Business is booming.

Abu Bakar Baasyir Trending, Ikut Dukung Anies tapi Warga NU Gaduh

Ba'asyir nantinya akan menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2024 mendatang.

Tagar Abu Bakar Baasyir trending di media sosial X (Twitter) pada Kamis (18/1/2024), menyusul dukungan Ustaz kondang kepada Paslon 01 ditelikung Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dengan mengajak warga NU tidak pilih Capres yang didukung bekas teroris.

Sontak netizen pun gaduh menanggapi tagar Abu Bakar Baasyir yang trending hingga tercatat 3.262 ciutan yang mereka sampaikan.

Lalu pemilik akun Twitter @Qwerty26148198 menulis, “Pul… Abu Bakar B itu udah menjalani hukuman lo masih aja dendam dan sentimen sama ke terorisannya dangkal pikiran lo kalo gitu.”

@aja88776766 menulis, “Pemecah belah bangsa masih aja ada ya, padahal sesama anak bangsa, semua memiliki hak untuk mendeclare siapa calon yg dia pilih.Ust Baasyir juga beliau telah melewati masa hukumannya yg artinya beliau sudah taat hukum, ap salahnya coba? Tuhan aja maha pemberi maaf, makhluknya gk”

@IndinesiaMakmur menulis, “ini orang sekjend PBNU? Ko gitu.. Setiap orang punya hak memilih Kalau pun ustadz Baasyir pernah berbuat salah itu sudah sebagian kodrat kita sebagai manusia biasa dan beliau sudah bertobat . Nte pun gus pasti punya salah dan Aib. Hanya saja Allah tutupi.Jadi jangan sok suci”

@tutuz_alhadie menulis, “Sorry @GusIpul_ID ga ngaruh ajakan anda kepada kami, krn kami ingin perubahan yg baik utk Indonesia tercintah”

@teguh_hteguh2 menulis, “Jangan sampai ucapanmu pul,menjatuhkan derajat harga dirimu sampai ketingkat paling memalukan. Karena ajakan dan ungkapanmu ,sangat menjijikan dan mengotori alam demokrasi yg mulai gelap ,karena ulah keluarga kecil dari solo”

@DRobbany menulis, “Kubu sebelah lagi ngeri bos, karena 01 mendapat tambahan dukungan dari semua lini… Bayangkan santri ngruki ad berapa bnyak? Dan seperti pesantren lain ketaatan santri pad Kyainya akan dibawa untuk menggerakkan wali santrinya di rumah…”

@BandungAciel menulis, “Semua warga negara Indonesia punya hak untuk memilih dan menetapkan pilihannya sesuai dengan keyakinannya…. Daripada memilih yg gerbongnya terdapat pendukung Israel laknatullah….. Naudzubillah…….”

@Orange_aat menulis, “Ngga ada urusan dng ba’asyir !! Mau milih 01 02 03 silahkan dia, dia pny hak sbgai wrg Indonesia yg sma sprti pr Koruptor perampok pembunuh pemerkosa penculik dan penjahat lain ny yg sama untuk memilih capres & cawapres ny.”

@ipin_progress menulis, “Gus @GusIpul_ID, kalo ngomongin pendukung. Saya lebih baik memilih CAPRES terbaik yang didukung oleh Abu Bakar Ba’asyir dan Amien Rais. Daripada memilih CAPRES yang jelas2 didukung Abu Janda, didukung para LGBT, yang disetir oleh rezim KOLUSI, NEPOTISME, pembegal KONSTITUSI”

@Ars_sand menulis, “Ful… ful… cari makan gini² amat…. Jabatan sekjen ormas terbesar, tp statemennya penuh kebencian, penuh provokasi, cari makan yg barokah napa?”

@rodi_mufrodi menulis, “Kalo seleve ABB berubah mau nyoblos pilpres tahun ini, aku yakin kalo AMIN menang,maka tahun 2029 KKB juga akan jadi jurkam”

@EddieDjapos menulis, “Jika ada orang yg suka rendang belum tentu ia orang Padang. Jika ada orang yg suka gudeg belum tentu ia orang Jogyakarta. Mohon faham bahwa siapapun boleh memilih dan dipilih”

@iwn_tasik menulis, “Gus dapat amplop brapa sama dibtawrin jabatan apa sampe segtu nya jadi penjilat mendingan bubarin aja PBNU klau hanya di tempati orang2 muanfik seperti sampean”

@Pembasmi_Zionis menulis, “Terlalu picik jalan pikiran Gus Ipul. Statementnya tdk akan dg mudah diterima kebanyakan warga NU yg sadar akan pentingnya memilih Pemimpin yg cerdas dan amanah serta sdh teruji kepemimpinannya.”

