Business is booming.

MRT Izinkan Penumpang Berbuka Puasa Dengan Air Mineral dan Kurma

Tidak Mengizinkan Makanan dan Minuman Termasuk Kopi

BUMD DKI Jakarta, MRT Jakarta, mengizinkan para penumpang untuk membatalkan puasa dengan berbuka puasa sekadarnya saat waktu magrib tiba di fasilitas moda transportasi itu.

Berbuka dibatasi hanya dengan buah kurma dan air mineral.

“MRT Jakarta menerapkan kebijakan untuk memperbolehkan teman-teman membatalkan puasa saat berada di dalam Ratangga serta area berbayar yang ada di stasiun,” demikian keterangan MRT Jakarta melalui Instagram @mrtjkt di Jakarta, Senin (4/4/2022).

MRT tidak menjelaskan mengapa hanya kurma dan air mineral yang diperbolehkan untuk berbuka puasa di transportasi modern Jakarta itu.

Dalam unggahan di Instagram yang dikutip Kantor Berita Antara itu, MRT Jakarta mencantumkan kutipan hadits yang menyebutkan kurma sebagai menu berbuka dan jika tidak ada kurma, maka berbuka dengan air putih.

MRT Jakarta mengunggah aturan membatalkan puasa yakni dengan tidak memperbolehkan makanan dan minuman tertentu di antaranya teh, kopi, sirup, soda, atau minuman selain air mineral.

Kemudian makanan kecil atau sejenisnya, nasi serta lauk pauk dan makanan siap saji.

Ketentuan buka puasa di MRT Jakarta itu hanya boleh dilakukan saat waktu buka puasa tiba, waktu maksimum 10 menit sejak adzan maghrib.

Masker dapat dibuka sementara waktu saat berbuka dan digunakan kembali setelah selesai makan dan minum.

MRT tidak memperkenankan penumpang berbicara saat membuka masker, menjaga protokol kesehatan, menjaga kebersihan serta menyimpan dan tidak membuang sampah sampai menemukan tempat sampah.
Sumber Berita: ANTARA

Baca Juga:  Profil Christine Hakim Sebagai Ahli Jamur dan Jadwal Tayang Serial Film The Last Of Us
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...