Business is booming.

Resmi Gabung MLS, Messi Diprediksi Menuju Miami Setelah Uji Coba Lawan Indonesia

“Setelah menjuarai Piala Dunia dan tidak bisa kembali ke Barcelona, giliran saya pergi ke liga Amerika Serikat untuk menghidupkan sepak bola dengan cara lain,” kata Messi.

Bintang sepak bola dunia Lionel Messi telah melakukan pilihannya ke Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami.

Kepindahan itu menjadi berita terbesar di AS hingga bedita dunia.

Kepindahan Messi dari PSG sebelumnya menjadi spekulasi apakah akan gabung klub Arab Al-Hilal atau kembali ke Barcelona.

Pada Rabu waktu AS muncul keputiuan bahwa ia akan bergabung dengan Miami yang dipimpin oleh ikon sepak bola global lainnya, David Beckham.

Kepastian itu tergambar saat salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas, men-tweet foto jersey Messi dengan siluet gelap.

Kemudian muncul berita Messi mengungkapkan keputusannya dalam wawancara dengan media Spanyol Mundo Deportivo and Sport.

“Setelah menjuarai Piala Dunia dan tidak bisa kembali ke Barcelona, giliran saya pergi ke liga Amerika Serikat untuk menghidupkan sepak bola dengan cara lain,” kata Messi seperti dikutip AP.

Narasi kemudian beredar seperti ini, Messi tidak mencari uang itu, juga tidak memilih kenangan. Dia memilih Miami sebagai gantinya.

Pertandingan Messi berikutnya kemungkinan besar akan menjadi pertandingan eksibisi dengan Argentina melawan Australia pada 15 Juni di Beijing dan di Indonesia di Jakarta empat hari kemudian.

Kemudian ia akan gabung di Inter Miami sekitar bulan Juli.

Baca Juga:  Gaga Muhammad Besok Disidang, Edelenyi Bagikan Foto Artis Dipenjara

“Kami senang Lionel Messi telah menyatakan bahwa dia berniat untuk bergabung dengan Inter Miami dan Major League Soccer musim panas ini,” demikian pernyataan dari MLS.

“Meskipun masih ada pekerjaan untuk menyelesaikan kesepakatan formal, kami berharap dapat menyambut salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa ke liga kami.”

@InterMiamiCF selanjutnya membagikan kepastian Messi gabung dengan mereka melalui video rangkuman berita.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu sudah dua tahun bersama Paris Saint-Germain.

Pada usia 35, Messi tidak memiliki apa-apa lagi untuk dibuktikan dalam permainan dan mengisi satu-satunya kotak penting yang tidak dicentang di resumenya pada bulan Desember dengan memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia.

Messi memiliki lebih dari 800 gol dalam karirnya untuk klub dan negara, menjadikannya salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah olahraga.

Selama lebih dari 17 tahun mewakili Argentina di panggung internasional, ia telah mencetak 102 gol melawan 38 lawan tim nasional yang berbeda — 16 di antaranya dicetak di tanah AS.

Dia mencetak dua gol di final Piala Dunia tahun lalu melawan Prancis, pertandingan yang berakhir 3-3 dengan Argentina menang 4-2 melalui adu penalti.

Dia telah berada di puncak permainan yang mutlak.

Dia adalah pemenang Liga Champions empat kali dan 129 golnya di kompetisi klub papan atas berada di urutan kedua setelah Ronaldo 140.

Messi telah memenangkan 10 gelar La Liga dan dua kejuaraan Ligue 1, tujuh Copa del Reys dan tiga Piala Dunia Klub plus satu Copa América dan medali emas Olimpiade untuk Argentina.

Dan sekarang dia datang ke MLS, dan tim yang sedang berjuang – tempat terakhir di Wilayah Timur, hanya beberapa hari setelah pemecatan pelatih Phil Neville (yang dipilih langsung oleh Beckham dua tahun lalu).

Baca Juga:  Musni Umar Typo Lagi, Kali Ini Salah Ketik Jemput Anies Menjadi Jembut Anies

Keputusan Messi untuk bermain di AS mungkin menjadi dorongan terbesar bagi sepak bola Amerika di panggung pro.

Beberapa nama besar permainan – Pele, Franz Beckenbauer, Thierry Henry dan Beckham sendiri – telah datang ke AS menjelang akhir karir mereka.

“Ini jelas merupakan rekrutan terbesar yang mereka bawa,” kata bek Nashville Walker Zimmerman, pemain reguler tim nasional AS.

“Ini mengingatkan pada Beckham ketika dia datang pada awalnya. Anda melihat bagaimana liga telah berubah dalam 15 tahun sejak dia tiba, dan semoga 15 tahun dari sekarang kita melihat semua pertumbuhan dari tambahan liga ini. Saya pikir itu hal yang hebat.

“Saya pikir itu akan bagus untuk olahraga di negara ini, terutama menjelang Piala Dunia 2026. Dan saya bersemangat untuk bermain melawan dia.”

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...