@Zamie_Hara menulis, “Aku ksh pemahaman sm kalian yg sinis, justru dgn hadir nya paslon 01 di pilpres 2024 itu menyatukan, yg kalian bilang garis keras/radikal bisa ikut partisipasi karena apa? Tumbuh rasa percaya, bkn ga mungkin saat Anies jd presiden, separatis yg bergejolak kembali ke Ibu Pertiwi.”

@QiranFatih0607 menulis, “@GusIpul_ID sama @pgmoraaji itu serupa dan sama, sama2 memanfaatkan PBNU untuk kepentingan syahwat politik mereka, manusia licik dan picik🤮”

Abu Bakar Ba’asyir Disebut Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Beberapa waktu ini beredar rekaman suara Pendiri Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Ba’asyir, di media sosial Tiktok yang mendukung pasangan nomor urut 1 di Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN).

Baca Juga:  Update, Dokter Sunardi Tersangka Teroris Saat Ditangkap Densus 88

Dalam rekaman suara yang beredar itu, Ba’asyir awalnya menjelaskan Pilpres bukan sebuah ideologi, melainkan sebuah alat yang bertujuan untuk membela Islam.

Ia lantas berpendapat salah satu cara untuk membela Islam yakni dengan memilih capres yang paham dengan Islam. Ba’asyir lantas mengklaim pasangan AMIN yang paham Islam ketimbang kandidat lainnya.

Saat dikonfirmasi mengenai rekaman suara itu, putra dari Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rohim membenarkan bahwa ayahnya mendukung AMIN di Pilpres 2024.

“Iya benar [Ba’asyir mendukung AMIN],” kata Abdul Rohim kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (15/1/2024).

Abu Bakar Ba’asyir, kata Rohim, menilai sosok pasangan AMIN dapat dipercaya untuk memimpin Indonesia ke depannya ketimbang paslon yang lain.

“Ya karena beliau melihat bahwa dari paslon-paslon yang ada, sosok yang tampaknya bisa dipercaya untuk memimpin Indonesia ke depan hanya yang nomor 1,” kata dia.

Titip surat untuk Prabowo lewat Gibran

Abu Bakar Ba’asyir sebelumnya, seperti dikutip Antaranews.com, menyambangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan menitipkan surat untuk calon presiden Prabowo Subianto.

Dalam kunjungannya ke Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023), Ba’asyir tidak dapat menemui Gibran secara langsung karena padatnya jadwal putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai cawapres pendamping Prabowo.

“Inginnya ketemu (langsung), tapi susah,” kata Ba’asyir di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin.

Dengan begitu, Ba’asyir menitipkan surat tersebut ke Bagian Umum Pemerintah Kota Surakarta.

Melalui surat tersebut, Ba’asyir ingin menyampaikan nasihatnya kepada calon presiden yang nantinya terpilih pada Pilpres 2024. Selain kepada Prabowo, Ba’asyir juga menyampaikan surat kepada tiga capres peserta Pilpres 2024.

“Allah mewajibkan umat Islam yang mengerti agama harus berusaha menyampaikan nasihat kepada kepala negara. Itu kewajiban saya dalam agama saya, mesti menyampaikan nasihat,” kata Ba’asyir.

Baasyir akan mencoblos di Pilpres 2024

Selain itu, Rohim juta memastikan Ba’asyir nantinya akan menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga:  Profil Laksma (P) Budi Santosa, Alumni AAL 1996, Karo Perencanaan Organisasi Settama Bakamla.

“Iya. Beliau sudah terdaftar dan akan ikut memilih Insyaallah,” kata dia.

Dihubungi terpisah, Jubir Timnas Pemenangan AMIN Ramli Rahim menilai siapapun berhak mendukung pasangan AMIN di Pilpres 2024.

“Siapapun berhak mendukung mas Anies dan Cak Imin, apalagi jika yang bersangkutan punya hak pilih, yang tidak punya hak pilih saja boleh dukung Anies,” kata Ramli, Senin.

Anies, kata Ramli, juga tak bisa menolak jika ada dukungan yang diberikan dari siapapun.

“Anies serta siapapun capres/cawapres tidak bisa menolak dukungan dan pernyataan dukungan siapapun apalagi jika itu berasal dari warga negera Indonesia,” kata dia.

Pasangan AMIN kini didukung Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat.

(Sumber: CNN Indonesia)

 

Komentar
Loading...