Business is booming.

Ahok Trending, Netizen Sorot Gaji Bos-bos Bikin Pertamina Bangkrut?

Tagar Ahok trending di media sosial Twitter pada Rabu (21/9/2022), menyusul pegiat media sosial Bachrum Achmadi mengomentari gaji Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai komisaris Pertamina luar biasa.

“Gaji Ahok 3,2 miliar/bln. Bkn awak iri, tp apa kontribusi Ahok? Yg ada rakyat dibikin susah dgn kenaikan hrg BBM. Smentara THP bos2 pertamina miliaran rp stiap blnnya. Konyolnya lg pertamina ngaku rugi!” tulis pemilik akun Twitter @bachrum_achmadi, mengawali tagar Ahok yang trending.

Tagar Ahok trending diikuti oleh sebanyak 3.581 ciutan (Tweets) netizen. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti akun Twitter @linahmarlinah14 menulis, “Gaji segitu bisa buat subsidi karyawan pabrik ngapain udah kaya digaji sampe segitu ..jelas aja rugi ngasih gaji ga kira2. yang ngebor minyak aja stahun blom tentu 3,2 M”

Lalu akun Twitter @LMuhammadiy menulis, “Uang negara memang hanya di Nikmati segelintir orang, tapi beban negara di bagikan ke rakyat,….”

@lutfieltf menulis, “Bu srimul….Orang inilah beban negara sesungguhnya! Gaji besar tp tidak membuat hasil. Malah rugi.
Bukan subsidi utk rakyat….karena negara di adakan utk kepentingan dan kemakmuran rakyat.”

@2001Tgk menulis, “Begini cara menghambur hamburkan uang rakyat rupanya,… atas dasar apa Pertamina menggaji Ahok sebesar 3,2 M /bulan… sprt nya Pemerintahan sblm nya belum pernah mmbr gaji sbyk itu kpd Petinggi Pertamina… kenapa harus sebanyak itu gajinya,. Rakyat diperas terus.”

@prasetyoadhi2 menulis, “Yakin 3,5 milyar?. Data darimana?. Adakah sumber yg valid?. Klo itu gaji komisaris utama pertamina, mestinya gaji komut2 sebelumnya sama..kenapa skarang baru ribut?”

@sby_tri menulis, “Kalo deket pengen rasanya ngelempar asbak ke mukanya.. Gini koq dipiara..”

@ArRayah43832329 menulis, “Bikin pertamina bangkrut”

@itchikiweud menulis, “Nanya gunanya ahok apa ketika pertamina memonopoli penjualan bbm tapi rugi terus adalah hal yg wajar ,malah di bilang provokator 🤡 si ahok bilang dengan mulut besarnya 7 bulan sejak dia mejabat jadi komisaris pertamina bakal untung, gampang kata dia ,klo gk untung bubarin aja💩”

@yeninaaaaaaa menulis, “Pertamina.pln dll bumn hrsnya ssdar.tugas utamanya adalah membuat rakyat kita sejahtera.hrs adil dlm membuat gaji. Jgn seenaknya .agar rasa keadilan sosial terasa oleh rakyst.sesuai dgn uud kita.”

@HafidzAjolah menulis, “Gimana nggak tekor,gaji besar tpi perusahaan rugi terus,dulu katanya merem aja bisa untung🤦🤦”

@Komariacocom menulis, “Kontribusi membangkrutkan pertamina. Gaji serius kerja becanda”

@OpakJuragan menulis, “Ini mngkin salah satu penyebab pertamina rugi”

@DeEagles3 menulis, “Wajarlah klo Pertamina rugi terus ga pernah untung. klo gaji “karyawan” sekelas Ahok udh segitu.
Itu artinya uang triliunan abis buat gaji doang.”

@Wahyu86462601 menulis, “gymn gk mau rugi kalo kayak gtu…rakyat jadi korban …ambyarrr

@L_Man27 menulis, “Sesumbar mau menutup Pertamina jika di suntik PMDN terus. Buktikan.. ! Atau terlalu nyaman dengan gaji segitu? Kalau tak mampu baiknya Mundur.”

