Business is booming.

BMKG Trending, Bukan Tentang Gempa Kali Ini Tentang Drakor, Kok Bisa?

BKMG trending. Bukan terkait gempa, namun terkait drama korea yang baru saja diputar berjudul Forecasting Love and Weather.

Forecasting Love and Weather adalah kisah percintaan dengan latar pekerjaan pegawai Prakiaraan cuasa nasional di Korea, yang mirip BMKG di Indonesia.

Film drama pecintaan tersebut dibintangi Song Kang dan Park Min Young (PMY).

Dan film drama korea (drakor) tersebut dibagikan akun BMKG yakni @infoBMKG dalam bentuk thread.

BMKG pun menjadi trending karena cuitannya seolah sebagai akun pecinta drakor.

Gaya cuitan Admin @InfoBMKG mengingatkan gaya cuitan admin @gerindra yang juga gaul dengan netizen.

“Terhipnotis admin BMKG yang gak kalah gahool sama admin Gerinda. Hayoook min buat konten gimana ribetnya nentuin prakiraan cuaca,” tulis akun @infodrakor_id

Dan admin akun Partai Gerindra yakni @Gerindra hanya menjawab pendek: Ehem..

Sambil membagikan drakor #ForecastingLoveandWeather BMKG sekaligus promosi kepada netizen untuk memasang aplikasi InfoBMKG.

Ada pun cuitan @infoBMKG berawal dari cuitan akun @infodrakor_id yang membagikan gambar drama kore terbaru, Forecasting Love and Weather

#ForecastingLoveAndWeather drama tentang petugas BMKG nih Sedetail itu bahasan cuacanya karena cakkanimnya sampe research selama 2 tahun di BMKG. Ternyata memprediksi cuaca itu sulitnya minta ampun. Drama ini dibumbui romance kantoran yang klimaks

@infoBMKG: Mimin kaget loh BMKG trending, kirain ada gempa, ternyata karena getaran hati bestie yang sedang tersongkang-songkang dan terpmy-pmy.

Baca Juga:  Tragis, Raksasa Bayern Muenchen Disingkirkan Klub Sekelas Villareal

@infoBMKG: Pada kenyataannya memprakirakan cuaca itu memang sulit bestie, sama sulitnya dengan memprakirakan hati Ayang, termasuk cuaca Indonesia. Kuy cek prakiraan cuaca kota-kota besar esok hari disini youtube.com

@infoBMKG: Indonesia merupakan negara yang prakiraan cuacanya terbilang sulit karena merupakan negara kepulauan, terletak diantara dua benua serta dua samudera sehingga faktor pembentuk cuacanya sangat kompleks.

@infoBMKG: Dan betul sekali informasi dari BMKG sangat dibutuhkan berbagai sektor mulai dari sektor rumah tangga, industri, transportasi, kesehatan, pertanian, pariwisata, dll. Contohnya ini (video BMKG)

@infoBMKG: Jangan lupa install aplikasi infoBMKG yah bestie

Berikut cuitan netizen tentang BMKG kali ini

@realfood_id: Min! Di BMKG ada yang mirip Song Kang dan suka ngemil Realfood Jelly kayak gini nggak?

@matchamilkboba: Kalau di BMKG Indonesia ada Songkang nya juga gak min?

@taromilkteaa: Mimin BMKG keknya udah ketularan gaulnya mimin gerindra

@putputerr: Min bikin konten soal prediksi cuaca deh sampe penyiarannya. Keputusannya bagaimana, terus sampe yg gerak bidang apa aja. Soalnya di drama, abis disiarkan beberapa jam kemudian bakal ada hujan lebat, yg gerak dari tenaga kerja macam2 kaya dari bendungan dll

@Siti47142327: Ternyata ribet ya, salah prediksi ya di bully, bahkan merugi besar, ternyata sulit banget ya

Dua Drama Korea

Dua drama baru dimulai dengan awal yang menjanjikan.

Drakor tersebut adalah yang ditayangkan pada 12 Februari di JTBC “Forecasting Love and Weather”.

Satu lagi ditayangkan tvN “Twenty Five, Twenty One”

“Forecasting Love and Weather,” yang dibintangi Song Kang dan Park Min Young, adalah drama romantis tentang pekerjaan dan kehidupan cinta orang-orang yang bekerja di layanan prakiraan cuaca nasional Korea.

Baca Juga:  Xavi Datang, Barcelona Menang, Ingat Pep di Laga Pertama Barca

Sementara itu, “Twenty Five, Twenty One,” yang berlatar belakang tahun 1998, dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri.

Mereka dua anak muda yang jatuh cinta di tengah-tengah krisis keuangan IMF.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama “Forecasting Love and Weather” mencetak rating nasional rata-rata 4,5 persen.

Angka yang jauh lebih tinggi dari rating yang dicapai oleh pendahulunya “Snowdrop,” drama yang sebelumnya menempati slot waktunya.

“Snowdrop” tayang perdana dengan rating nasional rata-rata 3,0 persen dan berakhir dengan rating rata-rata 3,4 persen untuk seri terakhirnya.

“Twenty Five, Twenty One” juga mengungguli pendahulunya sendiri “Bulgasal” dengan episode pertamanya, yang mencetak rating nasional rata-rata 6,4 persen.

“Bulgasal” ditayangkan perdana dengan peringkat rata-rata yang sama sebesar 6,3 persen, tetapi berakhir dengan rata-rata nasional yang jauh lebih rendah dari 5,1 persen minggu lalu.

Terakhir, hit lama KBS 2TV “Young Lady and Gentleman” melanjutkan kekuasaannya sebagai program yang paling banyak ditonton yang ditayangkan di saluran mana pun pada hari Sabtu dengan peringkat nasional rata-rata 30,1 persen.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...