Business is booming.

Kolonel Inf Didik Purwanto, Alumni Akmil 1997, Komandan Rindam II/Sriwijaya

Saat berpangkat Letkol, Didik Purwanto pernah menjabat Dandim 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan tahun 2016.

Komandan Rindam II/Swj Kolonel Inf Didik Purwanto selaku Inspektur Upacara Secara Resmi membuka Prodi Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2023 yang berjumlah 109 Orang di Lapangan Upacara Sekolah Calon Tantama (Secata) Rindam II/Swj, Pagar Agung, Lahat, Rabu (25/10/2023).

Para calon Prajurit TNI AD tersebut rencananya akan digembleng selama dua puluh minggu dalam pendidikan yang bertujuan untuk membentuk Prajurit Siswa yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Selain itu, Calon Prajurit tersebut juga dituntut memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta memiliki jasmani yang Samapta sehingga harus memiliki kesiapan mental dan fisik yang baik sesuai dengan Doktrin Pendidikan yaitu Tri Pola Dasar Pendidikan.

Dalam Amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil yang dibacakan oleh Danrindam II/Swj, pada kesempatan yang baik ini saya selaku pangdam II/Swj dan pribadi saya mengucapkan selamat kepada para prajurit siswa yang telah terpilih sebagai putra terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan di secata rindam II/Swj.

“Kalian patut bersyukur, karena berhasil lulus dari ribuan peserta seleksi penerimaan calon Tamtama TNI AD. Keberhasilan ini hendaknya di jadikan penyemangat dan pemacu diri untuk mengikuti pendidikan semaksimal mungkin,” katanya seperti dilansir dari Dispenad.

“Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, karena para prajurit siswa akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan.

“Namun dengan tekad yang kuat saya yakin kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan pertama ini dengan baik dan lulus sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat yang berkualitas, membanggakan dan profesional,”

Kolonel Inf Didik Purwanto adalah alumni Akmil 1997.

Kolonel Inf Didik Purwanto resmi menjabat Komandan Rindam II/Sriwijaya mengantikan Kolnel (Inf) Nugroho Imam Santoso 29 September 2023.

Sebelumnya ia menjabat Asrendam II/Swj sejak 2021 menggntikan Kolonel Arh Mohammad Zaini.

Saat berpangkat Letkol, Didik Purwanto pernah menjabat Dandim 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan tahun 2016.

Sebelumnya ia pabandya Anev/Dalprog Srendam Jaya.

Da tahun kemudian Letkol Inf Didik Purwanto digantikan Letkol Inf Tuwardi SE M.I.Pal GPU Jaro Pirarahan Buntok, Senin (12/2/2018) malam.

Baca Juga:  Profil Kombes Pol Ketut Yudha Karyana, Akpol 1991, Peraih SPI Award 2022
Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...