Business is booming.

Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong Siap Kerahkan Senjata Nuklir Hadapi Ancaman Korsel

Tanggapi Pernyataan Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook yang siap perang

Kim Yo Jong, adik pemimpin Korut Kim Jong Un, siap berperang bahkan dengan senjata nuklir.

Hal itu disampaikan menjawab pernyataan Menteri Pertahanan Korea Selatan pada kokmentar terbarunya yang mengatakan serangan ke Korut seperti dilaporkan oleh Kantor Berita Negara KCNA.

“Jika Korea Selatan memilih konfrontasi militer atau mencoba meyerang lebih dahulu, maka pasukan nuklir Korut akan bicara, ” kata Kim Yo Jong hari Selasa.

Kim Yo Jong, pejabat senior di pemerintahan dan partai yang berkuasa, mengatakan bahwa pernyataan Menjan Korsel adalah sebuah “kesalahan besar”

Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook mengatakan pada hari Jumat bahwa militer negaranya memiliki beragam misil dengan jarak tembak, akurasi, dan daya ledak yang telah diimprovisasi, dengan “kemampuan untuk mengenai target di Korea Utara secara cepat dan akurat.”

Korea Utara telah menguji coba misil-misil mereka yang semakin kuat tahun ini, dan para pejabat di Seoul dan Washington mengkhawatirkan mereka mungkit sedang memperisapkan untuk melanjutkan uji coba senjata nuklir yang pertama kalinya sejak tahun 2017 di tengah-tengah negosiasi yang tertahan.

Kim dan pejabat Korea Utara lainnya mengeluarkan pernyataan pada Minggu pagi mengutuk komentar tersebut, dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan menghancurkan target utama di Seoul jika Korsel melakukan “tindakan militer berbahaya” seperti menyerang duluan.

Di pernyataan keduanya, pada hari Selasa, Kim mengatakan Pyongyang menentang perang, yang hanya akan membuat semenanjung Korea hancur, dan mereka tidak menganggap Korea Selatan sebagai musuh utama.

“Dalam kata lain, ini artinya Korea Selatan tidak akan menjadi target utama serangan kami kecuali mereka mengambil tindakan militer terhadap negara kami,” katanya.

Baca Juga:  Profil Gus Zizan, Kepergok Ciuman dengan Selebgram Zoe Levana

“Tapi jika dengan alasan apapun – entah dibutakan oleh keputusan yang salah atau tidak – mereka memilih melakukan tindakan militer yang ‘menyerang terlebih dahulu’ yang disebut (Suh Wook), situasi akan berubah,” tambah Kim. “Jika seperti itu, Korea Selatan akan menjadi target.”

Jika militer Korea Selatan masuk ke dalam daerah Korea Utara, bahkan hanya 1 inci (2.5 cm), mereka harus menghadapi “bencana yang tak dapat dibayangkan” dan pasukan perang nuklir Korut mau tidak mau harus melaksanakan tugasnya, katanya.

“Ini bukan hanya ancaman. Ini adalah penjelasan rinci tentang reaksi kami terhadap kemungkinan tindakan militer sembrono oleh Korea Selatan,” kata Kim, seraya mencatat bahwa Korsel dapat menghindari nasib ini dengan menjatuhkan “khayalan fantastis” untuk meluncurkan serangan terlebih dahuli ke negara bersenjata nuklir.

Kim Yo Jong, dianggap sosok berbahaya yang bisa memanaskan tensi dunia.

Kim adik dikenal sebagai figur yang sangat vokal pada negara Barat.

Maret lalu, dia merilis ancaman kepada AS.

Dalam ancamannya, Kim meminta agar pemerintahan Presiden Joe Biden tidak berusaha menyerang Korea Utara.

Kim Yo Jong mengatakan, adanya “bau mesiu” di perbatasan Korea tidak akan memberikan perdamaian.

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...