Business is booming.

Menhan Trending, Netizen Soroti Prabowo Kampanye Numpang Helikopter TNI AU

Kehadiran Prabowo disambut riuh warga yang telah memadati pasar

Tagar Menhan trending di media sosial X (Twitter) pada Senin (11/12/2023), menyusul netizen soroti calon presiden Prabowo Subianto saat kunjungan kerja ke Padang menumpang helikopter TNI AU.

“Mengapa capres dari pejabat publik perlu mundur, ini salah satu alasannya. Datang ke Sumbar sebagai Menhan, lalu kampanye politik,” tulis pemilik akun Twitter @BudiSetyarso, menanggapi tagar Menhan yang trending.

Netizen pun gaduh menanggapi tagar Menhan yang trending hingga tercatat 9.884 ciutan yang mereka sampaikan. “Ada yg datang sebagai Menhan. Lalu dia kampanye politik. Dari sini sdh jelas kenapa capres itu harus mundur dari jabatannya. Uang rakyat jangan buat kampanye,” tulis pemilik akun Twitter @Bilgiss087.

Lalu pemilik akun Twitter @kompascom menulis, “Prabowo Subianto juga mengajak masyarakat Sumbar menggunakan hak pilih sebaik-baiknya saat melakukan kunjungan ke Pasar Raya Padang, Sumatera Barat.”

@kompascom menulis, “Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan, Prabowo berkunjung ke Agam menumpang helikopter TNI AU dengan kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan.”

@aniesmania menulis, “Waduh pakai fasilitas negara donk yah…”

@diatius menulis, “Nanya ini pakai fasilitas negara apa gimna tum? Apakah fair untuk ini?”

@bdegongs menulis, “Biasa aja yang begini. Gak bakal ada yang jadi malu terus mundur apalagi sampe dipenjara. Makanya jadi pejabat dong”

@terbahagiakan menulis, “Waduh… Ketularan jadi kang bo’ong wkwk”

@sianakboba menulis, “W liat, mereka ini kek udh di tahap cuek bebek sm pelanggaran2nya. Logikanya, kalau MK bisa dikangkangi, apalagi cuma KPU atau Bawaslu. Jd rakyat yg mengawasi tindak tanduk mereka cuma dianggap angin lalu. Toh kita ga bisa apa2 jg, sistem dikuasai mereka.”

@syndassko menulis, “Itu pasti gak sendiri berangkat dari Jakarta. Dan biaya (perjalanan dinas, uang saku, hotel) rombongannya jg dibayarin negara”

@apostiera menulis, “Itulah sebabnya mengapa seharusnya seluruh pejabat aktif yang ikut kontestasi pilpres mundur dari jabatan publiknya. Potensi penyalahgunaan kekuasaan dan anggaran negara itu besar.”

@ruangragu menulis, “Mana mau mundur. Lumayan bisa pakai fasilitas negara buat kampanye hehe”

@ne_deteur menulis, “Ini soal etika. Dicari peraturan mana pun gak akan ketemu hukum yang dilanggar. Tapi jelas mencederai azas kepatutan dan kepantasan. Pejabat publik harus punya kesadaran yang tinggi terkait ini, untuk membuktikan bahwa memang beliau adalah Peminpin yang amanah.”

@japra97 menulis, “Menteri Pertahanan kunker ke daerah juga sudah aneh sih sebenarnya…mau inspeksi pertahanan pantai Padang??”

@_Cheesetea_ menulis, “Nah lohh, berarti segala macemnya dibiayai negera dong, padahal kesana tujuannya buat kampanye. Kayak gini tuh coba share ke tiktok, biar sadar tuh mereka”

@RudiSoekoco menulis, “Padahal @prabowo ini duitnya udah banyak tapi kampanye pun pake fasilitas negara. Nggak punya malu”

@fauzi_aha menulis, “@prabowo gak malu pake fasilitas negara buat nyambi kampanye, yg KY gini mo mimpin negara, bisa dikuras negara”

@bochpank menulis, “Ironis, capres paling tajir tapi bermental miskin. Ngga pantas dan ngga layak memimpin negeri ini. Ehh…tapi mana ada Penculik punya etika?”

