Business is booming.

Irjen Pol Midi Siswoko, Alumni Akpol 1993, Resmi Kapolda Maluku

Irjen Midi sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri Penugasan BIN.

Irjen Pol Midi Siswoko resmi menjabat Kapolda Maluku Utara.  Alumni Akpol 1993 itu menggantikan Irjen Pol Risyapudin Nursin alumni Akpol 1989.

Irjen Pol Risyapudin Nursin ditarik sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo langsung memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda di Rupatama Mabes Polri, Selasa (18/10).

Satu dari 12 pejabat yang melaksanakan Sertijab itu adalah Kapolda Maluku Utara, yakni dari Irjen Pol. Risyapudin Nursin, kepada Irjen Pol. Midi Siswoko.

Irjen Midi sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri Penugasan BIN.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, ketika dikonfirmasi, mengatakan untuk rangkaian serah terima jabatan di Polda Maluku Utara akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pihaknya masih menunggu kedatangan pejabat baru dan lama.

“Tentunya nanti akan ada kegiatan tradisi penjemputan Kapolda baru di Bumi Moloku Kieraha ini,” jelas Michael seperti dilansir ntmcpolri.info

Michael menambahkan, akan dilakukan kegiatan Farewell and welcome Parade, dan kenal pamit, sebagaimana sebelum-sebelumnya.

“Polda Maluku Utara akan melaksanakan Farewell and welcome Parade dengan sederhana,” pungkasnya.

Dirangkum dari Wikipedia,  Irjen. Pol. Midi Siswoko, S.I.K. lahir Januari 1970.

Ia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 14 Oktober 2022 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Baca Juga:  Depok Trending Lagi, Mengapa Cerita Misteri di Depok Diawali Kelahiran Ayu Ting Ting

Midi berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

Karier kepolisian Midi Siswoko banyak dilalui di luar pulau Jawa.

Antara lain pernah menjadi Kapolres Tapin (2011), Kapolres Tanah Laut (2012), Kabidpropam Polda Kalsel (2014) dan Dirreskrimsus Polda Sultra (2015)

Dari sana ia ditarik ke Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri (2016) dan Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN) (2018)

Dan kini dipercaya kembali di luar Pulau Jawa sebagai Kapolda Maluku Utara.

Irjen Pol Midi Siswoko, adalah alumni Akpol 1993, satu angkatan dengan Irjen Pol Teddy Minahasa dan Irjen Pol Helmy Santika.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...