Business is booming.

Profil Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, Meninggal Dunia Usia 50 Tahun, Usai Terjatuh Saat Bermain Sepak Bola

Usman Sidik membuka Turnamen Bupati Cup II di Stadion GOR Twukona Halsel sekaligus ikut bermain dan tiba-tiba terjatuh.

Ini adalah profil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik yang meninggal dunia dalam usia 50 tahun.

Bupati Usman Sidik menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Labuha, Minggu (5/11/2023) dan Senin (6/11/2023) hari ini akan dimakamkan.

Bupati Usman dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit, setelah sebelumnya dilakukan penanganan atas kondisi yang dialami saat pertandingan sepak bola.

Ia membuka Turnamen Bupati Cup II di Stadion GOR Twukona Halsel sekaligus ikut bermain dan tiba-tiba terjatuh.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, pihak Pemda Halsel dan keluarga besar, memberangkatkan jenazah beliau ke Rumah Jabatan Bupati Halsel.

Selanjutnya akan diberangkatkan lagi menuju Ternate di kediaman pribadi beliau.

Bupati Usman Sidik lahir 13 April 1973 (50 tahun) adalah seorang politisi dan mantan Wartawan RCTI biro Maluku Utara.

Usman Sidik menjabat sebagai Bupati Halmahera Selatan periode 2021-2024.

Ia lahir di Orimakurunga Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan sebagai anak kedua dari tujuh bersaudara.

Semasa SMP, ia sudah bekerja sebagai buruh kasar dan semasa SMA menjadi buruh di Pelabuhan Bastiong.

Kemudian bekerja di bagian penanaman pohon kayu dari PT. Barito Pasific Timber Group, Sidangoli.

Kemudian meneruskan pekerjaannya dengan menjadi kontributor sejumlah stasiun televisi nasional yang meliputi TPI dan RCTI.

Ia menjabat sebagai Sekjen DPP PKB periode 2014-2019.

Pada 2019, dia kemudian dianggat menjadi Wakil Bendahara DPP PKB periode 2019-2024.

Bela Sungkawa

Baca Juga:  Panci Trending, Roy Suryo yang Komentari Negatif MotoGP Mandalika Dibully

Sejumlah tokoh pers di Maluku Utara ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik saat bermain sepakbola bersama rekan-rekan jurnalistik dalam pembukaan Bupati Cup tahun 2023 di lapangan Gelora Bahrain Kasuba (GBK), Minggu.

“Sebagai wartawan senior, Saya tentunya merasa terkejut dan bersedih mendapat kabar duka meninggalnya Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik sesaat bermain sepakbola bersama rekan-rekan wartawan,” kata Abdurahman Lahabato kepada ANTARA, Minggu.

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Usman Sidik meninggal dunia sesaat bermain sepak bola dalam rangka pembukaan Piala Bupati Cup saat menjalani laga ekshibisi bersama tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel, Minggu (5/11/2023).

Menurut Lahabato, dirinya merasa kehilangan atas meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik yang dikenal sebagai juniornya di RCTI biro Maluku Utara.

Sebab, Usman Sidik yang sebelum memulai kariernya di politik dan menjadi Bupati Kabupaten Halmahera Selatan periode 2021-2024 merupakan satu-satunya wartawan yang dipercayakan untuk memimpin Kabupaten Halmahera Selatan.

“Saya tentunya merasa bangga, rakyat dan masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan percayakan Usman Sidik yang dikenal sebagai seorang wartawan untuk menjadi bupati, artinya rakyat percaya di tangan beliau integeritasnya memimpin Halmahera Selatan sudah teruji dan pembangunan berjalan dengan bersih,” kata Abdurahman Lahabato yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Perwakilan Maluku Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019 tersebut.

Di tempat terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut, Asri Fabanyo mengaku terpukul atas berita meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik.

“Kami berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati Usman Sidik, selain sebagai pejabat, Usman juga merupakan senior dari teman-teman wartawan, karena sebelum memulai karirnya di dunia politik, beliau merupakan wartawan senior berkiprah sebagai wartawan RCTI biro Maluku Utara,” kata Asri Fabanyo.

Asri mengatakan, Usman Sidik selain sebagai Bupati Halmahera Selatan juga menjabat sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI Malut, karena dedikasinya selama ini dalam mendukung program-program PWI Malut.

Baca Juga:  Khabib Komentari Kepindahan Ronaldo ke Old Trafford
Komentar
Loading...