Business is booming.

Umur 30 Tahun Trending, Umur 30 Kalau belum Punya Rp 1 M itu Kebangetan?

Umur 30 kalo belum punya life purpose itu kebangetan. Makanya jangan bandingkan dengan orang lain

Umur 30 tahun trending. Tampaknya trending tersebut mengarah pada pria berumur 30 tahun.

Salah satu yang bikin gara-gara adalah Teguh Hidayat melalui akun @Teguhinvestor.

Penulis kelahiran 1986 jurusan statistika Universitas Pajajaran tersebut berhasil “meneror” netizen dengan cuitannya.

“Umur 30 kalo belum punya 1 M itu kebangetan. Makanya jangan nongkrong di Starbucks mulu.” Demikian @teguhinvestor

Hingga tulisan ini dibuat cuitan Teguh Hidayat sudan 1,344 Retweets 1,191 Quote Tweets dan 6,384 Likes

Berikut cuitan sejumlah netizen tentang trending 30 tahun

@jaydiristui: Umur 30 kalo belum punya life purpose itu kebangetan. Makanya jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain mulu.

@ijallagi: Gaji 1.8 juta kalau ditekunin selama 1.000 bulan bisa menghasilkan 1.8 M. Ini semua tentang mindset

@ANGGIAREAL12: Daddy sugar umur 30 Miss you

@txtdarimanasaja: Di Indonesia dari umur 18 sampai Umur 30 pokoknya disuruh nikah wkwk

@TutySusanti: Umur 30 : saya ga tau apa yang tertulis di lauhil mahfudz, hal terpenting bila waktunya tiba “Iman Imun aman dan tabungan cukup sampai ajal menjemput” Sesederhana itu.

@joe_onlee: Ada orang2 yang udah ‘sukses’ saat umur 30. Ada yang masih berjuang saat umur 30. Ada yang lagi sakit2an saat umur 30. Ada yang bahkan mati saat umur 30. Gak perlu risau kalo belum dapat apa2 karena kunci sukses tiap orang berbeda. Rejeki iku ora bisa ditiru

@muchhilalr: Standar Umur 30 tahun maksimal sekarang cowok udah di tuntut untuk menikah atau sudah menikah.

@storybytamma: Umur 30 belum belum menikah nggak apa-apa kok, apalagi masih punya banyak luka batin dan trauma. Nggak mau kan pas sudah menikah rumah tangganya berantakan gara-gara belum kelar itu semua? Nggak mau kan anaknya nanti healing batin mampus-mampusan gara-gara “bawaan” orangtuanya?

Baca Juga:  Profil dan Jadwal Konser Coldplay 2023, di Jakarta Akan Digelar 15 November?

@josephinehatik2: Di umur 30 Tahun harus punya rumah sendiri Amin

Tentang Pria Usia 30 tahun

Di usia 30 tahun, Anda tak bisa lagi disebut remaja atau anak muda, walau belum bisa disebut tua tetapi Anda sedang menuju usia paruh baya.

Jadi, Anda perlu meninggalkan beberapa kebiasaan saat remaja.

Di usia 30-an, tubuh akan mengalami sejumlah perubahan.

Metabolisme mulai melambat, fungsi organ tubuh menurun, massa lemak bertambah, dan masih banyak lagi.

Intinya, seperti ditulis Kompas.com, tanda-tanda penuaan mulai muncul. Bila organ-organ tubuh kita tak dirawat dengan baik, proses penuaan akan lebih cepat terjadi.

Ini berarti penyakit-penyakit yang identik dengan “orang tua” akan cepat kita rasakan.

Rawat organ tubuh agar tidak rusak sebelum waktunya dengan meninggalkan kebiasaan lama sejak usia 30 tahun.

Berikut hal-hal yang harus ditinggalkan saat usia 30 tahun

1.  Makan cepat saji: Ya, kita tahu kalau Big Mac terasa lezat, mengenyangkan dan terjangkau kantong di tanggal tua. Tapi makanan enak dan murah rasanya sulit disatukan.  Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, VA, makanan mengandung karbohidrat sederhana seperti roti, cookies, atau mi sebaiknya dibatasi. Jenis makanan ini juga dapat menimbulkan keriput lebih cepat, sembelit dan mulas.

2 Merokok: Mungkin merokok tampak keren dan memberontak saat kita berusia 17 tahun, tapi sekarang Anda harus benar-benar meninggalkan kebiasaan buruk dan tidak sehat ini. Rokok tidak hanya bisa membuat Anda bau asap dan menghitamkan gigi, namun tak terbantahkan sebagai penyebab utama penyakit jantung dan paru-paru.

3 Bermain video games: Ragam pilihan video games dan juga di smartphone memang semakin menantang. Tapi, sampai saat ini tak ada alasan kuat bagi Anda membungkuk di depan konsol seharian karena harus membunuh monster di dalam game. Mulailah membatasi hobi ini, salah satu alasannya karena terlalu banyak duduk merupakan penyebab berbagai masalah kesehatan.

Baca Juga:  Daftar 11 Kasus Positif Omicron Baru, Total 19 Orang, Habis dari LN

4 Bergantung pada orangtua: Anda sudah dewasa, memiliki penghasilan dan kehidupan sendiri. Ini saatnya untuk menunjukkan bahwa Anda sudah mandiri dan tak perlu lagi bergantung pada orangtua. Selagi muda, bekerja keraslah untuk memiliki tempat tinggal sendiri, baik rumah atau apertemen. Riset dari Rumah123.com pada tahun 2016 menunjukkkan lima tahun ke depan, atau tepatnya tahun 2021, generasi milenial yang bekerja dan bermukim di Jakarta, terancam tidak bisa membeli dan memiliki rumah. Generasi milenial yang dimaksud adalah mereka yang lahir antara tahun 1981-1994.

5 Pesta alkohol: Beberapa penelitian membuktikan bahwa minum anggur atau bir secukupnya sebenarnya baik untuk kesehatan. Tapi konsumsi alkohol berat secara rutin dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kronis.

6 Antipati terhadap politik: Kita hidup di mana suara Anda benar-benar penting, era demokrasi. Ada pemilihan langsung untuk memilih presiden dan wakil Anda di parlemen. Maka, Anda perlu paham politik dan memeprluas wawasan Anda terhadap hal yang berkaitan dengan politik. Saatnya memilih pemimpin yang memang berkualitas.

7 Tidak memiliki dompet dan ikat pinggang yang bagus: Anda perlu menginvestasikan sejumlah uang untuk membeli barang berbahan kulit berkualitas tinggi. Beberapa barang tersebut antara lain adalah ikat pinggang dan dompet. Anda tak akan kecewa. Meskipun mahal, barang-barang berbahan kulit berkualitas tinggi ini akan bertahan selama bertahun-tahun.

8 Mempermainkan perempuan: Bermain Tinder mungkin bisa membantu Anda mengenal banyak perempuan cantik. Namun, Anda tidak akan menemukan kebahagiaan di sana. Anda harus jujur pada diri sendiri dan mulai mencari seseorang yang benar-benar Anda cintai.

Komentar
Loading...