Business is booming.

Erick Thohir Trending, Netizen Gagal Paham Nyalon Walkot Depok atau Cawapres?

baliho Menteri BUMN ini banyak bertebaran di pinggir jalan Depok

Tagar Erick Thohir trending di media sosial Twitter pada Kamis (12/1/2023), menyusul baliho Menteri BUMN ini banyak bertebaran di pinggir jalan Depok hingga dugaan sementara Erick nyalon walkot Depok.

“Baliho ini banyak bertebaran di pinggir jalan di Depok. Apakah dia akan nyalon walkot Depok?” tulis pemilik akun Twitter @HisyamMochtar.

Netizen pun ikut gaduh menanggapi tagar Erick yang trending hingga ribuan ciutan mereka sampaikan. Berikut beragam ciutan mereka.

Seperti akun Twitter @masawep08 menulis, “Bersih, Peduli, Profesional. Ga usah repot nyari tagline, nyomot punya @PKSejahtera aja. πŸ˜…”

@HisyamMochtar menulis, “Padahal pake fasilitas negara buat promosikan diri. Bersihnya dimana?”

@AriaDinataK1 menulis, ”
(((Bersih)))
(((Peduli)))
(((Profesional)))
Iye’in aja dah pak Haji Tohir”

@aminullah_2927 menulis, “di sepanjang JL. Raya Cileungsi Jonggol juga banyak bang.. apa mau nyalon Bupati Bogor juga?? πŸ˜…”

@HisyamMochtar menulis, “Nyalon rangkep2 sapa tau ada yang nyantolπŸ™„”

@PineksoRoyi1 menulis, “Di kota bogor juga banyak, om, td mo moto males takut jd iklan grates….πŸ˜…πŸ˜‚πŸ€£”

@BarisanOpOsisi menulis, “Ini bukan curi start kan…. Kamu nanyaπŸ˜„”

@WongAlasRoban menulis, “Perlu didukung nih”

@mas_Teny menulis, “sama2 nyalon, tp yg diserang malah partai nasdem doang. kerjaan cebi emang gitu yak πŸ€ͺπŸ˜…”

@UMuchdari menulis, “Saya lebih setuju kalau dia nyalon saja (pergi ke Salon kalau rambutnya sudah panjang biar rapih rambutnya).”

@Karinbahary2 menulis, “Turun level kalo sekedar walkot
Soalnya dia kan boss BUMN skrng πŸ˜‚πŸ€£”

@irfanwahidi60 menulis, “Untuk sekelas walikota Depok masih ok lah,,”

@arumsukmawan menulis, “Ini juga banyak, Nemu di salah satu sudut kota Solo”

@alGhoib7 menulis, “Pake duit BUMN gambar dia bertebaran di mana mana”

@Ultra_Instinctx menulis, “Nyampah begitu pake uang pribadi atau uang negara?”

@4y_Lagi menulis, “Dia tau Depok basisnya PKS, warna dan tagline-nya dimiripin dgn PKS biar orang ketipu kalau dia didukung PKS πŸ˜‚πŸ˜‚”

@keysaarifa menulis, “Tiba-tiba diembeli sebutan ‘Haji’, berkoko dan berpeci. Apa maksudnya.”

@Johani311273 menulis, “Di Palembang jg banyak Baner SPT itu, tp kemaren banyak roboh kena angin”

@Fbx_ar menulis, “Semoga aja gak ada yang pilih orang ini nyalonin sbg apapun”

@encus_susi menulis, “Keluar dah semua gelarnya, gelar “H” yg biasanya disembunyiin jg auto nongol 🀭🀭”

@fxnetizen menulis, “Sptnya dia mau nyalon ketua RT”

@Qiay14 menulis, “Calon Walikota Depok… πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚”

@InonkIskandar88 menulis, “Mau nyalon jadi CAMAT DEPOK”

@fds_fuad menulis, “Bener di daerah saya depok juga byk.gak jelas dia mau jd walikota apa jd lpm.”

@HarrySeptian27 menulis, “Masa sekelas erick nyalon walkot haha”

@Dennyirvan09 menulis, “Benar, gua kira di jalan daerah rumah gua aja.”

@Ramu_uthe menulis, “Dimana mana juga banyak berrtebaran baliho MUKIDI dg baliho sukses BLT nya.heran. dah mau turun mlh kampanye”

@SolitaireMawar menulis,
“kyk nya iya..
sbb klw nyalon capresd atw
cawapresd saingan nya brat.
klw ini mnkn di anggap nya
kans nya utk menang besar
aplg klw brani tebar duit n
sembako pd rkyt miskin..
Konsonan Langit Greenday”

@maz_YP menulis, “nyalon Media berikut mengandung konten yang mungkin sensitif. Ubah pengaturan”

@rerisabariah1 menulis, “Pernah bulan lalu di dekat rumah, ada poster blio. Balihonya bertuliskan “Blio Putra Sunda”. πŸ˜΅β€πŸ’«”

@AlfarizRaffasya menulis, “Modal tagline doang trus sok islami kalau mau nyalon n butuh suara rakyat. Pejabat model kaya gini harusnya gak usah di pilih lagi kalau rakyat bener2 pinter.”

@AbdiLla90306141 menulis, “Slogannya bersih, peduli, mungkin peduli dg menaikkan BBM yg lebih tinggi lagi”

@rihmands menulis, “Professional-nya dimana?
Manusia gk punya perhitungan, duit telkomsel >6T dia pake beli saham $GoTo, ruginya sekarang udah lebih dari 50%.”

