Business is booming.

Erick Thohir Buka Kartu Ikut Punya Peran Datangkan Argentina ke Indonesia Lewat Javier Zanneti

Zanetti merupakan legenda Inter Milan dan Timnas Argentina yang pensiun pada 2011.

PSSI memastikan timnas Indonesia akan menggelar uji coba melawan Argentina pada Senin (19/5/2023).

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Erick Thohir dalam jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (24/5/2023).

Sebelumnya Argentina mengumumkan akan melakukan laga uji coba melawan timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang.

Hal itu diumumkan akun twitter @Argentina pada Senin (22/5/2023) pagi.

Pengumuman itu langsung membuat nama Argentina dan Messi trending.

Dalam pengumumannya akun tersebut menyatakan sebagai tur Asia 2023.

Sebelum jadwal bertemu Indonesia, Lionel Messi dkk akan melakukan uji coba melawan timnas Australia di Beijing tanggal 15 Juni mendatang.

Tak ada keterangan lebih lanjut mengapa laga uji coba timnas Argentina lawan Australia digelar di Beijing, China.

Yang jelas jam pertandingan Argentina vs Australia di Beijing akan digelar di Workers’ Stadium (Beijing) pukul 19.00 WIB.

Sedang melawan Indonesia digelar di Stadion GBK, namun belum ditentukan akan digelar jam berapa.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan uji coba melawan Argentina akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia karena untuk kali pertama timnas menghadapi negara berperingkat 1 FIFA.

Baca Juga:  Enzy Storia Trending, Kejutankan Publik dengan Penampilan Pas di Loreal Paris Fashion Week

Karena itu, Erick berharap, semua pemain, termasuk pelatih harus memanfaatkan momen langka ini untuk meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding melawan tim dengan nama besar.

“Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia.” Kata Erick seperti dilansir akun resmi PSSI

“Garuda harus terbang lebih tinggi. Karena melihat di SEA Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan.”

“Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya,” ujar Erick dalam jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Terkait agenda FIFA Match Day yang akan dijalani timnas pada bulan Juni, Erick menyatakan sebelum melawan Argentina, timnas Garuda akan ditantang Palestina.

La Albiceleste, julukan bagi Argentina, menjadi negara berperingkat rangking FIFA paling tinggi yang siap beruji coba dengan timnas Merah Putih.

Sebelumnya, Indonesia pernah menjalani uji coba melawan Uruguay yang kini menempati peringkat 16 FIFA di tahun 2011, Belanda (16 FIFA) di tahun 2013, dan Kamerun (42 FIFA) pada 2015.

“Ini menjadi sejarah karena baru pertama kalinya Indonesia beruji coba dengan peringkat pertama sepakbola dunia.”

“Apalagi fansnya Argentina, Messi, atau Lautaro Martinez yang kini bermain di Inter, banyak di Indonesia. Jadi saya yakin, penonton akan banyak hadir di stadion, tak hanya untuk melihat para bintang Argentina, tapi juga rindu nonton timnas main di kandang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Erick menjelaskan kedatangan Argentina ke Indonesia tak lepas dari hubungan baik dengan jaringan sepakbola internasional miliknya.

Baca Juga:  Profil Kombes Pol Teguh Triwantoro, Akpol 1999, Kembali ke Brimob

“Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepakbola Indonesia yang punya banyak penggemar.”

“Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanneti, eks kapten Inter, asal Argentina yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti,” jelas Erick.

Zanetti merupakan legenda Inter Milan dan Timnas Argentina yang pensiun pada 2011.

Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan.

Erick Thohir pernah menjadi pemilik saham Inter Milan dan biasa melakukan kontak dengan Zanneti.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...