Business is booming.

BUMN Trending, Netizen Desak Erick Thohir Mundur dari Menteri

Saya berharap Menteri BUMN berhenti gunakan BUMN sebagai alat politik

Tagar BUMN trending di media sosial X (Twitter) pada Senin (5/2/2024), menyusul netizen mendesak Erick Thohir mundur dari jabatan Menteri BUMN karena gunakan BUMN sebagai alat politik pribadi.

“@erickthohir mending anda mundur saja Dari menteri BUMN, anda sudah terlalu jauh menyalah gunakan jabatan. Hancur negara ini demi sebuah kepentingan politik,” tulis pemilik akun Twitter @TripIrvan27403, tanggapi tagar BUMN yang trending.

Tagar BUMN trending hingga tercatat 47.800 ciutan yang disampaikan netizen. Netizen kecewa pada Erick Thohir karena membuat hoax (berita bohong), seakan-akan pasangan capres 01 (Anies-Muhaimin) ingin mengubah BUMN menjadi Koperasi.

@Zahira497074 menulis, “Sepertinya Eric tohir ini hati nya penuh kedengkian dgn ANIES ya, dia selalu menjegal ANIES, dari wkt penyelenggaraan formula E yg gak mau sponsorin sama sekali, soal rumput jis , ingat pak makar ALLAH itu lebih baik dari makar anda”

@irmacahsemarang menulis, “Pak Erick percaya kalau Tuhan Maha Melihat ga sih? Saking cinta dunia jadinya lucu begitu. Kmrn hbs rumput skrg BUMN yg dibikinnya hoax.”

@ArjayaDirja menulis, “Hanya di rezim ini, BUMN yg notabene punya negara dan milik rakyat dijadikan alat politik guna kepentingan paslon 02..Seolah BUMN milik pribadi.”

@AzamJavas menulis, “Ga waras‼️ bikin isu murahan pejabat negara sekarang emng otaknya miring semua ….”

@HermanWSutisna1 menulis, “Karena bodoh maka si Erick hanya bisa bikin hoaks dungu. Dimana logika hukumnya perusahaan yg modal dasarnya berbasis setoran saham diubah jadi koperasi yg bersifat gotong-royong dengan modal berbasis iuran anggota.”

@djakalaksana3 menulis, “Biasanya hoax atau fitnah pada ahirnya akan kembali kepada si pembuat , lihat saja kasus FE tanpa sponsor BUMN tapi sukses, Politisasi rumput JIS hasilnya seperti apa kita sudah liat, sabar pak Alloh SWT tidak pernah salah menilai”

@NovizarBachtiar menulis, “BUMN byk rugi dan bangkrut Krn ET yg pimpin om .. ikut kampanye pula…ini yg mau diteruskan.??”

@Bashu2950331 menulis, “Untuk yg kedua kalinya, Erick ingin membusukan pak @aniesbaswedan namun kedua tindakan itu, gk cerdas, sehingga berujung blunder… 🤣”

@Danari_8888 menulis, “In real life banyak kok pegawai BUMN yang udah empet banget ama kelakuan dia sejak pegang BUMN🤣”

@sociotalker menulis, “hehe…menteri kok nyebarin info yg gak bener. gak ada dalam vismis AMIN rencana bubarin bumn. yg ada justru perkuat bumn dan berlakukan prinsip meritokrasi. jadi gk akan ada buzzer2 jadi komisaris.”

@linimasaniya menulis, “baca ya pak @erickthohir”

@Ariffeb02 menulis, “Masa sekelas menteri kyk gini sih Pak @erickthohir. Sebelum komentar itu baiknya di telaah dulu, bukan malah ikut nyebarin narasi yg ga bener 😩”

@Zeetoembare menulis, “Si mentri itu lagi panik akut karna bentar lagi bossnya pensiun dan pastinya bakal dibongkar semua kebobrokan yg ada di BUMN”

Erick Thohir: Pembubaran BUMN hanya akan munculkan pengangguran baru

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pembubaran korporasi milik negara hanya akan memunculkan pengangguran baru di Indonesia, mengingat sebanyak 1,6 juta orang merupakan pegawai BUMN.

Baca Juga:  Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Ditangkap karena Konsumsi Sabu

Hal tersebut disampaikan Erick merespons pandangan dari tim sukses (timses) salah satu pasangan calon presiden yang menyatakan akan mengubah BUMN dan menggantinya menjadi koperasi.

“Sungguh ironis pandangan seperti itu. Jika ingin dibubarkan dan diganti dengan koperasi, maka sama saja memunculkan pengangguran baru di saat semua orang butuh lapangan pekerjaan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (4/2/2024)

Ia menyampaikan para pegawai BUMN telah membuktikan diri sebagai agen perubahan dalam pembangunan ekonomi Indonesia yang saat ini pertumbuhannya mencapai 5 persen.

Menurutnya seluruh korporasi milik negara pada tahun 2023 telah menghasilkan deviden terbesar dalam sejarah di Indonesia, yakni sebesar Rp 82,1 triliun. Sehingga keuntungan yang didapat dari BUMN telah menjadi pondasi kuat bagi pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

“Jika dinilai ada kekurangan, memang tidak ada yang sempurna. Tapi kita lihat hasilnya hari ini sudah terbukti bagaimana BUMN itu bisa untung Rp 250 triliun, sudah memberikan kontribusi besar, kepada negara yang dipakai untuk program-program yang sedang dilakukan pemerintah, seperti program kesehatan, pangan,” ujarnya.

Sebelumnya pada Rabu (31/1) Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(Timnas AMIN) menyatakan akan mendorong BUMN menjadi badan usaha koperasi.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Tokoh Koperasi Indonesia Suroto PH dalam sebuah diskusi di Rumah Koalisi Perubahan di Jakarta Selatan.

Suroto menilai selama ini nasib koperasi di Tanah Air terus dipermainkan dari satu pemerintahan ke pemerintahan berikutnya. Oleh karena itu ia berargumen dengan cara mengkoperasikan BUMN yang ada di Indonesia bisa meningkatkan perekonomian nasional.

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...