashanty dinyatakan positif Covid-19 dari hasil positif swab test PCR.

“Memang ada Pelaku Perjalanan Perjalanan Luar Negeri (PPLN), salah satunya inisial A. Saat entry test didapatkan hasil PCR positif dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina,” ujar Siti Nadia kepada Kompas.TV, Jumat (7/1/2022).

Namun, Siti belum bisa memastikan apakah Ashanty positif Covid-19 varian Omicron atau tidak karena masih menjalani proses pemeriksaan.

“Sesuai prosedur yang ada semua kasus positif PPLN kami lakukan pemeriksaan (tes PCR) SGTF dan WHS untuk memastikan variannya,” kata Siti.

Siti menambahkan saat ini pemerintah mengambil kebijakan bahwa semua kasus positif Covid-19 varian Omicron harus melakukan isolasi terpusat baik di rumah sakit yang disediakan maupun di Wisma Atlet.

“Untuk melokalisir (Covid-19 varian) Omicron, pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di RS atau di Wisma Atlet,” terang Siti.

Sebelumnya, melalui unggahan Instagram Story, Ashanty membenarkan bahwa dirinya positif Covid-19 usai dari Turki.

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif (Covid),” tulis Ashanty.

Saat ini, lanjut Ashanty, ia tengah menjalani karantina di rumah sakit yang telah disetujui oleh Satgas Covid-19.

“Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS,” kata dia.

Seperti diketahui, keluarga besar Anang Hermansyah termasuk Ashanty, Aurel Hermansyah bersama suaminya, Atta Halilintar, berlibur di Turki sekitar dua pekan.

Baca Juga:  Kabar Duka, Prof Dr JE Sahetapy Meninggal Dunia dalam Usia 89 Tahun

Berdasarkan unggahan di media sosial, Ashanty bersama keluarga besar telah tiba di Jakarta pada Kamis (6/1).

Setibanya di Jakarta, Ashanty sekeluarga sempat menjalani karantina di sebuah hotel di Jakarta Pusat.

Namun, ia kini disebut telah dipindahkan ke rumah sakit usai dikonfirmasi positif Covid-19.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...