Business is booming.

Besok Formula E Resmi Digelar, Anies Sebut Formula E Lebih Rumit dari Formula 1?

"Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia,

Balap Formula E Sabtu (4/6/2022) besok resmi digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Semua tim sudah berada di Jakarta, foto-foto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah beredar di media massa dan sosial.

“Semalam hadir dalam resepsi informal dan santai, dengan para pembalap #FormulaEJakarta. Kami ngobrol panjang dari soal Jakarta, transportasi, kendaraan ramah lingkungan, hingga tantangan perubahan iklim.” Demikian @aniesbaswedan.

Beberapa pembalap Formula E ada yang merupakan jebolan Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

“Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai.”

“Kita ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan.

Jadi tim mana yang teman-teman jagokan? Siapa kira-kira yang akan jadi juara perdana di Jakarta E-Prix?

Beda dibanding formula 1 dan MotoGP yang digelar tiga hari, Formula E hanya digelar satu hari yakni Sabtu 4 Juni 2022.

Jadwalnya antara lain

Latihan Bebas 1 –  07:15 – 07:45

Latihan Bebas 2 –  09:00 – 09:30

Babak Kualifikasi – 10:40 – 11:55

Balapan Putaran 9: 15:00 – 16:00

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan 150 negara menayangkan secara langsung (live) ajang balapan Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu esok.

Baca Juga:  BTS Hendak Konser di Los Angeles, Kata Penggemarnya Lenteng Agung

“Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia,” kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Adapun balapan Formula E Jakarta berdasarkan jadwal dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, balapan seri ke sembilan itu dipadatkan dalam sehari.

Sementara itu, melalui story akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, siaran balapan Formula E Jakarta ditayangkan stasiun televisi di antaranya di Singapura, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, dan China.

Sedangkan siaran untuk babak kualifikasi dan puncak balapan Formula E Jakarta di Indonesia akan ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional, di antaranya Inews, Metro TV, dan RCTI.

Sedangkan untuk sesi latihan dapat disaksikan melalui kanal Youtube, ABB Formula E.

Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China.

Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA beralih ke lokasi balapan yang serba baru dan Jakarta, Indonesia akhir pekan ini (4 Juni) untuk Putaran 9 Musim 8 di Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta yang dibangun khusus, Pantai Ancol.

Perjalanan ke Jakarta menandai debut Formula E di Indonesia, rumah bagi 273 juta orang dan kontingen besar fanatik motorsport yang ingin mencicipi seri balap listrik terkemuka dan kembalinya ke panggung dunia motorsport.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...