@rioraidewek_77 menulis, “Kontribusi nya… bikin rakyat susah!! Segitu aja tugasnya…simpel tp memateni”

@AbuJibr54010020 menulis, “Benerkah? kalo benar itu salah satu nkri susah makmur hanya kue nkri hanya dinikmati sedikit orng”

@Wandy19753599 menulis, “Kenapa harus sbanyak itu? Tdakkah merasa malu dgn rakyat yg msh pada kesusahan yg pnghasilannya kecil itupun kdang tdk pasti.”

@gus_shs menulis, “Bila itu benar…trs Bangsa macam apa kita ini…rakyatnya teriak2 BBM dinaikan…Pejabat Pertamina Gajinya selangit….menyedihkan bangettt…!!!”

@h4rZX1n4 menulis, “Itu gaji apa ambil untung?… Ngomongnya rugi2 trus…tp gaji pejabat2 pertamininya segede gajah semua…”

@hid66825384 menulis, “Yang membuat saya heran kalo pertamina rugi,kenapa penjual minyak eceraan ada untungnya”

@Lintang91775859 menulis, “Pemborosan besar2an ini…. apakah gaji ini masuk kantong Ahok, atau ada deal deal politik dibalik gaji sebesar ini? Misal dari sekian besarnya gaji komisaris utama ini ada persentase yg harus dialirkan ke kantong parpol ttt????”

@olandtambz23 menulis, “bukan cuma ahok sih, tapi semua pejabat pejabat ini penghasilannya besar, gak ngrasa malu apa banyak rakyat kecil yg penghasilannya rendah?”

@mas_arjun899 menulis, “Dulu saya berharap masuk nya ahok ke pertamina bakalan ada perubahan yg signifikan, Tp realitas sekarang mengecewakan”

@mac_bull menulis, “perubahan setelah dia ada di pertamina:
# kilang sdh berapa kali kebakaran
# sdh brp kali bbm naik
# rugi triliyunan
apa yg dibanggain dari orang spt ini?”

@RhobieGibran menulis, “Coba gaji² mereka itu aja yg di pangkas,, mungkin BBM kalaupun mau naek gk se besar sekarang ini…”

@HelmiFelis_ menulis, “gabisin duit di Pertamina supaya harga BBM naik, eh gitu gak sih? 😅😅”

@Saputra3Tugi menulis, “Kontribusinya Pertamina dibikin Bangkrut”

@ir7pan_robert menulis, “Mau siapapun yang menjabat komisaris utama pertamina gajinya tetap segitu segitu juga. Jika komisaris utama pertamina bukan ahok apakah BBM gak akan naik?”

@athorumbo menulis, “Klu gaji yg kau sebut 3.3miliar /bulan..sah kau provokator,,dimana ada gaji sampe milyaran?”

@Pejuang68406722 menulis, “Terkadang suka heran, andaikan rakyat kecil yang pernah mengalami masuk sel lalu dya keluar dari sel, dya sulit untuk mencari atau mendapatkan sebuah pekerjaan, akan tetapi sosok satu ini setelah keluar dari sel mendapatkan posisi perkerjaan yg treteteteteret”

@DewaTakon menulis, “Pejabat negara itu target nya sejahtrakan rakyat karena negara milik rakyat.
Banyak rakyat kecil yg bayar bpjs kelas 3 saja susah tapi ada pejabat yg harta ya di mana2. Jgn sampai jadi pejabat gagal sejahtrakan rakyat. Dan sukses sejahtrakan golongan tertentu saja.”

@Cerdas32885715 menulis, “Rugi terus sampai kapan?
Gaji jalan terus & belum lagi fasilitas mewah? Astaghfirullah…. ? Ini duit rakyat mas ???

@SyarifuddinNoo4 menulis, “Gaji 3.2 M/bln…. Sementara perusahaan RUGI. Pangkas beban biaya & gaji ke angka yg rasiona. bukan rakyat yg di korbankan

@urangmajalaya menulis, “gak rela gw, subsidi di cabut buat gaji mrk!”

@fhiliee menulis, “Pangkas gaji pejabat pertamina
Mereka tak berguna”

@herman_gusta menulis, “Pantasan laporan R/L tiap tahun sekalu rugi,gajinya saja segede gaban…”

@CendekiaHeart menulis, “Besar amat bls jasanya, habis donk pendptn prusahaan utk gaji pegawainya.”

