Business is booming.

Namanya Masih Trending, Naomi Osaka Sangat Kaya untuk Mendirikan Perusahaan Media Bersama LeBron James

Naomi dan LeBron James membangun perusahaan dengan nama Hana Kuma yang berarti Beruang Bunga.

Petenis Jepang keturunan Haiti, Naomi Osaka, bikin kejutan, Dengan kekayaan di atas Rp 1 triliun, Naomi mendirikan perusahaan media bersama pebasket kondang LeBron James.

Sebagai peraih trofi juara NBA empat kali, LeBron James dikenal sebagai pebasket papan atas dalam hal kekayaan. Dengan modal yang lebih dari cukup, LeBron meluncurkan perusahaan media untuk mengisahkan cerita-cerita yang melintasi kendala budaya.

Bersama Naomi yang pernah menempati peringkat pertama dunia tenis putri, LeBron membangun perusahaan dengan nama Hana Kuma yang berarti Beruang Bunga.

Hana Kuma akan memproduksi kisah-kisah yang spesifik secara kultural namun universal dalam hal audiens. Media ini memiliki banyak proyek.

“Yang membuat saya bersemangat adalah mampu menginspirasi orang-orang dan menceritakan kisah-kisah baru, terutama yang ingin saya lihat saat saya masih kecil. Saya selalu ingin melihat orang seperti saya,” kata Osaka yang juara Grand Slam empat kali yang berayahkan seorang Haiti dan beribukan orang Jepang, kepada New York Times, seperti dikutip Antara.

The SpringHill Company milik LeBron James dan Maverick Carter akan menjadi mitra pembiayaan, operasi, dan produksi Hana Kuma. Itu berarti Naomi Osaka berstatus co-owner.
Perusahaan produksi itu adalah proyek terbaru Osaka dan agennya Stuart Duguid.

Duo ini juga memiliki agensi olahraga bernama Evolve yang Senin lalu mengontrak petenis Australia Nick Kyrgios sebagai anggota pertama dari daftar mereka.

Seberapa besar kekayaan Naomi yang baru berusia 24 tahun sehingga mampu membangun jaringan bisnis seperti ini?

Dari sisi hadiah tenis saja, Naomi meraup 21.050.567 dolar AS. Angka ini mendekati Rp 300 miliar.

Baca Juga:  Daftar 25 Ucapan Natal Terpilih untuk Teman dan Handai Taulan

Di luar itu, ia mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari iklan selain endorser. Hanya sedikit atlet yang memiliki daya tarik seperti jagoan tenis Naomi Osaka. Tentu saja Serena Williams yang lama menguasai jagat tenis menjadi jagoannya.

Menurut Forbes, Osaka memiliki lebih dari 20 mitra perusahaan, menghasilkan 58 juta dolar AS sebelum pajak dan biaya agen selama 12 bulan terakhir.

Ia menjadi pemasar merek-merek seperti Nike, Mastercard, dan Louis Vuitton.

Itu adalah jumlah terbaik keempat di luar lapangan tenis, di antara para atlet top dunia. Ia hanya kalah dari beberapa atlet top seperti Roger Federer, LeBron James, dan Tiger Woods.
Dari sisi iklan, Naomi bahkan mengalahkan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Tom Brady yang baru saja pensiun dari olahraga.

Senera Williams yang berusia 40 tahun memiliki lebih dari selusin kesepakatan bisnis. Ini mendorong perolehannya di luar lapangan menjadi 45 juta, terbaik kesepuluh di dunia.
Angka ini sangat mengesankan mengingat Serena Williams sudah mendekati pensiun dan bahkan sudah setahun absen bertanding karena cedera.

Penghasilan itu, ditambah hadiah uang yang dimenangkan di lapangan, menempatkan Osaka berada di posisi No 19 dalam peringkat atlet terkaya versi Forbes tahun 2022.

Ini merupakan bagian dari 50 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Total pencapaiannya sebesar 59,2 juta dolar selama 12 bulan terakhir. Sedangkan Serena Williams memiliki 45,3 juta dolar AS dan masuk di No 31.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...