Business is booming.

Profil AKBP Felli Hermanto, Akpol 2000 yang Kini Tangani Masalah di Labuan Bajo

Tarif Taman Nasional (TN) Komodo dari biasanya hanya Rp 75.000 per orang menjadi Rp 3,75 juta per orang

Laboan Bajo, Manggarai Barat, tengah membara. Para pelaku wisata di kawasan itu menggelar aksi unjuk rasa dan mogok massal.

Mereka protes kenaikan tarif masuk Taman Nasional (TN) Komodo dari biasanya hanya Rp 75.000 per orang menjadi Rp 3,75 juta per orang, kenaikan tarif sekitar 50 kali lipat.

Alasan konversi alam disebutkan sebagai dasar kenaikan tarif, namun pelaku pariwisata tak percaya.

Yang mereka rasakan kenaikan tarif berdampak pada pengunjung, dan turunnya pengunjung berimbas pada penghasilan mereka.

Sayangnya kekerasan terjadi saat mereka unjuk rasa dalam dua hari pemberlakuan tarif baru per 1 Agustus 2022.

Dalam video yang beredar sejumlah pelaku unjuk rasa memperoleh kekerasan dari petugas kepolisian, bahka ada diantara pengunjuk rassa yang berdarah karena benda tumpul.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar), AKBP Felli Hermanto, SIK, MSi, yang dikonfirmasi, Senin (1/8/2022) mengakui ada tindakan tegas dari aparat.

Alasannya, aksi kekerasan dan tindakan tegas aparat dilakukan karena orator dan beberapa orang yang hendak ditangkap sempat melakukan perlawanan.

Ia menegaskan bahwa yang diamankan tersebut adalah orang-orang yang berorasi dan ada beberapa orang lainnya yang diduga sebagai penyusup yang ikut dalam aksi tersebut.

Sebelumnya alumni Akpol 2000 tersebut memastikan situasi keamanan di Wilkum Polres Mabar tetap terjaga bagi semua tamu wisatawan yang datang ke Labuan Bajo.

Baca Juga:  Brigjen Pol Vivid Agus Bachtiar, Alumni Akpol 1998 Pertama Bintang Satu, dan Kini Dapat Bintang Bhayangkara Nararya

Felli menjaminkan keamanan bagi wisatawan dan seluruh aktivitas masyarakat di Kota Labuan Bajo.

Profil AKBP Felli Hermanto

AKBP Felli Hermanto resmi menjabat Kapolres Manggarai Barat menggantikan AKBP Bambang Hari Wibowo.

Serah terima jabatan dilakukan bersamaan dengan mutasi tiga pejabat Kapolres jajaran Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif yang memimpin sertijab itu, Sabtu (13/11/2021).

Sebelumnya, AKBP Felli Hermanto adalah Kapolres Rote Ndao, masih di wilayah NTT.

Selama menjabat Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto menyabet 2 penghargaan dari Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, Selasa (14/12/2021).

Pertama Polres Manggarai Barat menerima penghargaan sebagai peringkat ke 1 untuk Zona A kategori Prediktif dalam menjalankan Program Polri Presisi (Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

Selain itu Polres Mabar peringkat ke 2 tingkat Polda NTT dalam pelaksanaan Vaksinasi Terbanyak yakni 76,36 persen dari total target sasaran sebanyak 202.827 sasaran.

Kedua penghargaan itu diserahkan dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) Polda NTT Tahun 2021 di Rupatama Mapolda NTT, Senin 13 Desember 2021.

AKBP Felli Hermanto kala itu mengatakan bahwa penghargaan itu diraih atas kerjasama semua pihak dan satuan, termasuk yang paling penting keterlibatan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...