Business is booming.

Abah Trending, Netizen Beri Semangat meski Perjuangan di MK Tak Sesuai Harapan

Biarkan mereka2 menikmati apakah jd amal jariyah ataukah dosa jariyah

Tagar Abah trending di media sosial X (Twitter) pada Selasa (23/4/2024), menyusul netizen memberi semangat kepada calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, terkait Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan pasangan calon presiden 01.

“Sampai detik ini aku bangga di barisan PERUBAHAN bersama Abah karena Abah Anies salah satu Tokoh yg masuk dalam daftar 100 orang intelektual dunia bahkan Mengharumkan Nama Indonesia Lewat Kecerdasannya…,” tulis pemilik akun Twitter @Yurissa_Samosir.

Dukungan semangat tak hanya datang dari @Yurissa_Samosir melainkan datang pula dari orang lain hingga tagar Abah trending tercatat 14.900 ciutan yang disampaikan netizen.

Seperti pemilik akun Twitter @wariyaa32 menulis, “Akhlak mulia sdh sulit ditemukan. Tetaplah mnjd pribadi yg berakhlak mulia. We proud of u, Abah Anies 🥰😇”

Lalu pemilik akun Twitter @MagnaSatria menulis, “Tuntas mengawal amanah dan suara. Gagah, membanggakan. Bila ada Kecurangan maka bukan bagian dari tanggung jawabnya.”

@akmali2112 menulis, “Ternyata terbukti nilai 11 dari 100 tambah tampak dari ketidak hadiran PRABOWO di sidang MK krn ke baca kalau mereka sudah skenario keputusan MK. Allah telah tunjukkan kebenarannya.”

@Diek_ganefo menulis, “Biarkan mereka2 menikmati apakah jd amal jariyah ataukah dosa jariyah yg akan mereka pertanggungjawabkan di akherat kelak….”

@nialubis_ menulis, “apapun hasilnya sdh banyak ikhtiar dn do’a yg di lakukan. seperti kata pak anies, kebenaran akn menemukan jalannya. dunia sementara, akhirat selamanya. ibadah kita tingkatkan. Tks abah anis dn team, setidaknya kalian tlh memperjuangkan demokrasi sebagaimana mestinya, big respect.”

@bckupacc99 menulis, “Abah kata, jadilah kuat tapi jangan kasar, jadilah baik tapi jangan lemah.”

@PngAdilnR4kyt menulis, “BUAT IBUMU BANGGA.. BAHWA RAHIM IBUMU.. BUKAN TEMPAT CALON KORUPTOR… PESAN ABAH ANIES UNTUK GENERASI PENERUS BANGSA UNTUK TIDAK KORUPSI….‼️”

@ababe menulis, “negara ini sedang banyak cobaan, lagi di uji keimanan dan kesabaran oleh Tuhan melalui pemimpin bangsa ini 🥲🥲”

@mustafa97645229 menulis, “Siapapun Presiden RI itulah takdirnya. Tetaplah menjaga KEJUJURAN dan menebar KEBAIKAN selama kita hidup. Dunia sementara, akhirat selamanya. Kita sudah berjuang dan berdo’a lalu berserah kpd Yang Maha Kuasa, inilah takdir bangsa kita. Wait and see….”

@AbdHali59646742 menulis, “Semoga perjuangan AMIN dan pendukungnya menjadi amal kebaikan sebagai bekal hidup di dunia akhirat. Aamiin ❗”

Anies lapor ke Surya Paloh tugasnya di Pilpres 2024 telah tuntas

Calon Presiden Nomor Urut 01 Anies Baswedan ke NasDem Tower, Jakarta, Senin, bertemu Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh melaporkan dia telah menuntaskan tugas yang diembankan kepada dirinya dan Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga:  Profil Letjen TNI (Purn) AM Putranto, Jadi Komisaris PT Pindad

Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, menjadi tujuan pertama Anies setelah dia mengikuti sidang pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Anies tiba sekitar pukul 17.45 WIB disambut oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim dan Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto. Setibanya di NasDem Tower, Anies langsung naik elevator untuk bertemu Surya Paloh.

Selepas bertemu Surya Paloh, Anies menyempatkan diri untuk menyampaikan maksud kedatangannya ke NasDem Tower.

“Tidak ada yang khusus teman-teman. Tadi dengan MK sudah menyampaikan putusannya, sore ini saya bersilaturahmi dengan partai-partai pengusung, mampir ke Pak Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem. Habis ini saya ke PKB dan besok rencananya ke PKS,” kata Anies.

“Jadi, saya menyampaikan kepada partai-partai pengusung atas amanat yang diembankan. Amanatnya sudah dijalankan, prosesnya sudah sampai di ujung. Tadi kemudian silaturahmi menyampaikan tugas sudah dijalankan,” sambung dia.

Walaupun demikian, Anies enggan memaparkan isi detail pertemuannya dengan Surya Paloh. “Nanti semuanya selesai, saya cerita,” kata dia.

Anies langsung meninggalkan NasDem Tower diantar kembali oleh beberapa petinggi NasDem.

Namun, Anies sejauh ini tak terlihat ada di Kantor DPP PKB, meskipun jarak antara kantor pusat NasDem dan PKB hanya terpaut 1,7 kilometer. Kemungkinan, Anies batal berkunjung ke Kantor DPP PKB malam ini mengingat partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu pun juga masih menggelar rapat terkait putusan MK.

MK dalam sidang pembacaan putusan untuk perkara PHPU Pilpres 2024 di Jakarta, Senin, menolak seluruh permohonan yang diajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan calon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. dalam perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

Baca Juga:  Ketua Umum IKWI Ajak Kaum Perempuan Bersuara Jika Alami KDRT

“Amar putusan, mengadili, dalam eksepsi: menolak eksepsi Termohon dan eksepsi Pihak Terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan, menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua MK Suhartoyo membacakan amar putusan di Gedung I MK RI, Jakarta, Senin.

MK dalam kesimpulannya menyatakan permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tidak beralasan menurut hukum.

Dalam kontestasi Pilpres 2024, Anies-Muhaimin diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai NasDem, PKB, dan PKS. Ketiganya tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

(Sumber: Antaranews.com)

Orang Lain Juga Baca
Komentar
Loading...