Business is booming.

Ronaldo Catat Gaji Terbesar dalam Sejarah Saat Gabung Al Nassr

Ronaldo akan memperoleh total gaji 200 juta euro per tahun atau Rp 3,3 trilun per tahun, termasuk kesepakatan komersial.

Meski hanya bermain di klub Arab, Al Nassr, Cristiano Ronaldo tetap terbesar, yakni dalam soal gaji.

Seperti isu yang beredar, Ronaldo akhirnya sepakat bergabung dengan Al Nassr.

Ia telah menandatangani kontrak 2,5 tahun dengan klub kaya raya Arab Saudi itu.

Persisnya Ronaldo akan berseragam Al Nassr hingga Juni 2025.

Ia akan memperoleh total gaji 200 juta euro per tahun atau Rp 3,3 trilun, termasuk kesepakatan komersial.

Pihak @AlNassrFC sendiri dalam cuitannya menyebut bahwa penandatanganan Ronaldo tidak hanya akan menginspirasi klub, tetapi juga bangsa Arab.

“Anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano ke rumah barumu @AlNassrFC.”

Klub Sepak Bola Al Nassr (berarti Kemenangan) adalah klub sepak bola Arab Saudi yang berbasis di Riyadh.

Dibentuk pada tahun 1955, klub memainkan pertandingan kandangnya di Taman Mrsool.

Warna rumah mereka kuning dan biru.

Baca Juga:  Binus Trending, Banyak Pilih Binus Dibanding PTN Andai Biaya Murah?

Al Nassr adalah salah satu klub tersukses di Arab Saudi, kejuaraan Victory diperkirakan mencapai 27 kejuaraan di level semua kompetisi.

Di level domestik, klub telah memenangkan sembilan gelar Liga, enam Piala Raja, tiga Piala Putra Mahkota, tiga Piala Federasi, dan dua Piala Super Saudi.

Di tingkat internasional, mereka telah memenangkan dua Liga Champions GCC dan meraih gelar ganda Asia yang bersejarah pada tahun 1998 dengan mengklaim Piala Winners Asia dan Piala Super Asia.

Sementara itu Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, nama lengkapnya, lahir 5 Februari 1985 (37 tahun).

Secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Ronaldo telah memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or dan empat Sepatu Emas Eropa, terbanyak oleh pemain Eropa.

Dia telah memenangkan 34 trofi dalam karirnya, termasuk tujuh gelar liga, lima Liga Champions UEFA, Kejuaraan Eropa UEFA, dan UEFA Nations League.

Ronaldo memegang rekor penampilan terbanyak (183), gol (140), dan assist (42) di Liga Champions, gol di Kejuaraan Eropa (14), gol internasional (118), dan penampilan internasional terbanyak bersama (196).

Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang telah membuat lebih dari 1.100 penampilan karir profesional, dan telah mencetak lebih dari 800 gol resmi karir senior untuk klub dan negara.

Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima turnamen Piala Dunia FIFA.

Ronaldo memulai karir seniornya dengan Sporting CP, sebelum bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003, memenangkan Piala FA di musim pertamanya.

Dia juga akan memenangkan tiga gelar Liga Premier berturut-turut, Liga Champions dan Piala Dunia Klub FIFA; pada usia 23 tahun, dia memenangkan Ballon d’Or pertamanya.

Baca Juga:  Lukaku dari Pemain Pengganti Menjadi Pahlawan Kemenangan Inter Saat Kalahkan Sassuolo 4-2

Ronaldo adalah subjek dari transfer sepak bola termahal ketika dia menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada tahun 2009 dengan nilai transfer €94 juta (£80 juta).

Ia menjadi kontributor utama dan membentuk trio penyerang bersama Karim Benzema dan Gareth Bale yang menjadi bagian tak terpisahkan dari tim yang memenangkan empat gelar Liga Champions dari 2014 hingga 2018, termasuk La Décima.

Selama periode ini, dia memenangkan Ballon d’Or berturut-turut pada 2013 dan 2014, dan sekali lagi pada 2016 dan 2017, dan menjadi runner-up tiga kali di belakang Lionel Messi, yang dianggap sebagai saingan kariernya.

Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, dan finis sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi selama enam musim berturut-turut antara 2012 dan 2018.

Bersama Real, Ronaldo memenangkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, empat Liga Champions, tiga Piala Super UEFA dan tiga Piala Dunia Klub.

Pada 2018, ia menandatangani kontrak dengan Juventus dengan nilai transfer awal €100 juta (£88 juta), transfer termahal untuk klub Italia dan untuk pemain berusia di atas 30 tahun.

Dia memenangkan dua gelar Serie A, dua trofi Supercoppa Italiana dan satu Coppa Italia, menjadi Pemain Paling Berharga Serie A perdana dan pesepakbola pertama yang finis sebagai pencetak gol terbanyak di liga Inggris, Spanyol, dan Italia, sebelum kembali ke United pada tahun 2021.

Dia pergi pada 2022 setelah kontraknya dengan klub diakhiri.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...