@khojan_x_x menulis, “Si eric mampu biayai kampanye sendiri,tapi sayang partai gak ada yg mau usung,,akhirnya planga plongo cuma tebar baliho,,wkwkwk”

@NorPujiansyah menulis, “Bikin rusak pemandangan kota Depok,dikira nya dia tampan enak di pandang πŸ˜€πŸ˜€”

@wahyu_kamiyura menulis, “Di bogor juga banyak, kayanya partai baru. Apakah namanya partai BUMN”

@bang_imbong menulis, “Warnanya orange, Lokasi nya di Depok. Jangan-jangan ada yg berkaki dua nih.”

@RinaRehana3 menulis, “Sebersih & Seperduli apa thd RAKYAT Indonesia yaaaa? Mungkin bs diberi contoh kongkritnya…….”

@StarkiTomi menulis, “Dari fotonya kayaknya nyalon lurah”

@ariyantosetyaji menulis, “disetiap sloganya mungkin tambahin kosa kata “ENGGAK’

@andri_properti menulis, “Mw nyapress lah.. Masa dr menteri jd gubernur…”

@Denny_Edjun menulis, “Di depok doi bangun mesjid siapa tau nyambung.. 😁”

@HidayatDewa2 menulis, “Di Lampung jg buannyyyaakk bgt bang..”

@Slametenan menulis, “Info A1 dia nyalon jadi lurah.”

@bakanosan1 menulis, “Professional kok bumn rugi mulu..eh..”

@esasuryo menulis, “Hahaha…..walikota juga belum tentu menang”

@cingcolenak menulis, “Calon Ketua RT Bojong Kenyot”

@junaidi_naufal menulis, “Mungkin suatu saat kuburan nya di depok. Dari sekarang sdh persiapkan nya.. Mungkin πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜ƒ”

@kucingtuabanget menulis, “Bisa jadi cawalkot depok🀣🀣”

@selon__musk menulis, “@bawaslu_RI yg begini mingkem lu pada….”

@Zadin27722493 menulis, “Nafsu sekali rupanya !”

@Supriyo96848569 menulis, “Pak Thohir diam bae harga tiket KA melambung tinggi,gak layak dipilih sebagai pemimpinπŸ™‚”

@dilockelon menulis, “Pengen jd presiden PKS, gantiin Ust. Ahmad Syaikhu 😁”

@DanielMunaf6 menulis, “Gk mungkin dia nyalonkan diri utk wl kota depok krn skrg aja di bumn duitnya udah gk ada serinya😁😎”

@kancil_89 menulis, “Depok negara berdaulat,,, ngpain ada poster manusia dari negara lain …”

Pengamat: Erick Thohir Punya Kans Jadi Cawapres

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi menilai Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kans atau peluang cukup besar untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Baca Juga:  Gempa Pertama Tahun 2024 di Pulau Saringi, Tahun 2023 Sedikitnya Empat Kali Gempa

“Pak Erick Thohir saya kira punya kans yang cukup besar,” kata Ade dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, dikutip Antaranews.com.

Peluang tersebut, lanjut dia, muncul dari kepemimpinan Erick sebagai Menteri BUMN yang terbukti berintegritas dan mampu menghadirkan berbagai capaian gemilang.

Ade mengamati selama tiga tahun Erick Thohir memimpin BUMN, banyak prestasi membanggakan yang mampu diraihnya. Di antaranya, keberadaan sejumlah inovasi yang diluncurkannya terbukti banyak menciptakan dampak positif besar.

Di samping itu, menurut Ade, peluang Erick menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2024 diperkuat pula dengan rekam jejak kesuksesan kepemimpinannya di berbagai sektor usaha. Dengan demikian, Ade berpendapat Erick menjadi figur calon wakil presiden dengan kemampuan logistik yang mumpuni.

Ade menekankan kedua hal itu dapat menjadi modal Erick Thohir maju sebagai cawapres. Erick bukan hanya dapat menjadi cawapres karena karakter kepemimpinan yang kuat, melainkan juga memiliki kekuatan logistik yang mumpuni.

“Terus, (Erick Thohir) punya sumber daya politik yang besar dalam hal ini dukungan logistik yang cukup besar,” tambah dia.

Oleh karena itu, Ade memandang positif langkah untuk menjadikan Erick Thohir sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden.

“Apalagi, kompetensi Erick Thohir sangat pas untuk duduk jadi wakil presiden Indonesia selanjutnya, sehingga cocok kalau dipasangkan sebagai calon wakil presiden,” ucap Ade.

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansyah juga berpendapat positioning Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir lebih kuat sebagai calon wakil presiden.

“Menurut saya, positioning Erick Thohir lebih kuat dalam cawapres ketimbang dengan Ridwan Kamil,” ujar dia.

Menurut Ari, hal itu menunjukkan bahwa Erick Thohir banyak mendapat respons positif masyarakat, salah satunya berkat kinerja mentereng dalam memimpin Kementerian BUMN.

Baca Juga:  Siaga 2 di Bendung Katulampa, Daerah Ini yang Patut Waspada Banjir

Oleh karena itu, ia menilai wajar apabila dalam sejumlah polling Erick Thohir konsisten berada pada daftar teratas dengan nilai tertinggi, termasuk mengungguli sosok lainnya seperti Ridwan Kamil.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...