Business is booming.

Akun Twitter Erick Thohir Diserbu Netizen Usai Timnas Indonesia Juara SEA Games, Beri Ucapan Selamat

“Alhamdulillah, penantian 32 tahun berakhir. Timnas Indonesia berhasil membawa pulang emas di SEA GAMES 2023! Alhamdulillah ya Allah

Timnas Indonesia akhirnya Juara SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand 5-2 lewat babak perpanjangan waktu, Selasa (16/5/2023).

Itu merupakan gelar juara yang telah dinantikan sejak 32 tahun lalu.

Nah salah satu akun yang diserbu adalah akun Ketua Umum PSSI @erickthohir.

Ia baru sekitar tiga bulan resmi menjadi ketum PSSI yakni sejak Kamis 16 Februarii 2023.

Ketika memperoleh ucapan selamat ketika itu, Erick berkata diplomatis “Belum ada kemenangan hari ini. Kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi.”

Dan ternyata tak  lama Timnas Indonesia berprestasi sejak Erick memimpin PSSI.

“Alhamdulillah, penantian 32 tahun berakhir. Timnas Indonesia berhasil membawa pulang emas di SEA GAMES 2023! Alhamdulillah ya Allah, Engkau ridhoi perjuangan anak-anak kami. Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Emas ini bukti bangsa kita adalah BANGSA PEJUANG! 🇮🇩,” dalam cuitan yang dibagikan sekitar puklu 10.26 WIB.

Cuitan itu menjadi cuitan Erick paling banyak direspon netizen.

Hingga berita ini diturunkan pada Rabu (17/5/2023) dini hari telah memperoleh 9.545 Retweet, 1.384 Kutipan dan 38,4 ribu Suka atau like

Baca Juga:  Klasemen Liga 2, PSIM Lolos 8 Besar dan Akan Hadapi Juara Grup D

“Terimakasih buat Ketum PSSI bapak  @erickthohir  yang telah memajukan sepakbola Indonesia, dan Timnas Indonesia berhasil meraih gelar juara, kami bangga,”tulis @jisatu01 yang menjadi teratas di kolom komentar @erickthohir

“Slamat bang, tugas menanti kompetisi liga yg rapih tanpa mafia skor, wasit yg baik, suporter yg ciamik dll #KitaGaruda,” kata @dwyt_farm

“Lop yu pak   semangat garuda muda.” @iwan_irawani

“Alhamdulillah..  Perjuangan membuahkan hasil.” @_riverheaven

Tim U-22 mencetak sejarah meraih emas cabang sepakbola SEA Games 2023 Kamboja.

Kepastian ini diperoleh setelah timnas mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucap syukur karena Indonesia bisa membayar utang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 32 tahun silam.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Erick seusai laga final, Selasa (16/5).

Erick memberi apresiasi atas seluruh keringat, kerja keras, hingga pengorbanan yang dilakukan oleh skuat tim U-22.

Mulai dari pemain, pelatih, hingga staf beserta ofisial.

Menurut Erick ini adalah bukti Indonesia adalah bangsa tangguh dan mampu bekerja sama demi satu tujuan.

“Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik,” ujar Erick.

Seusai laga Erick pun langsung melapor ke Presiden Jokowi. Erick berterima kasih pada Presiden Jokowi yang secara total mendukung penuh tim U-22 sejak awal.

Baca Juga:  Mbangking BCA Error Lagi, Netizen Marah-Marah, Lengkapi April Mop?

“Terima kasih bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal pak Presiden sangat serius mendorong agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini,” kata Erick.

Erick mengaku terharu melihat bagaimana para pemain jatuh bangun dan tak mengenal lelah sepanjang laga.

Menurutnya Indonesia telah dibuat bangga oleh perjuangan, pengorbanan, dan keteguhan mental pemain hingga pluit akhir.

“Ini adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, mulai dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat pelosok Indonesia yang menyaksikan di layar kaca menyatu bersama pemain di atas lapangan. Satu doa, satu harapan, dan satu kebahagiaan,” ujar Erick.

Erick mengatakan hasil ini adalah titik awal perjalanan tim sepakbola Indonesia untuk.menggapai asa lebih tinggi.

“Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tapi Kamboja adalah awal dari perjalanan sepakbola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula,” kata Erick.

Timnas Indonesia U-22 menang 5-2 atas Thailand pada pertandingan final cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Indonesia menang dul 2-0 melalui gol-golRamadhan Sananta menit 20 dan 45 + 4

Tanpa diduga, Thailand berhasil menyamakan skor pada babak kedua menjadi 2-2

Gol Thailand dicetak Anan Yodsangwal menit 66 dan Yotsakon menit ke-90+8.

Babak perpanjangan waktu terpaksa dilakukan, ternyata tim Garuda malah mencetak tiga gol lagi.

Yakni lewat Irfan Jauhari di menit ke-92, Fajar Fathurrahman menit 106′  dan Beckham Putra 120

Baca Juga:  Asian Games Hangzhou, Tiongkok, Dibuka 23 September 2023, Ini Jadwal Lengkapnya

Daftar Susunan Pemain:

Timnas U-22 Indonesia: 20-Ernando Ari Sutaryadi (PG), 5-Rizky Ridho (Kapten), 2-Bagas Kaffa, 4-Komang Teguh Trisnanda, 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman (Rio Fahmi 90+4′), 9-Ramadhan Sananta (17-Irfan Jauhari 55′), 13-Haykal Alhafiz, 14-Fajar Fathurrahman, 15-Taufany Muslihuddin (6-Ananda Raehan 45′), 19-Alfeandra Dewangga (16-Muhammad Ferarri 70′)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-22 Thailand: 1-Soponwit Rakyart (PG), 6-Airfan Doloh (12-Apisit Saenseekhammuan 73′), 2-Bukkoree Lemdee (13-Phongsakon Trisat 30′), 3-Chatmongkol Rueangthanarot, 4-Jonathan Khemdee, 5-Songchdai Thongcham, 7-Channarong Promsrikaew, 8-Teerasak Poeiphimai, 10-Achitpol Keereerom (11-Anan Yodsangwal 30′), 17-Settasit Suvannaseat (9-Yotsakon Burapha 88′), 19-Chaiyapipat Supunpasuch (14-Purachet Thodsanit 45′)

Pelatih: Issara Sritaro

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...