Business is booming.

Brigjen NA Trending karena Tembak Sejumlah Kucing Hingga Tewas, Ini Kronologinya

Brigjen NA membantah dia melakukan itu karena benci terhadap kucing.

Brigjen TNI NA jadi bahan pembicaraan setelah menembak enam ekor kucing, empat ekor diantaranya dilaporkan tewas.

Panglima TNI Jendral Andika Perkasa kesal dengan kabar itu dan memerintahkan untuk menyelidiki kasus penganiayaan kuncing.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mengatakan pelaku penembak kucing-kucing di Sekolah Komando (Sesko) TNI Bandung, Jawa Barat, diduga seseorang berpangkat jenderal bintang satu, yakni Brigjen TNI NA.

Ada pun kronologi penembakan kucing di Sesko TNI Jalan Martanegara Bandung diduga tanggal 16 Agustus 2022.

Adalah akun @rumahsinggahclow yang antara lain membagikan video sejumlah kucing tewas dengan luka tembakan.

Bantu Share atau Mention pihak terkait. Kucing Kucing di Temukan Mati di Tembak, Lokasi di Sesko TNI Martanegara, Bandung. Ada yang tau? Siapa pelakunya ini, Kok Tega banget Kucing ditembak2 seperti ini ….Kejadian Sore ini tgl 16 Agustus 2022 .

Satu kucing saat ibu mau di Xray, untuk memastikan Luka tembak dan peluru di badan kucing.

help pak @ridwankamil bapak @jenderaltniandikaperkasa @rizky_irmansyah @nathasatwanusantara @christian_joshuapale @deasyfebry @jakartaanimalaidnetwork @femkemonita

Jendral Andika Perkasa yang diminta bantuannya langsung merespon.

Menurut Kapuspen Mayjen TNI Prantara Santosa, Panglima TNI pada Rabu (17/8/2022) menurunkan tim untuk mengecek kebenaran kabar tersebut.

Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu (17/8) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung.

Baca Juga:  Nick Pope Keren Saat Newcastle Tahan Palace dan Cetak 15 Laga Tak Terkalahkan

“Dan tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing,” kata Prantara dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dia menjelaskan peristiwa penembakan kucing terjadi pada Selasa siang (16/8) dengan menggunakan senapan angin milik NA pribadi.

Berdasarkan pengakuannya, lanjutnya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan itu dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal atau tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar.

Brigjen NA membantah dia melakukan itu karena benci terhadap kucing.

Selanjutnya, Tim Hukum TNI menindaklanjuti proses hukum Brigjen TNI NA, khususnya menyangkut Pasal 66 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Pasal 66A, Pasal 91B UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Pada Kamis (18/8/2022) akun @rumahsinggahclow menunjukkan foto empat ekor kucing yang tewas ditembak Brigjen NA seraya mengucapkan terimakasih kepada Jenderal Andika perkasa via akun @jenderaltniandikaperkasa.

Informasii terakhir, sebanyak 4 ekor kucing dinyatakan mati. Sedangkan 2 ekor kucing yang juga diduga ditembak, berhasil diselamatkan.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...