Business is booming.

Profil Kades Sangrawayang yang Viral Tolak Aksi Bersih-bersih Pandawara Group di Pantai Loji

Menurut Muhtar, label pantai terkotor dan aksi bersih-bersih di Pantai Loji telah mencemarkan nama baik Desa Sangrawayang.

Berikut profil Kepala Desa atau Kades Sangrawayang yang menolak aksi bersih-bersih Pandawara Group di Pantai Loji.

Kades Sangrawayang diketahui dipimpin oleh Muhtar, pasca sebelumnya diisi oleh Ence Diana yang meninggal dunia dalam kepemimpinannya.

Nama Kades Sangrawayang Muhtar tengah menjadi perbincangan netizen lantaran menolak keras aksi Pandarawa Group di Pantai Loji.

Profil Kades Sangrawayang Muhtar

Muhtar diketahui menjabat sebagai Kades Sanngrawayang usai terpilih dalam Pilkades dengan memperoleh 54 suara dari 4 dusun, 4 RW, dan 12 RT.

Ia menjabat mulai dari 11 April sebagai Kades Sangrawayang, wilayah hasil pemekaran Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Namanya mencuat pasca menolak keras Pandawara Group dan tidak memberikan izin aksi bersih-bersih usai Pantai Loji disebut sebagai pantai terkotor keempat di Indonesia.

Menurut Muhtar, label pantai terkotor dan aksi bersih-bersih di Pantai Loji telah mencemarkan nama baik Desa Sangrawayang.

“Kalau seandainya saja enggak diviralkan pasti pemdes mengizinkan, seperti di Loji itu kebersamaan dari kabupaten juga pasti akan turun, dari kepolisian, Ormas, Karang Taruna, dan Babinsa juga turun,” ungkap Kepdes Muhtar.

Sebagaimana diketahui, Pandawara Group sebelumnya mengunggah video kedatangan ke Pantai Loji di Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Video yang diunggah 30 September 2023 lalu itu menunjukkan Pantai Loji yang dipenuhi tumpukkan sampah.

Baca Juga:  Pak Bas Trending, Netizen: Mentri Paling Multitalent

“Pada dasarnya pantai sekotor ini tidak akan pernah bisa jika hanya dibersihkan kita berlima.

“Seluruh elemen masyarakat yang kita hormati, kami tunggu kedatangannya untuk mengurangi sampah yang ada di pantai ini,” kata salah satu anggota Pandawara Group, seperti dikutip Kilat.com.

Kemudian, Pandawara Group pun mengajak masyarakat setempat untuk membersihkan Pantai Loji pada Jumat dan Sabtu tanggal, 6-7 Oktober 2023 pada pukul 07.00 WIB.

Akan tetapi, ajakan tersebut justru ditolak mentah-mentah oleh Kades Sangrawayang Muhtar, bahkan disebut bakal menuntut Pandawara Group.

Hingga artikel ini dimuat, belum ada informasi lebih lanjut apakah nantinya Pandawara Group tetap menjalankan aksinya, atau tidak.

Termasuk tanggapan Kades Sangrawayang Muhtar yang namanya kini tengah viral usai menolak aksi bersih-bersih yang diinisiasi oleh Pandawara Group tersebut. (*)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...