Business is booming.

Profil Brigjen TNI Fritz Pasaribu, Alumni Akmil 1992, Kini Kasdivif 3/Kostrad

Fritz Pasaribu mengemban amanat sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 3/Kostrad

Brigadir Jenderal TNI Fritz Pasaribu, lengkapnya Fritz Gerald Manusun Tua Pasaribu SIP (52), adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 4 November 2022 mengemban amanat sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 3/Kostrad.

Lelaki kelahiran 1 Juli 1970 ini menggantikan posisi jabatan Brigadir Jenderal TNI Susilo (52) yang dimutasi sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer VI/Mulawarman.

Mutasi dan promosi Brigadir Jenderal TNI Fritz Pasaribu dan Brigadir Jenderal TNI Susilo itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Ini Dia Daftar Lengkap Mutasi dan Promosi 130 Pati TNI, Dua Orang Jabat Bintang Tiga

Fritz Pasaribu merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Dirdik Seskoad.

Brigjen TNI Fritz Pasaribu mengikuti acara serah terima jabatan sebagai Dirdik Seskoad dari Brigjen TNI RP Ivancius Pr Siagian MA di Gedung Prof Dr Satrio Seskoad, Bandung, pada Selasa (31/08/2021).

Serah terima jabatan waktu itu dipimpin Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr Anton Nugroho MMDS MA, bersamaan dengan serah terima Dankorsis Seskoad dari Brigjen TNI Yunianto SSos MM kepada Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD untuk mengemban tugas di Seskoad, dengan harapan dapat memberikan kontribusi secara maksimal bagi kemajuan dan pencapaian tugas pokok Seskoad.”, ucap Komandan Seskoad dalam sambutannya.

Baca Juga:  Profil Darius Sinathrya, Cuitan Terakhir Bikin Netizen Tak Percaya, Soal Apa?

Sebagai Direktur Pendidikan (Dirdik) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Brigjen TNI Fritz Pasaribu punya tanggung jawab besar untuk memberi bekal pengetahuan dan kemampuan kepada kader-kader pemimpin TNI.

Apalagi Seskoad merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Darat yang didirikan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan para perwira TNI AD menjadi pemimpin TNI.

Kepala Staf Divisi Infanteri 3/Kostrad

Sebaliknya sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 3/Kostrad sejak 4 November 2022, Brigjen TNI Fritz Pasaribu mendapat tugas baru mendampingi dan membantu tugas-tugas Panglima dan Inspektur Divisi Infanteri 3/Kostrad.

Seperti ditulis wikipedia.org, Divisi Infanteri 3/Darpa Cakti Yudha atau Divif 3/Kostrad merupakan satuan di bawah jajaran Kostrad yang memiliki tugas pokok membina kesiapan operasional satuan-satuan tempur di bawah komandonya agar senantiasa siap dihadapkan kepada kemungkinan pelaksanaan tugas pada tingkat strategis.

Divif 3/Kostrad dibentuk berdasarkan Peraturan Panglima TNI Nomor 19 Tahun 2018 pada tanggal 9 Mei 2018.

Divisi Infanteri 3 Kostrad sebagai Komando Utama Pembinaan berkedudukan langsung di bawah Pangkostrad, sedangkan sebagai Komando Utama Operasional Divisi Infanteri 3 Kostrad berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI.

Markas Komando Divisi Infanteri 3/Kostrad berada di Pakatto, Bontomarannu, Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan.

Riwayat Jabatan Fritz Pasaribu

Kasi Intel Korem 151/Binaiya (2009)

Asintel Kaskostrad (2014—2015)

Kasrem 173/Praja Vira Braja (2015—2016)

Paban IV/Bidlugri Sintel TNI

Pamen Denma Mabesad (2018—2020)

Asintel Kaskostrad (2020—2021)

Dirdik Seskoad (12 Agustus 2021—4 November 2022)

Kasdivif 3/Kostrad (4 November 2022—Sekarang)

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...