Business is booming.

Profil Kombes Pol Faizal Ramadhani, Alumni Akpol 1996, Dirreskrimum Polda Papua

Nah saat menjabat Kakorsis Sespimma Lemdiklat Polri ia Berhasil mendapat Gelar Doktor Ilmu Kepolisian

Kombes Pol Faizal Ramadhani menjadi salah satu perwira menengah yang banyak dikutip namanya.

Jabatan sebgai Dirreskrimum Polda Papua memaksa ia banyak berhadapan dengan wartawan, termasuk tentu saja para penjahat di Papua.

Alumni Akpol 1996 itu menjabat Dirreskrimum Polda Papua sejak 1 Juni 2021.

Ia menggantikan Kombes Pol Kolestra Siboro yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagkoorprog Rokerma Kl Sops Polri.

dan akan digantikan oleh Kombes Pol Faizal Ramadhani, S. SOS., S.IK., MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Papua Polda Papua.

KEP/969/VI/2021 tanggal 1 Juni 2021

Kombes Pol Faizal Ramadhani S.Sos., S.I.K., M.H. Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorsis Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.

Mutasi jabatan tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1201/IV/KEP/2019 dan ST/1202/IV/KEP/2019 tertanggal 26 April 2019.

Faizal Ramadhani pernah menjabat Wakapolresta Depok tahu 2017. Saat itu Kapolresta Depok, dijabat Kombes Herry Heryawan.

Faizal menggantikan AKBP Candra Sukma Kumara yang ditarik Pendidik Madya Sespima Lemdiklat Polri.

AKBP Faizal Ramadhani sebelumnya Kapolres Tolitoli.

Sebelum menjabat Dirreskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Ramadhani menjabatGadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.

Lantas ia digeser sebagai Kakorsis Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.

Nah saat menjabat Kakorsis Sespimma Lemdiklat Polri ia Berhasil mendapat Gelar Doktor Ilmu Kepolisian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru , Jakarta, Nopember 2019.

Baca Juga:  Profil Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Jamin Aman Papua Barat

Faizal Ramadhani Mempertahankan Disertasinya yang Berjudul “Potensi Pemanfaatan Kearifan Lokal Untuk Pemolisian Dalam penanganan Konflik Komunal Studi Kasus Balinuraga Di Lampung selatan”.

Kombes Pol Faizal Ramadhani mempertahankan disertasi di hadapan delapan penguji. Salah satunya Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – PTIK Lemdiklat Polri Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si. beliau juga sebagai Ketua Penguji Sidang Doktor Ilmu Kepolisian.

Kombes Faizal Ramadhani, Direskrimum Polda Papua, kembali mengungkapkan fakta tentang aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata di daerah bergolak Papua.

Gerombolan yang biasa disebut sebagai KKB Papua itu melakukan aksinya dengan menghadang sebuah truk di Kampung Baguwo, Distrik Topiyai, Kabupaten Paniai, Papua.

Dalam insiden tersebut, KKB Papua berniat melakukan perampokan dengan menyasar senjata api plus amunisi.

Akan tetapi apa yang dicari tak ditemukan. Para korban pun dibiarkan pergi setelah sebelumnya sempat dipikul dengan popor senjata.

“Penghadangan dan perampokan itu terjadi setelah sebuah truk baru saja mengantarkan profil tank ke Distrik Aradide.”

“Saat melewati Distrik Topiyai, truk tersebut dihadang oleh sekitar 20 anggota KKB Papua,” kata Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani, melalui pesan singkat, Sabtu 8 Oktober 2022.

Tentang korban perampokan, Kombes Faizal Ramadhan mengatakan, ada 9 orang. Namun satu di antaranya adalah anggota TNI, Sertu Bayu Prasetyo, yang saat itu berpakaian preman.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...