Business is booming.

Profil Pandawara Group, Namanya Trending dan Sukses Kumpulkan 3.700 Relawan Bersihkan Sampah di Pantai Jalan Ikan Selar, Bandar Lampung

Pandawara Group terdiri lima sekawan seusia masing-masing bernama Agung Permana (22), Gilang Rahma (22), Muchamad Iksan (21), Rafli Pasya (22), dan Rifki Sa'dullah (22).

Pandawara Gr0up trending. Kelompok berisi lima sekawan dengan aktivitas utama bersihkan sampah mulai memetik hasil.

Sekitar 3.700 relawan berhasil dikumpulkan untuk membersihkan sampah di Jalan Ikan Selar, Bandar Lampung.

Awalnya mereka mencari 1.000 orang atau sukarelawan untuk membersihkan sampah di pantai tersebut.

Melalui instagram @pandawaragroup mereka membagikan foto kondisi pantai yang dimaksud yang didominasi beragam plastik, stirofoam, dan sampah organik.

“Ini bukan hanya tentang Lampung, tapi ini tentang planet kita. Siap untuk besok warga lampung,”begitu caption yang dibagikan.

Pada hari Senin (10/7/2023), Pandawa Group membagikan video aksi pembersihan sampah yang jauh melebihi target awal.

Yakni sebanyak 3.700 orang relawan menurut perhitungan polisi. Pandawa Goup pun menyentil tentang jumlah relawan. “Ini rekor gak sih di Indonesia.”

Profil  Singkat Pandawara Group

Pandawara Group terdiri lima sekawan seusia masing-masing bernama Agung Permana (22), Gilang Rahma (22), Muchamad Iksan (21), Rafli Pasya (22), dan Rifki Sa’dullah (22).

Mereka adalah sahabat yang berasal dari SMA yang sama.

@lampunggeh

Cuplikan wawancara dan berbincang santai Tim Lampung Geh dengan @pandawaragroup! Ternyata mereka juga setelah ini mau liburan dulu di Lampung, wah! Terima kasih abang-abang Pandawara kalian keren banget! Kalo kamu sendiri apa harapannya sekelik setelah adanya gerakan bersih pantai hari ini ? — Tim yang bertugas: @sintayuliana14 @b.pratamar #LampungGeh #Lampung #BandarLampung #PandawaraGroup #Pandawara

♬ Motivation & Inspiration – DM Production

Mereka mulai melakukan kegiatan aksi bersih-bersih sampah sejak bulan Agustus 2022 lalu.

Aksi anak muda yang tergabung dalam Pandawara Group menyita perhatian publik terutama di jagat media sosial.

Betapa tidak, biasanya anak seusia mereka lebih suka dengan kegiatan di tempat yang bersih, males gerak (mager), ngegames, bahkan tak jarang pamer kekayaan orang tua atau hedon.

Tapi aksi anak muda Pandawara Group sebaliknya, mereka bergulat dengan sampah, demi dibersihkan hingga pemandangan menjadi lega.

Mereka tanpa malu turun bergulat dengan sampah yang menggenang bersama air yang hitam dan mungkin sudah berbau busuk.

Berkat aksi bersih-bersih sungai tersebut, akun @pandawaragroup telah mendapatkan 7,2 juta pengikut dan 114,5 juta like di TikTok.

Sedang diinstagram dengan nama yang sama memperoleh 1,4 juta follower.

Baca Juga:  Anya Jadi Pelakor Lagi di Film Terbaru Garis Waktu, Bagaimana Kisahnya?
Komentar
Loading...