Business is booming.

Profil AKBP James H Hutajulu, Adhi Makayasa Akpol 2004, Kapolres Labuhanbatu

AKBP James H. Hutajulu  perintahkan Fungsi Propam untuk melakukan test urine terhadap seluruh jajarannya, Jumat (18/08/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu  perintahkan Fungsi Propam untuk melakukan test urine terhadap seluruh jajarannya, Jumat (18/08/2023).

Pesannya sebelum polisi memberantas narkoba dan minuman keras di masyarakat, petugas harus bersih dulu dari unsur-unsur itu.

Kasi Propam IPTU Iwan Mashuri melalui Kasi Humas IPTU Parlando menjelaskan bahwa menindaklanjuti perintah tersebut anggota Propam bersama anggota Si Dokkes langsung diterjunkan ke Polsek-polsek yang ada dijajaran.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membersihkan wilayah Polres Labuhanbatu dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba dimulai dari pembersihan di internal Polres Labuhanbatu itu sendiri”

Lebih lanjut IPTU Parlando menjelaskan “ada 4 Polsek yang sudah dilakukan test urine yaitu Polsek Panai Hilir, Polsek Panai Tengah, Polsek Bilah Hilir dan Polsek Bilah Hulu dimana hasil test urine terhadap anggota-anggota di Polsek tersebut seluruhnya negatif”

Sambungnya “selain melakukan test urine, anggota Propam juga melakukan penindakan gaktibplin terhadap 10 orang yang Gampol nya tidak sesuai, tidak berpakaian rapi dan tidak melengkapi identitas diri”

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara bertahap dan berlanjut, sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu.

Profil AKBP James Hutajulu

AKBP James Hasudungan Hutajulu adalah seorang perwira menengah dalam Polri.

Ia memiliki nama lengkap AKBP James Hasudungan Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K.

Baca Juga:  Denny Indrayana Klaim Bikin Istilah Cawe-cawe Duluan yang Kini Ditiru Presiden Jokowi

AKBP James H Hutajulu menjabat Kapolres Labuhanbatu sejak Januari 2023. Dia adalah peraih Adhi Makayasa tahun 2004.

Sebelumnya, James menduduki posisi Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara. Dia juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Pada 9 Januari 2023, AKBP James Hasudungan Hutajulu resmi menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Labuhanbatu menggantikan Kapolres lama AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang kini menjabat sebagai Kapolres Blitar.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2776/CCI/KEP/2022 tanggal 23/12/2022.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Aula Tribrata Mapoldasu.

Selain Adhi Makayasa, AKBP James Hasudungan Hutajulu pernah menerima Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI.

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...