Business is booming.

Rocky Gerung Trending, Ogah Pakai Jaket AMIN dan Melemparkannya

Rocky Gerung kemudian mempertanyakan keharusannya menggunakan jaket AMIN

Tagar Rocky Gerung trending di media sosial X (Twitter) pada Rabu (7/2/2024), menyusul pengamat politik ini menolak memakai jaket paslon presiden AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) bahkan melemparkannya kepada penonton saat nobar Debat ke-5 Capres 2024.

Netizen pun gaduh menanggapi tagar Rocky Gerung yang trending hingga tercatat 7.964 ciutan yang mereka sampaikan.

Seperti pemilik akun Twitter @AraKimoci7 menulis, “Dari kata2 RG itu mengisyaratkan bahwa tidak dipakai jaketnya pun harusnya kalian sudah tau RG dukung Anis karena rasional untuk kemajuan negara.Dia sudah berkali-kali bertemu Anis karena Anis sepemikiran dengannya. Jadi jaket bukan jaminan tapi hati dan pikirannya yang menjamin.”

Lalu pemilik akun Twitter @reza_segaf menulis, “B aja sih, jiwa rocky itu ga bs di kangkangin pake jacket. Pola pikir dia seorang yg merdeka, dan ga mau dukung mendukung harus pakw ceremoni atau simbol spt jaket, topi kaos, nih rocky punya cara pandang yg bebas dr persepsi2. Orang2 di forum itu ga paham, dan mrk berharap itu.”

@tukiminprau menulis, “rocky bener, dia ga perlu pakai jaket itu hanya untuk membuktikan dukungan, itu sama saja melecehkan”

@kerudungbiruu menulis, “Utk menolak pakai jaket aja alasanya muter2 ya 😂”

@taufik_q menulis, “Biarkan Rocky Gerung dengan jiwa merdekanya, dia tetap pendikung 01, kita terima kritik tajamnya…. Itu obat. Tapi coba lihatlah juga yg di bawah ini…
Meskipun mereka tdk se-IMAN tapi mereka se-AMIN🙂👍”

@Bintang74797238 menulis, “Biasa ajalah….
Jiwa seorang Rocky Gerung itu ingin bebas mengkritisi siapapun yg berada di lingkar kekuasaan…
Dia tidak ingin terikat dengan siapapun…
Dia ga perlu pujian atau makian….
Dia bebas jalan dengan akal pikirannya…”

@e999f4107e1845e menulis, “Dri pernyataan Rocky Gerung itu jelas, mendkung tidk harus melihat dari jaket, jgn lihat dri kertas sperti Jokowi. Rocky adalah amin”

@ironjeonss menulis, “He said “kalo saya pake ini kalian seneng?” Pendukung teriak iya dong. Tpi persahabatan mereka ber2 gak diliat dri yg tampak mata. Mereka udh diskusi 300x. Di akhir he said “use your brain” Buat yg paham2 aja..”

@QOBILTUMAN menulis, “dia itu cerdas yg sebenarnya banyak hal tersembunyi dimana dia menolak pakai jaket tapi hanya dikalungkan akhirnya di buang ke audiens secara berurutan dia terangkan bahwa begitulah perilaku politik dan etik skrg dia contohkan jadi bkn penolakan cuma spy kita bisa berpikir waras”

@HaryNagara menulis, “Ya bgs, gua mah lbh demen RG ya kayak gitu… biarkan dia berkoar pada siapapun pemimpinnya nanti, karena demokrasi butuh org spt RG biar terjaga kewarasan & tdk terjebak pada kedunguan!”

@hadees_22 menulis, “Justru Rocky Gerung menegaskan, kalau tidak perlu jaket untuk menilai arah dukungannya ke Anies. Menggunakan jaket pemberian timnas AMIN, bagi Rocky sama saja dengan masyarakat yang memilih Prabowo karena bansos. Jadi Rocky murni memilih Anies karena akal sehatnya, bukan barang👍”

Debat Kontroversial, Rocky Gerung Tolak dan Lempar Jaket AMIN

Pengamat politik, Rocky Gerung tampak terekam kesal saat diminta pendukung mengenakan jaket dari kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:  Profil Ustaz Das’ad Latief, Mubaligh yang Beri Semangat kepada Polisi karena Punya Nikmat Sosial

Video tersebut memperlihatkan Rocky Gerung yang memegang jaket AMIN di atas panggung. Selain Rocky Gerung tampak beberapa narasumber lainnya.

Rocky Gerung kemudian mempertanyakan keharusannya menggunakan jaket AMIN tersebut ketika hadir di acara tersebut.

Diketahui acara tersebut ialah acara dari paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Rocky dengan nada tingginya, mempertanyakan apakah pendukung AMIN senang melihatnya menggunakan jaket tersebut.

“Kalau saya pakai kalian senang?, tanya Rocky, seperti dilihat Selasa (6/2/2024).

Kemudian Rocky melanjutkan jika apakah pendukung AMIN akan tidak senang ketika dirinya tidak menggunakan.”Kalau tidak pakai, tidak akan senang,” sambung Rocky kemudian.

Rocky kemudian memastikan jika pendukung senang melihatnya menggunakan jaket tersebut, maka pendukung bersikap busuk.

“Itu artinya kalian busuk. Itu artinya kalian tidak bisa melihat persahabatan orang,” sambung Rocky Gerung kemudian.

Bahkan politisi yang kerap mengkritik pemerintah ini memastikan apakah pendukung AMIN tidak pernah melihat kedekatannya dengan Anies.

“Kalian hanya lihat kertas, kalian kayak Jokowi,” sambung Rocky kemudian yang memastikan jika jaket itu mirip bantuan langsung tunai (BLT)..

Kemudian dalam potongan video, Rocky melemparkan jaket tersebut ke arah kerumunan orang dan pergi melenggang.

(Sumber: Tvonenews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...