Business is booming.

Profil Lalisa Blackpink, Namanya Trending Usai Tampil di Copenhagen

LALISA WOWS COPENHAGEN pun trending.

Lisa personel Blcakpink asal Thailand tampil eksplosif dalam konser bersama Blackpink di Copenhagen, Denmark, Kamis (15/12/2022).

Dalam salah satu video, Lisa tampak menyanyi seraya menari dengan badan meliuk-liuk.

Banyak penari latar pria dan wanita mengikuti gaya dia.

LALISA WOWS COPENHAGEN pun trending.

Konser La Lisa di Denmark tergolong sukses karena tiket ludes terjual.

Blackpink kini tengah melakukan tour dunia sejak Oktober 2022, dan Indonesia kebagian menjadi tempat konser pada bulan Maret 2023 mendatang.

Persisnya mereka akan konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, selama dua hari pada 11-12 Maret 2023.

Blackpink atau biasanya ditulis sebagai BLACKPINK atau BLɅϽKPIИK adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

Mereka terdiri dari anggota Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Grup ini memulai debutnya pada Agustus 2016 dengan album single Square One, yang menampilkan “Whistle” dan “Boombayah”,.

Entri nomor satu pertama mereka di Gaon Digital Chart Korea Selatan dan chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard AS, masing-masing.

Blackpink adalah girl grup Korea yang paling sukses secara internasional dan sering dijuluki “grup perempuan terbesar di dunia.”

Baca Juga:  Viva La Vida oleh Coldplay, Ini Lirik dan Terjemahannya

Mereka adalah artis wanita Korea dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan “Ice Cream (2020), dan di Billboard 200.

Juga memuncak di nomor satu dengan Born Pink (2022), yang merupakan album terlaris sepanjang masa oleh girl grup Korea dan yang pertama terjual lebih dari dua juta kopi.

Mereka adalah girl grup pertama yang menduduki puncak Billboard’s Artist 100 dan girl grup Korea pertama yang masuk dan menduduki puncak tangga lagu Billboard’s Emerging Artists.

Blackpink juga merupakan artis Korea wanita pertama yang menerima sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) dengan single mereka “Ddu-Du Ddu-Du” (2018).

Profil Lalisa

Lisa bernama asli Pranpriya Manoban adalah seorang penyanyi rap dan penari asal Thailand yang berbasis di Korea Selatan.

Ia merupakan anggota dari grup vokal wanita Blackpink, sebagai penari utama.

Lisa lahir pada 27 Maret 1997 di Provinsi Buriram, Thailand dan kemudian mengubah namanya menjadi Lalisa.

Ia adalah satu-satunya anak dari ibu Thailand dan ayah tirinya dari Swiss.

Lisa menyelesaikan pendidikan menengahnya di Praphamontree School 1 dan 2.

Dari usia muda, Lisa mulai tertarik dengan industri pop Korea Selatan, yaitu artis-artis terkenal Big Bang dan 2NE1, karenanya berharap suatu hari nanti akan mengikuti jejak yang sama.

Pada awal 2009, Lisa berpartisipasi dalam kontes menyanyi sebagai perwakilan sekolah untuk “Top 3 Good Morals of Thailand” yang diselenggarakan oleh Pusat Promosi Moral.

Lisa selesai sebagai runner-up. Dia juga berkompetisi dalam banyak kontes tarian termasuk “To Be Number One”.

Segera setelah itu, ia bergabung dengan kru tari We Zaa Cool, yang terdiri dari sebelas anggota termasuk BamBam dari Got7.

Baca Juga:  Mural Mirip Jokowi Bikin Istilah 404 : Not Found Makin Terkenal

Pada bulan September 2009, mereka memasuki kompetisi yang disiarkan oleh LG Entertainment Million Dream Sanan World di Channel 9, dan memenangkan Penghargaan “Tim Khusus”.

Pada 2010, Lisa mengikuti audisi untuk bergabung dengan YG Entertainment di Thailand. Di antara 4.000 pelamar, dia adalah satu-satunya individu yang lulus.

Dia secara resmi bergabung dengan label sebagai trainee asing pertama mereka pada 11 April 2011.

Pada Maret 2015, Lisa melakukan pekerjaan pemodelan pertamanya untuk merek pakaian jalanan Nona9on, mengikuti merek kosmetik Korea Selatan, Moonshot pada 2016.

Pada bulan Agustus 2016, Lisa memulai debutnya sebagai salah satu dari empat anggota kelompok gadis Korea Selatan Blackpink , serta non-Korea pertama yang debut di bawah agensi.

Blackpink memulai debutnya dengan album tunggal Square One dengan singel utama “Whistle” dan “Boombayah”. “Whistle” mencapai “all-kill” yang sempurna, melampaui semua tangga lagu Korea Selatan saat debut.

Pada Juli 2019, grup ini telah merilis satu album studio Jepang, Blackpink in Your Area, tiga drama diperpanjang, Blackpink, Square Up and Kill This Love, dan dua album tunggal, Square One dan Square Two.

Terlepas dari lancar berbahasa Thailand dan Inggris, Lisa telah belajar berbicara bahasa Korea sejak 2011 dan kemudian belajar bahasa Jepang dan Cina dasar.

Melalui karyanya sebagai model untuk merek kosmetik Korea Selatan Moonshot , ia menjadi duta merek mereka di Cina pada 21 Maret 2018.

Pada 25 Juli 2019 Lisa menjadi duta merek dan presenter khusus untuk koleksi baru yang diluncurkan di Thailand di mana enam produk termasuk tanda tangan Manoban sebagai bagian dari kemasan.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...