Business is booming.

Profil Sandro Tonali, Cetak Dua Gol ke Gawang Verona, Generasi Hebat AC Milan?

Saya katakan setelah dua hari latihan pramusim, dia (Tonali) benar-benar berbeda dengan musim lalu,

Sandro Tonali menjadi paling jadi sorotan dalam kemenangan AC Milan lawan Verona 3-1.

AC Milan berhasil comeback dan Tonalli mencetak dua gol kemenangan.

Dua gol itu ia cetak di hari istimewanya yakni ulang tahun ke-22 pada 8 Mei 2022.

Seperti diketahui, tuan rumah Hellas Verona menang lebih dulu melalui gol Faraoni menit 38 memanfaatkan assist by D. Lazovic.

Menjelang babak pertama berakhir Tonali menyamakan skor setelah memanfaatkan umpan Rafael Leao saat injury time.

Tonali lalu membuat AC Milan unggul 2-1 dengan golnya ketika babak kedua baru berjalan 4 menit.

Saat itu ia kembali memanfaatkan assist by Rafael Leao.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir,  A Florenzi berhasil memanfaatkan assist Junior Messia sehingga total skor menjadi 3-1 buat AC Milan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji Tonali.

Tonali memiliki penampilan terbaik dalam karirnya, mencetak dua gol dan mencetak gol ketiga karena offside, semuanya pada ulang tahunnya yang ke-22.

“Dia masih muda, tapi sangat kuat. Saya katakan setelah dua hari latihan pramusim, dia benar-benar berbeda dengan musim lalu,” kata Pioli.

“Hari pertama, saya bertanya kepada Sandro apa posisi idealnya, dia berkata ‘orang membandingkan saya dengan Andrea Pirlo, tetapi saya menganggap diri saya lebih sebagai Gennaro Gattuso.’ Saya pikir jika kita menambahkan Daniele De Rossi ke dalam campuran itu, itu selesai. dia.”

Baca Juga:  Jejak Karier Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Akpol 1989, Kapolda Bali ke-18

Profil Sandro Tonali

Sandro Tonali lahir 8 Mei 2000.

Tonali melakukan debut profesionalnya untuk Brescia Calcio pada 26 Agustus 2017.

Saat itu ia berusia 17 tahun, masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tandang Serie B kalah 2-1 melawan Avellino.

Pada tanggal 28 April 2018 ia mencetak gol karir profesional pertamanya, dalam kekalahan 4-2 melawan Salernitana di Serie B.

Dia memperoleh 19 penampilan liga secara total selama musim pertamanya sebagai pemain profesional, mencetak dua gol dan memberikan dua assist selama musim Serie B 2017–18.

Musim berikutnya, Tonali memenangkan gelar Serie B bersama Brescia, dan mencapai promosi ke Serie A, tampil sebagai starter untuk klub sepanjang musim 2018–19.

Dia melakukan debut Serie A pada 25 Agustus 2019, saat berusia 19 tahun, dalam kemenangan tandang 1-0 melawan Cagliari.

Pada tanggal 29 September, ia membantu gol Mario Balotelli dari tendangan sudut dalam kekalahan tandang 2-1 dari Napoli.

Ia juga mencetak gol selama pertandingan dengan tembakan kuat dari luar kotak penalti, yang dianulir oleh VAR, namun, karena pelanggaran oleh Dimitri Bisoli dari Brescia terhadap Nikola Maksimovi dari Napoli.

Dia mencetak gol pertamanya di Serie A pada 26 Oktober, mencetak gol tendangan bebas jarak jauh ke sudut atas dari sayap kiri, yang merupakan gol pembuka dalam kekalahan tandang 3-1 dari Genoa.

Pada 9 September 2020, Tonali bergabung dengan AC Milan, dengan status pinjaman selama satu musim seharga €10 juta dengan opsi pembelian €15 juta, ditambah bonus senilai €10 juta.

Pemain akan mendapatkan upah tahunan sebesar €2 juta selama lima tahun.

Tiga hari kemudian, ia membuat debut non-kompetitifnya dalam pertandingan persahabatan di Milanello melawan mantan klubnya Brescia.

Baca Juga:  Profil Mayjen TNI Syahrial, Akmil 1990, Promosi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Tonali melakukan debut kompetitifnya untuk Milan pada 17 September 2020, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83 dalam kemenangan 2-0 melawan Shamrock Rovers FC di babak kedua kualifikasi Liga Europa.

Dia melakukan debut Serie A untuk Milan pada 21 September 2020, masuk dari bangku cadangan pada menit ke-77 dalam kemenangan 2-0 atas Bologna F.C. 1909 di San Siro.

Tonali menyelesaikan musim dengan 37 penampilan, 23 di antaranya dalam starting eleven.

Pada 8 Juli 2021, Milan secara resmi membeli hak Tonali dari Brescia dan dia menandatangani kontrak lima tahun dengan klub.

Dia mengambil potongan gaji untuk mengamankan impian masa kecilnya pindah ke Milan dan dipuji oleh para penggemar di media sosial untuk gerakan ini.

Tonali mencetak gol pertamanya dengan kaus Milan pada 29 Agustus 2021 melawan Cagliari, tendangan bebas yang membuka skor dengan kemenangan 4-1.

Pada tanggal 3 Oktober di Stadion Gewiss melawan Atalanta, Tonali merebut bola dari Freuler dan berlari ke kotak lawan untuk mencetak gol kedua dalam kemenangan 3-2 untuk Milan.

Pada tanggal 25 Februari 2022, Tonali membantu gol Leao melawan Udinese, menjadi gelandang termuda yang mencetak lebih dari satu gol (dua) dan memberikan lebih dari satu assist (dua) di Serie A musim itu.

Pada tanggal 24 April saat pertandingan melawan Lazio akan berakhir imbang 1-1, Tonali mencetak gol kemenangan di masa tambahan waktu, mengamankan keunggulan timnya di klasemen Serie A.

Penampilan Tonali musim ini menarik perhatian dan pujian dari pakar sepak bola terkenal Italia, seperti Di Canio, Donadoni dan Capello.

Yang terakhir menyatakan bahwa Tonali akan menemukan tempat bahkan di generasi terhebat Milan di masa lalu.

Baca Juga:  Profil Aya Canina, Mantan Vokalis Amigdala, Benarkah Alami Kekerasan?
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...