@jagatreang menulis, “Gmn rakyat mau sejahtera, kalo maling2 masih dipiara seperti ini”

@beyondthe_wind menulis, “Astaga ini yang bikin pertamina rugi mungkin y”

@Gandung78569618 menulis, “Katanya Rugi teruss….???.. gaji GEDE GEDEAN…!!!!”

@StSyafriadi menulis, “Mubasir tak perlu ada komisaris utama”

@Zeen14171864 menulis, “Ini manusia yg ngabisin uang rakyat!”

@hansbach67 menulis, “Ada sekitar 6400 mobil yang subsidi gaji Ahok dalam sebulan.”

@ayas_syafiudin menulis, “gaji yg ugal ugalan bikin bumn jebol..”

@Iwi18297130 menulis, “Jokowi bagi2 uang APBN untuk kroni2nya”

@TediSuryana4 menulis, “Ngeri.. Miris, coba apa kerjanya ga bisa yg kita harapkn….???”

@sehat_roemah menulis, “Bisa buat ngasih makan banyak rakyat jelata….pertamina milik siapa?”

@nofreedani menulis, “Bangkrut aja gajinya segitu”

@Bram643024001 menulis, “Pantes rakyat susah Hidupnya…”

@Lasvica85 menulis, “ini yg bikin rugi pertamina”

@Hariyanto_alii menulis, “Pertamina Tekor”

@Zadin27722493 menulis, “MOMENTUM YG DITUNGGU RAKYAT! Kondisi carut marut INDONESIA ini sama dengan seperti AHOK memimpin DKI Jakarta! Begitu Bpk ANIES gantikan AHOK, kelar semua permasalahan, kondusif situasi ibu kota! Momentum ini yg rakyat tunggu juga di 2024!🇮🇩

@Chalid76835244 menulis, “GK hbis pikir dgn org yg masih mengagung2 pemimpin macam ini,sumber waras jls ada Mark up,tanah pemprov dibeli Pemprov,ngaku Pertamina smbil tdr bisa untung GK taunya rugi,otakny isi apa ya bang”

@atin_313 menulis, “Ngurus pertamina aja rugi mulu padahal kita-kita bayarnya cash aneh tapi nyata”

@SamanthaMateo09 menulis, “Kemana kontribusi ahok? Gaji 3.2m per bulan tapi pertamina Rugi, BBM naik 🤣🤣🤣 pada sedeng emang penghuni kolam keruh nih”

@Chalid76835244 menulis, “Pertamina ngurus sambil tdur bisa untung,sumber waras jelas ada Mark up,tanah pny DKI bisa dijual dan ngaku tak mengetahui,yg bgni mau dicontoh ah yg bner aja”

@duckbusterr menulis, “Bumi Indonesia rusak oleh gerombolan partai barbar PDIP dan para antek-anteknya, apalagi semenjak Pertamina disusupi ahok 💩, harga BBM pada naik semua, masyarakat dibuat menderita olehnya!!”

Gaji Ahok di Pertamina Capai Rp 3,2 Miliar per Bulan?

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi mengomentari gaji Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai komisaris Pertamina.

Baca Juga:  Malam Hari Contra Flow Ditambah karena Terjadi Peningkatan Jumlah Pemudik

Dilansir dari Infografis detik.com yang tersebar di media sosial twitter, gaji Ahok mencapai Rp 3,2 Miliar perbulan.

Angka itu belum termasuk fasilitas lain seperti tunjangan hari raya, tunjangan transportasi, asuransi purna jabatan, kendaraan dinas, fasiltas kesehatan dan fasilitas bantuan hukum.

Menanggapi hal tersebut, Bachrum memberikan komentar menohok. Ia mempertanyakan apa kontribusi Ahok kepada pertamina.

Ia menyebut justru rakyat yang semakin susah dengan kembali naiknya harga BBM bersubsidi.

“Gaji Ahok 3,2 miliar perbln. Bkn awak iri, tp apa kontribusi Ahok? Yg ada rakyat dibikin susah dgn kenaikan hrg BBM,” ucapnya dilansir dari twitter pribadinya, Selasa (13/9/2022).

Dengan gaji dan tunjangan yang sangat besar tersebut, Bachrum tak habis pikir kenapa Pertamina mengaku rugi.

“Sementara THP bos-bos pertamina miliaran Rp setiap blnnya. Konyolnya lg pertamina ngaku rugi!” pungkasnya.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...