@MattHudi menulis, “Kl menurut aturan yang punya negara yg baru seharusnya cuti ini menyelam sambil minum air ๐Ÿ˜…”

@boughil menulis, “Njir’ udah plot jd menhan aja.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚”

@pierreicon menulis, “Cocok biar kementerian pertahanan dipegang anak muda spt mas @AgusYudhoyono ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘”

@jankerzone menulis, “Haha udah dapet kapling calon menhan yak tum๐Ÿ˜”

@PandamPamungkas menulis, “ohhh udah kaplingan menteri nih ceritanya๐Ÿ˜‚”

@massaall_ menulis, “Soal menhan siapapun presidennya lebih layak dan pantas jika diberikan ke Jend. Purn Andika Perkasa jika dilihat dari berbagai prestasi baik akademik, karir militer dan inovasinya semasa masih dinas aktif”

@FFurqonSianipar menulis, “Baru masa kampanye udah bagi-bagi jatah menteri, negara jadi bancakan saat rakyatnya masih susah cari makan. Jijik.”

@gapuakkkk menulis, “Anjay sudah ngeri pengaturannya. Sampe sudah ada calon menhan nya.. wkwkwk”

@bangoneeee menulis, “Menang aja belom udah koarยฒ jabatan/ kekuasaan aja ini. Dari kemarin beredar jg foto yg pake heli TNI. Enaknyaaaa kampanye pake fasilitas negara. ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ’ฉ๐Ÿฆ†๐Ÿฆ†๐Ÿฆ†”

@4alif menulis, “Ga yakin AHY jadi menhan. Masa iya jendral hormat sama mayor TNI?”

Kunjungi Warga di Pasar Raya Padang, Prabowo Ajak Masyarakat Sumbar Gunakan Hak Pilih

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa warga dan pedagang di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (9/12/2023).

“Pak Prabowo! Pak Prabowo! Prabowo Presiden! Prabowo Presiden!” seru warga menyambut kedatangan Prabowo.

Baca Juga:  Profil Kombes Pol Reynold Elisa Partomuan, Akpol 2000, Direskrimum Polda Lampung

Prabowo kemudian muncul melalui sunroof mobilnya untuk menyapa warga. Ia menyalami masyarakat yang telah berjejer mengiringi kendaraannya.

Kehadiran Prabowo disambut riuh warga yang telah memadati pasar sejak pukul 08.00 WIB. Mereka terdiri dari berbagai lapisan seperti pedagang, ibu-ibu, anak-anak, orang tua, komunitas ojek online hingga kader Partai Gerindra.

Prabowo pun berterima kasih atas sambutan tersebut. Ia mengaku selalu senang mengunjungi Sumatera Barat. Ia juga meminta maaf apabila kehadiran menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan Pasar Raya.

“Sebelumnya saya minta maaf kalau saya bikin macet. Saya minta maaf tapi saya senang kembali ke Sumbar,” katanya. “Saya ingin ucapkan terima kasih, rakyat Sumbar selalu mendukung saya dan selalu setia kepada saya, terima kasih,” tutur Prabowo.

Ajak warga gunakan hak pilih

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto juga mengajak masyarakat Sumbar menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.

“Kita sebentar lagi akan melaksanakan tugas sebagai warga negara. Tugas itu adalah untuk melaksanakan pemilihan umum pada tanggal 14 Februari yang akan datang,” kata Prabowo.

Ia menegaskan bahwa pada hari tersebut, semua warga akan menentukan nasib negara. Prabowo pun meminta masyarakat untuk tidak membuang kesempatan tersebut.

“Pada hari itu, tidak ada jenderal, tidak ada petani, tidak ada org kaya, tidak ada orang miskin. Karena satu orang, satu suara, satu orang, haknya sama,” kata Prabowo.

“Jangan sia-siakan hak bapak ibu sekalian,” sambung dia.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengatakan bahwa saat ini sudah saatnya Indonesia kembali bangkit. Ia menyinggung kekayaan sumber daya negara, berpeluang membawa Indonesia lebih maju, bila dikelola dengan baik.

Di depan ratusan masyarakat dan pedagang, Prabowo pun memastikan bila diberi mandat untuk memimpin rakyat, ia bersama Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju akan bekerja keras untuk mengupayakan kekayaan tersebut dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Polres Jaksel Trending Usai Pulangkan Sopir Mobil Fortuner dengan Alasan Kooperatif

“Kalau saudara yakin, saudara percaya pada kami, kami akan bekerja tidak tanggung-tanggung untuk rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

“Agar seluruh kekayaan Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh rakyat. Tidak hanya segelintir orang saja, kita harus membuat kemiskinan hilang dari bumi Indonesia. Itu tekad saya,” tegasnya.

(Sumber: Kompas.com)

 

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...