Business is booming.

Barcelona Investigasi Meledaknya Jumlah Pendukung Eintracht Frankfurt di Nou Camp

Joan Laporta: terus terang apa yang terjadi hari ini membuat saya merasa malu dan malu

Frankfurt masih kembali trending pagi ini. Ternyata terkait faktor non teknis yang menyebabkan Barcelona tersingkir dari perempatfinal Liga Europa.

Barca secara sensasional tersingkir dari kompetisi oleh klub Jerman, Eintracht Frankfurt di  kandang sendiri.

Barcelona terdepak setelah pemain sayap Filip Kostic mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 yang membuat Eintracht unggul agregat 4-3.

Nah, belakangan terungkap sebanyak 20.000 hingga 30.000 fans Frankfurt ternyata berhasil masuk ke Nou Camp dan dianggap sebagai faktor yang mendukung kemenangan klub tersebut.

Padahal jatah untuk tim tamu hanya 5.000 tiket.

“Saya khawatir karena apa yang terjadi itu memalukan dan tidak bisa terjadi lagi,” kata Presiden Barcelona, Joan Laporta.

“Kami memiliki informasi tentang apa yang terjadi, tetapi kami perlu waktu untuk memprosesnya.”

“Kami akan mengambil tindakan karena itu keterlaluan dan memalukan,”imbuhnya seperti dilansir Marca.

Marca menulis 20.000 fans Eintracht Frankfurt yang berhasil masuk stadion, sedang ESPN menulis 30.000 penonton tim tamu.

Sedang kapasitas Stadion Nou Camp adalah 79.468 penonton.

“Terus terang apa yang terjadi hari ini membuat saya merasa malu dan malu. Ada banyak penggemar tim lain dan tidak banyak dari kami,” kata Laporta kepada Barca TV.

“Saya sangat menyesal atas apa yang telah terjadi.”

Laporta mengatakan bahwa klub sedang menyelidiki bagaimana hal itu terjadi dan kemudian mereka akan mengambil tindakan untuk mencegah situasi serupa di masa depan.

“Kami tidak bisa membiarkan situasi seperti ini terjadi, kami harus lebih tegas,” katanya.

“Kami sedang melihat apa yang terjadi dengan departemen keamanan dan tiket. Ini adalah situasi yang tidak diinginkan siapa pun.

“Ketika kami telah memproses semua informasi, kami akan menjelaskan semuanya dan mengambil tindakan.”

Baca Juga:  Dana Trending, Aplikasi Pembayaran Digital Sempat Error Beberapa Jam

Sementara itu, pelatih Xavi Hernandez menyebut situasi itu “salah perhitungan” dan mengatakan itu tidak membantu timnya, yang menderita kekalahan pertama mereka dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

“Saya sudah mencoba memberi tahu para pemain bahwa yang penting adalah apa yang terjadi di lapangan, tetapi secara logis ini bisa memengaruhi kami. Ini sangat jelas,” kata Xavi dalam konferensi pers.

“Kami sudah mencoba untuk fokus pada permainan dan kami tidak bagus. Itu tidak ada hubungannya dengan satu hal dan lainnya. Itu bukan alasan,” katanya.

“Itu tidak membantu kami, tetapi di lapangan kami tidak bagus dan kami belum berkompetisi.”

Komentar
Loading...