Business is booming.

Profil Juara MasterChef Indonesia Season 11 Belinda Christina, Mengapa Ia Disindir Chindo?

Karena kecewa, netizen ramai-ramai mengaitkan Belinda Christina sebagai juara kompetisi memasak ini dengan isu keturunan China atau Chindo.

Chindo trending. Perbincangan itu mengarah pada juara kompetisi masak MasterChef Indonesia (MCL), Belinda Christina.

Kata Chindo pernah viral di Tiktok. Secara singkatan, Chindo adalah China Indonesia, biasanya mengarah pada wanita Indonesia keturunan China.

Chindo juga dikenal melalui singkatan bahasa Inggris Chienese  Indonesian.

Dalam bahasa gaul penyebutan Chindo mengarah pada sebutan cewek keturunan China di Indonesia.

Wajah populer cewek-cewek Chindo sudah banyak di media sosial, mereka antara lain Soraya Larasati, Raline Shah, Sarwendah, Sandra Dewi dan masih banyak lagi.

Kembali pada Belinda Christina, penyebutan Chindo padanya bekonotasi negatif.

Belinda Christina keluar sebagai juara MCI Season 11 mengalahkan peserta lainnya, Kiki.

Belinda yang meraih total skor sepuluh poin lebih tinggi dari pesaingnya itu keluar sebagai juara MasterChef Indonesia musim ini.

Melansir Instagram @masterchefina, Senin (27/11/2023), Belinda MCI 11 menang atas poin yang unggul dari Kiki MCI 11.

Meski demikian, kemenangan Belinda Christina di MCI Season 11 ini justru menimbulkan kekecewaan dan amarah netizen kepada kompetisi masak tersebut.

Karena kecewa, netizen ramai-ramai mengaitkan Belinda Christina sebagai juara kompetisi memasak ini dengan isu keturunan China atau Chindo.

Proses kemenangan dan kejanggalan Belinda Christina sebagai pemenang MCI Season 11 digambarkan oleh akun @stroberikook melalui threadnya.

Dengan judul KEJANGGALAN DAN KETIDAKADILAN GRAND FINAL MCI SEASON 11. Kiki vs Belinda

@stroberikook:  Round 2 sejauh ini aman. Penilaian dan komentar sesuai. Nggak kayak round 1 yang ga sesuai sama komentar

@stroberikook: Chef Juna royal banget ya sama Belinda wkwkk chef Renata juga tuh. Waahhh nilainya gede-gede bangeeettt

@stroberikook: Bang nata aja tau mana yang bener bener harus jadi pemenang wkwkwk

@stroberikook: Belinda yang win wkwkwk Kalian bisa menilai sendiri lah ya wkwkwk chef Juna sama Renata keliatan bias banget ke Belinda wkwkwkkw

@stroberikook: Round pertama itu sengaja dibuat gap 19 point biar Kiki tetep susah buat ngejar.

@stroberikook: Round 1 sengaja team challenge buat menangin Belinda. Kalo di head to head tema Nusantara Belinda jelas bakalan kalah telak sama Kiki, makanya dibuat team biar ada yang bantuin. Ditambah lagi penilaian yang jomplang. Itu udah di setting guys.

@stroberikook: EMANG BOLEH DITUTUP KOMENTAR NYA??? Takut diserang yaaa???

@stroberikook:: Ini yang aku bilang tadi, katanya dari serve bakalan dapet point plus. Tapi ga ada tuh. Malah nilainya jomplang. Masa lulusan LCB serve ke juri begitu wkwkwk masa harus di contohin dulu sama yang lulusan SMK

@stroberikook: Guys sebenernya gapapa chindo yang menang. Asal skill nya emang mumpuni. Kayak chef willgos, chef dessy, Cherryl mci 9 juga masih oke. Ga akan pada protes segininya. Yang season sebelumnya juga ga pada protes sampai begini kan?! Ya karena skill nya bagus. Lah ini???

@stroberikook: Belinda masuk top 3 aja susah di percaya sebenernya ada Joe, haris, Nick yang bisa dibilang lebih mumpuni daripada bel. Ini si bel sama Kiki dari segi manapun si bel kebanting. Ditambah ketidakadilan, ya makin menjadi lah para netijen ini

@stroberikook: Chef Juna selalu bilang “Tontonlah master chef season season sebelumnya” nah mungkin maksudnya sep tuh ditonton biar paham kalo yang menang pasti yang…. Ya itu lah yaaa hehe hehe

@stroberikook: Nih aku kasih tread hidangan Kiki yang diluar nalar. Dan kenapa dia deserve buat menang

Profil Belinda Christina

Pemilik nama lengkap Belinda Christina ini resmi ditetapkan sebagai pemenang setelah pertarungan sengitnya dengan Kiki.

Belinda Christina lahir di Malang Jawa Timur.

Ia lulusan diploma cuisine di Le Cordon New Zealand.

Belinda telah menyelesaikan pendidikannya pada 28 Maret 2019

Ia menjadi peserta termuda di top 5 MasterChef Indonesia Season 11, membuat Belinda paling disukai oleh juri.

Chef Renatta telah memberikan notice kepada Belinda sebagai peserta yang kreatif dalam mengolah hidangan.

Selain itu, pendidikan Belinda juga patut disorot karena berasal dari Le Cordon Bleu.

Baca Juga:  Ketika Putri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky Memilah Sampah di Kali Ciliwung
Komentar
Loading...